Connect with us

Sumut

Ketahuan Bawa Sabu, Warga Teluk Mengkudu Di Tangkap Polisi

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Serdang Bedagai  – Satreskrim Polsek Teluk Mengkudu berhasil menangkap AN alias Amy(28) warga  Dusun I Paya Nibung Desa Sei Buluh, Kecamatan  Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, karena kedapatan mmebawa narkotika jenis sabu.

Dari tangan tersangka telah diamankan barang bukti berupa 1 plastik Klip transparan ukuran kecil berisi diduga Jenis sabu, 1 unit sepeda motor merek Vario berwarna putih BK 2800 XAW. Serta 1 unit telepon genggam merek Blackberry.

Menurut Kapolsek Teluk Mengkudu AKP  JH  Tarigan SH, melalui Kassubag Humas Polres Sergai, AKP Nely, Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 20.00 WIB, Kanit Res Polsek Teluk mengkudu mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki laki pengendera sepeda motor Vario berwarna putih dari arah Tanah raja Menuju Sei Buluh, yang  diduga membawa Narkotika Jenis sabu.

Atas informasi tersebut,  Kanit Reskrim IPDA B Manurung  bersama dua orang anggota Polsek Teluk Mengkudu  langsung menuju lokasi untuk melakukan Penyelidikan dan membenarkan adanya  pengemudi sepeda motor Vario Warna putih datang dari arah Tanah raja menuju Sei Buluh dan membawa barang haram tersebut.

Kanit Reskrim dan kedua anggotanya langsung menyetop sepeda motor tersebut lalu menggeledah pelaku  hingga menemukan plastik klip transparan diduga narkotika jenis Sabu yang di simpan di Casbox di bagian depan sepeda motor.

Saat di interogasi, pelaku mengakui  sabu tersebut  memang miliknya yang  dibeli dari Ridho Penduduk Desa Tanah Raja.

“Pelaku telah di amankan ke Mapolsek Teluk Mengkudu.” Kata Nelli. (art)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sumut

Dukung Hasil Pemilu 2019, Tokoh Agama dan Pemuda Sipispis Tolak Aksi People Power

Published

on

Ketua MUI Kecamatan Sipispis, H Azrai Purba didampingi Tokoh Pemuda Milenial Remaja Masjid, Mhd Soleh, Senin (20/5/2019) (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Sejumlah tokoh agama dan pemuda di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyatakan penolakan terhadap gerakan people power menjelang hari penentuan pemilihan presiden (Pilpres 2019) pada 22 Mei mendatang.

Ketua Majelis Ulama indonesia (MUI), H Azrai didampingi Tokoh Pemuda Milenial Remaja Masjid, Mhd Soleh mengimbau agar masyarakat di Kecamatan Sipispis tidak terprovokasi ajakan people power, terlebih lagi harus berangkat ke Jakarta.

“Mari kita menunggu hasil proses rekapitulasi Pemilu 2019 yang akan dilakukan pada hari Rabu (22/5/2019) di KPU pusat, bila mana ada temuan kecurangan silahkan laporkan sesuai dengan UU yang berlaku. Dan mari kita menolak ajakan People Power pada tanggal 22 Mei nanti,” tegas H Azrai.

Dia menilai, aksi people power akan sangat merugikan masyarakat dan berpotensi mengganggu ketertiban umum. Menurutnya, people power kurang tepat untuk dilakukan dalam menyikapi hasil Pemilu 2019. Sebab, pemerintah telah menunjuk lembaga resmi untuk memproses laporan-laporan terkait kecurangan pemilu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Organisasi Kepemudaan (OPK) Sipispis, yakni Ketua DPC IPK, Endriadi Saputra Saragih dan Ketua DPC PP, Joni Purba. Menurut mereka, perbedaan pilihan jangan sampai terjadi secara berlarut dan terus-menerus. Justru, hal itu akan membuat masyarakat terpecah dan kehilangan persatuan.

