Connect with us

pemilu 2019

Ma’ruf Amin Ajak Santri Tepis Kebohongan “Jokowi Bersama PKI”

Published

on

Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (beritasatu)

Geosiar.com, Jakarta – KH Ma’ruf Amin, Cawapres nomor urut 01, mengajak para santri untuk memberi penjelasan kepada masyarakat soal isu “Presiden Jokowi bersama PKI” yang disebar melalui spanduk.

Hal itu dikatakan Kiai Ma’ruf saat menerima Forum Santri Indonesia (FSI) di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

“Saya mengajak para santri menjelaskan bahwa isu itu tidak benar. Isu itu dibuat untuk mendiskreditkan,” ujar Kiai Ma’ruf.

Presiden Jokowi sendiri, jelasnya, sudah sering membantah isu itu. Tetapi memang, isu itu tidak pernah berhenti. Selalu muncul lagi, muncul lagi, kata Ma’ruf. Karena itulah dia mengajak kaum santri untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa itu isu yang tidak benar.

“Itu harus terus didengungkan. Jangan sampai lebih banyak orang yang mengatakan itu. Nanti isu itu jadi sebuah kebenaran. Jadi kita harus mengatakan itu tidak benar. Saya kita santri siap melakukannya,” ujar Kiai Ma’ruf.

Sebelumnya, sebuah foto spanduk berisi ajakan memilih pasangan Prabowo-Sandiaga sembari menuduh Jokowi sebagai PKI, kembali viral.