Connect with us

Daerah

Kapolda Sumut Berkunjung Ke Polsek Pancur Batu Sekaligus Ramah Tamah Dengan Masyarakat

Published

on

Kapolda Sumut saat berbaur bersama masyarakat dan berfoto ria

Geosiar – Medan – Kapolda Sumut Berkunjung ke Mapolsek Pancur Batu (7/12) sekaligus untuk menyapa masyarakat yang bermukim di Kecamatan Pancur Batu, orang nomor satu di jajaran Polda Sumut ini langsung berinteraksi dan berfoto ria dengan sejumlah warga.

Kepala Desa (kades) Tengah mengatakan, seblumnya kami mengira bahwa bapak Kapolda Sumut orang yang tidak bisa diajak berfoto atau pun berbincang, namun kenyataan nya beliau sosok orang yang sangat ramah dan suka berbaur dengan masryakat, ujarnya.

lanjutnya lagi, saya melihat tadi saat setibanya bapak Kapolda di Polsek ini beliau langsung duduk bersama warga di tikar yang sudah di sediakan, saya kira tadi bapak kapolda tidak mau duduk di tikar, eh ternyata duduk di tikar bersama dengan warga. dan sosok Agus Andrianto seperti bertolak belakang dengan pangkat dan jabatannya.

Sangat jarang dijumpai, pejabat dengan pangkat Bintang Dua atau pejabat publik sekali pun melakukan hal yang sama dengan Kapolda, berbaur, bercanda dan bahkan tertawa bersama. Pastinya, masyarakat Sumatera Utara bangga dan senang, dan baru kali ini ada Kapolda di Sumut yang seperti ini dan datang ke Pancur Batu ini untuk melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat, jelasnya.

Eben Ezer Palawi, warga Desa Tengah, Kecamatan Pancur Batu berujar “Macam ini ternyata bapak Kapolda Sumut, kami tidak takut dan malahan kami akan senang kalau pejabat seperti ini, dekat degan masyarakat ” dan Eben juga meminta kepada Kapolda Sumut untuk mempertahankan Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago, karena sosok Kapolsek tersebut dapat mendengarkan keluhan warganya dan selalu berada dilokasi kalau ada kejadian apalagi kalau ada terjadi longsor.

“Pak Agus jangan pindahin pak Kapolsek ya. Dia ini selalu turun ke lapangan, tidak mau hanya mendengarkan informasi dari anggotanya, lihat saja kalau terjadi longsor, pasti dia turun dan ikut mengurai kemacetan. Makanya kami sebut pak Kapolsek ini Kapolsek Tanah Longsor,” kata Eben yang disambut gelak tawa dan tepuk tangan warga.

Sejak adanya program Medan tidak macet dengan melakukan penataan terhadap PKL, kata Eben, Pancur Batu yang merupakan daerah lintasan mulai terjadi perubahan, kemacetan mulai terurai dan terlihat rapi, tapi kami minta pembenahan terus dilakukan dan dipertahankan, meskipun ini bukan tugasnya bapak.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengaku senang kalau masyarakat membantu programnya untuk menciptakan Kota Medan tidak macet, bersih, aman dan damai, karena dirinya hanya melaksanakan program Nawa Cita Presiden Jokowi. “Saya sudah berjanji dan menyatakan berulang kali, hidup dan jabatan serta pangkat saya sekarang ini saya wakafkan untuk memperbaiki Kota Medan dan umumnya Sumatera Utara,” katanya.

Agus juga meminta kepada masyarakat untuk membantu tugas dan program Polri agar polisi menjadi Promoter yang melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Diantaranya yaitu menciptakan rasa aman dan nyaman buat warga, memberantas narkoba, mengatasi kemacetan, menertibkan pos polisi dan baliho yang berdiri dijalur hijau serta tidak memiliki izin dan juga memberantas premanisme yang selalu merugikan dan menakut nakuti masyarakat.

Dan juga, kata Agus, karena Sumatera Utara pada 2019 ini melaksanakan pemilihan Pilpres dan Pileg, maka kondusifitas, keamanan dan persatuan harus tetap dijaga dan dipertahankan,
“Kalau Sumatera Utara ini aman, damai dan tentram, maka tak hanya polisi, semua masyarakat akan senang. Bekerja senang, beraktifitas senang, ekonomi berjalan dan juga investor akan berdatangan,” jelasnya.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumatera Utara membagikan bantuan sembako dan baju sahabat polisi medan kepada ratusan warga, Kapolda dalam kesempatan ini didampingi sejumlah pejabat utama yakni Dir Krimum Kombes Andi Rian, Dir Intel Kombes Dedi Kusuma Bakti, Dir Binmas Kombes Pol Yusuf Hondowantri, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan Kabid Propam AKBP Yofie Girianto Putro , Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Masana Sembiring ,Msi./Eps

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Kajari Tebingtinggi Musnahkan Barang Bukti 87 Kasus Kejahatan

Published

on

Barang bukti dari 87 kasus telah dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri Tebingtinggi (Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebingtinggi – Barang bukti dari 87 kasus kejahatan telah dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri Tebingtinggi, Senin (10/12/2018) pukul 11.00 WIB dan disaksikan kalangan jurnalis media cetak dan elektronik,

Kajari Tebingtinggi, M.Novel SH MH didampingi Kasi Pidsus Chandra SH, Kasi Pidum Okto Silaen SH, Kasi Barang bukti dan Barang Rampasan Okta Fiada Ginting SH MH, mengamankan diantaranya narkoba jenis sabu 292,12 gram, Extacy 0,6 gram, ganja 1051,46 gram.

