Connect with us

Kriminal

Sempat Kabur, BNNK Tebingtinggi Tangkap 3 Pengedar Narkoba

Published

on

Sempat Kabur, BNNK Tebingtinggi Tangkap 3 Pengedar Narkoba.

Geosiar.com, Tebingtinggi – Satuan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Tebingtinggi mengamankan 3 orang sindikat narkoba di kota Tebingtinggiyang cukup terkenal sejak lama, pada Jumat (14/12/2018).

Diketahui 1 orang bandar bernama Bintang Clara (29) warga Kampung Rao, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi, 2 orang kurir yakni Suhendri (31) warga Kampung Kurnia, Kelurahan Pasar Baru, KecamatanTebingtinggi, dan Surahmat (26) warga Jalan Karya, Kelurahan Karya Jaya, KecamatanRambutan, Tebingtinggi. Mereka diciduk dari lokasi berbeda.

Kepala BNNK Kota Tebingtinggi, Kompol Bambang menyebutkan penangkapan bermula saat petugas BNNK Tebingtinggi menerima laporan dari salah seorang warga telah terjadi peredaran narkoba di sebuah rumah milikwarga di Gang buntu, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, KotaTebingtinggi.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas BNNK KotaTebingtinggi bergerak ke lokasi dan langsung menggerebek rumah yang diduga tempat peredaran narkotika. Petugas berhasil mengamankan 1 orang pelaku bernama Surahmat dan menemukan 1 paket narkoba jenis sabu 5 buah pipet, 1 timbangan digital,1 buah handpone merk Nokia. Kemudian pelaku dibawa ke kantor BNNK Tebingtinggi untuk dilakukan pengembangan.

Setelah dilakukan pengembangan, kemudian petugas BNNK Tebingtinggi memantau keberadaan Bintang yang tidak lain adalah bandarnya. Saat hendak memantau Bintang, di jalan Gunung Krakatau, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Tebingtinggi tanpa disengaja petugas melihat ada seorang pria yang tengah berdiri dirumah yang mereka pantau. Merasa curiga, petugas langsung menangkap pria tersebut.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 4 paket narkotika jenis sabu, 2 paket narkotika jenis ganja,dan 1 unit handpone jenis Samsung lipat.

Saat diintrogasi,  pelaku mengakui dirinya sebagai anggota dariBintang yang bertugas sebagai penjaga rumah. Dari pengakuan pelaku, Bintang telah lari ke kota Medan dan selanjutnya pelaku di bawa ke kantor BNNK Tebingtinggi untuk di proses.

Selanjutnya petugas BNNK Tebingtinggi melakukan pengejaran kepada Bintang di Medan. Tidak membutuhkan waktu lama, petugas langsung mendapati lokasinya.

Setibanya di lokasi, petugas menggeledah kos-kosan, dan mendapati 3 paket narkotika jenis sabu, uang tunai dari tangan Bintang. Kemudian pelaku dibawa ke kantor BNNK Tebingtinggi untuk di proses lebih lanjut.