Ketua DPC IPK, Endriadi Saputra Saragih dan Ketua DPC PP, Joni Purba (Foto: WH/Geosiar.com)

“Mari bersyukur atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman dan damai. Dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga persaudaran pascapemilu. Kita kembali mempererat ukhuwah, baik dalam persaudaraan se-agama, se-bangsa, dan se-tanah air,” harap keduanya. (WH)

Continue Reading

Sumut

Polisi Binjai Tangkap Dua Tersangka Pemilik 10,06 Gram Sabu-sabu

Published

on

Dua tersangka pemilik narkotika jenis sabu-sabu seberat 10,06 gram yang diringkus polisi narkoba Polres Binjai (Antarasumut)

Geosiar.com, Binjai – Aparat Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Binjai menangkap dua tersangka yang memiliki 10,06 gram narkotika jenis sabu-sabu, di Jalan Sukarno-Hatta km 19. Penangkapan ini atas dasar informasi dari warga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Binjai, Iptu Siswanto Ginting, di Binjai, Senin (20/5/2019).

Dua tersangka yang diringkus yakni Eriyanti Luibis (35) yang bekerja sebagai kuli bangunan, warga jalan Marelan Gang Amalia Kecamatan Medan Marelan serta Andi Tarigan (44), warga Dusun Perpulungen Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat.

Polisi menerima informasi dari warga bahwa adanya dua orang yang sedang memiliki narkotika jenis sabu-sabu. Mendapat informasi tersebut, polisi langsung lokasi informasi tersebut, yakni dipinggiran jalan km. 19.

Saat petugas mencoba melakukan penangkapan, kedua pelaku melakukan perlawanan, sehingga mengakibatkan luka dibagian pelipis kanan pelaku Andi Tarigan dan luka di hidung pelaku Eriyanta Lubis.

“Saat melakukan perlawanan itulah keduanya coba membuang barang bukti satu paket diduga sabu-sabu, namun berhasil diamankan oleh petugas beserta pelakunya,” ujarnya.

Pelaku akhirnya mengaku kepada petugas bahwasanya sabu-sabu itu benar milik mereka yang rencananya akan diperjual belikan.

Keduanya kini telah diamankan di Mapolres Binjai, untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut dipersangkakan dengan UU Nomor 35/2009 tentang narkotika.

Continue Reading

Sumut

Pemko Tebing Tinggi Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Published

on

Geosiar.com, Tebing Tinggi  – Pemkot Tebing Tinggi bersama seluruh unsur instansi terkait melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 yang diadakan di Lapangan Merdeka, Senin (20/5/2019).

Kajari Tebing Tinggi M. Novel selaku inspektur upacara dalam kesempatan itu membacakan amanat Menteri Kominfo RI, antara lain menyampaikan sumpah palapa yang merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

Sementara perangkat upacara yang hadir yakni, sebagai perwira upacara Kapt. Inf. Salehan, Komandan Upacara Kapt. Inf. P.M Simanjuntak, Pengucap UUD 1945 Zulkarnain Lubis, Pembaca Doa H. Zulkarnain S.Ag.

Novel  menyampaikan, dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2019 kali ini, harus selalu menghargai para pahlawan demokrasi yang telah tiada dikarenakan meninggal dunia pada saat pelaksanaan pemilu 2019.

“Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi, kita berbeda pilihan namun patut kita syukuri hingga saat ini masih dalam keadaan aman,kita harus menghargai para pahlawan demokrasi yang telah tiada dikarenakan meninggal dunia pada saat pelaksanaan pemilu 2019,” jelasnya.

“Mari bersama kita menunggu hasil pemilu 2019 dengan aman, sebagai wujud terima kasih kita kepada para pahlawan demokrasi 2019, Peringatan hari Kebangkitan Nasional kali ini dilangsungkan dalam bulan  Ramadhan, mari kita perbaiki diri kita sendiri, jauhi kebohongan dan fitnah , hindari hoax dan mari menjadi insan yang kembali Fitri di kemudian hari dan mari kita bersama-sama membangun negeri ini secara gotong royong, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh , ingatlah peribahasa “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”.

Pengibaran Bendera dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Novel berharap agar dalam 10-30 tahun kedepan Indonesia masuk kedalam peringkat 10 besar negara dengan ekonomi terbaik di dunia.

“Indonesia bangkit! Indonesia bersatu! Mari bersama kita majukan Indonesia,” serunya. (WH)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com