Selain itu, diamankan juga alat hisap bong, pipet plastik, kaca pirex, timbangan digital, telepon genggam dan dot.

Ditempat terpisah, Kasi Barang Bukti, Okta Ginting SH MH mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari anti korupsi yang diperingati seluruh jajaran kejaksaan.

Tampak hadir dalam pemusnahan barang bukti mewakili KTU Pengadilan Negeri Sangkot Tobing SH, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tebingtinggi  Kompol Bambang,  KTU Dinas Kesehatan Azrai dan Kanit Narkoba Ipda Ganda Manullang.

Continue Reading

Daerah

Tiba di KNIA, Jenazah Korban KKB Disambut Prajurit TNI

Published

on

Tiba di KNIA, jenazah korban KKB disambut prajurit TNI. (Geosiar.com)

Geosiar.com, Serdang Bedagai – Kedatangan salah satu jenazah korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA), Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, pada Sabtu pagi (8/12/2018) pukul 07.55 WIB disambut Prajurit TNI dari Koramil 23/Beringin, Kodim 0204/Deliserdang.

Jenazah korban tiba menggunakan pesawat Citylink QG 10 ini atas nama Jepri Simaremare (26)  warga Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara.

“Penjemputan jenazah langsung dipimpin Komandan Koramil (Danramil) 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan bersama sejumlah Babinsa,” jelas Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga di Medan, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Jenazah Korban KKB dikawal Prajurit TNI.

Setelah melewati proses administrasi di Bandara KNIA, jenazah Jepri Simaremare langsung diberangkatkan dengan ambulance menunju kampung halamannya di Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai.

“Proses penjemputan dan pengantaran jenazah menuju kampung halamannya dikawal penuh oleh Danramil 23/Beringin bersama para Babinsa,” jelas Kolonel Roy.

Ditambahkan Roy,  jenazah diterbangkan dari Jakarta menuju Bandara KNIA juga turut didampingi oleh Waldispen Sirait, Aipda Selamat Tanjung dari Polres Timika, staf PT Istaka Karya, Idris, dan staf Kementerian BUMN Jakarta Anindita. (art)

Continue Reading

Daerah

Bobol Gudang Farmasi, Pegawai Honorer Dinkes Sergai Ditangkap Polisi

Published

on

Bobol gudang farmasi, pegawai honorer dinkes Sergai ditangkap Polisi. (Gosumut.com)

Geosiar.com, Serdang Bedagai  – Tim Satreskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil menangkap dua pelaku pembobol gudang Farmasi milik Kantor Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kedua tersangka yakni inisial HK alias H (34) bekerja sebagai pegawai Honorer di kantor Dinas Kesehatan Pemkab Sergai. Tersangka merupakan warga Dusun XII, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Sergai. Sedangkan tersangka HK alias H dibantu oleh tersangka inisial FF alias B (38) warga dusun VII, Desa Firdaus , Kecamatan Seirampah, Sergai.

Keduanya ditangkap di lokasi terpisah. Tersangka HK alias H ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB. Sedangkan tersangka FF alias B ditangkap pada hari Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Kasat Reskrim, AKP Alexander Piliang saat pemaparan press relis di Mako Polres Sergai, pada Kamis (6/12/2018) sore.

Selanjutnya, Kapolres memaparkan keduanya ditangkap karena melakukan pencurian obat-obatan digudang Farmasi milik Kantor Dinas Kesehatan Pemkab Sergai atas laporan Kepala UPT  Gudang Farmasi kantor Dinas Kesehatan Pemkab Sergai, Yandi Richard Manurung SKM (42) Pegawai Negeri Sipil(PNS), tepatnya hari pada Minggu (25/11/2018) sekitar pukul 18.45 WIB.

Tersangka HK alias H melakukan pencurian obat -obatan sebanyak 35 kotak kardus dengan cara mencongkel daun jendela samping kiri gudang farmasi Kantor Dinas Kesehatan Sergai dan membuka jerjak dengan menggunakan 1 buah obeng bunga.

Sedangkan tersangka inisial FF alias B mengambil dan kemudian menyimpan 28 kotak kardus yang berisikan obat -obatan ke dalam lemari baju yang ada didalam kamar pelaku atas suruhan tersangka HK alias H.

Dari tangan kedua tersangka petugas menyita barang bukti 7 kotak kardus yang berisikan obat – obatan, 6 kotak kardus yang berisikan obat Donferidon sirup, 1kotak kardus yang berisikan obat vitamin B1 tablet, 28 kotak kardus yang berisikan obat-obatan dengan rincian 2 kotak berisikan obat Ibuprofen dan 26 kotak kardus yang berisikan obat Donferidon sirup.

“Pasal yang disangkakan pasal 363 ayat 1 ke 3 subs pasal 362 jo pasal 56 ke 1e atau pasal 480 ke 1e dari KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun atau paling lama 5 tahun sampai 4 tahun atau denda paling banyak Rp 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah),” ucap Kapolres Sergai.(art)

Continue Reading

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com