Connect with us

Olahraga

Cristiano Ronaldo Dinilai Lebih Hebat dari Messi

Published

on

Cristiano Ronaldo (BBC.Com)

Geosiar.com, Olahraga – Perdebatan soal siapa yang pantas dinobatkan menjadi pemain terbaik di dunia, antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sepertinya tak akan pernah berakhir.  Namun Ronaldo dinilai lebih hebat karena sudah membuktikan kekuatannya  di banyak liga.

Ronaldo memulai kariernya di Lisbon, Portugal. Lalu Manchester United (MU) terpikat untuk menariknya ke MU.  Ronaldo menerima tawaran tersebut dan sudah bermain di MU selama enam musim, yakni 2003-2009. Bersama MU, Ronaldo meraih banyak trofi, salah satunya Ballon d’Or pertama.

Hengkang dari MU, selanjutnya Ronaldo mendarat di Real Madrid. Ia menyandang predikat pahlawan Santiago Bernabeu selama sembilan tahun, yakni 2009-2018 sebelum pindah ke Juventus awal musim ini.

Cristiano Ronaldo membuktikan kemampuannya di tiga liga tersebut dan dianggap lebih hebat dari Messi.

Ronaldo dan Messi memang diketahui dua pemain yang  terus bersaing dalam satu dekade terakhir, keduanya sama-sama meraih lima trofi Ballon d’Or. Hanya pada 2018 ini Ronaldo dan Messi harus dikalahkan Luka Modric yang jadi pemenang.

Walau demikian, sang agen, Jorge Mendes mengatakan dengan tegas bahwa Ronaldo sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Mendes mengakui tak ada pemain lain yang bisa melakukan apa yang sudah diperbuat Ronaldo.

“Cukup, Cristiano adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Di Inggris, di Spanyol, di Italia – di mana pun,” ungkap Mendes kepada Express, seperti dilansir boola.com, Sabtu (8/12/2018).

“Dia adalah yang terbaik sepanjang sejarah,” tambahnya.

Senada dengan Mendes, Paulo Sousa juga mengakui Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Mantan pemain Juventus ini memuji etika kerja Ronaldo yang tidak ada duanya. Ronaldo adalah yang terbaik dalam hal dedikasi pada sepak bola.

“Bagi saya, dia adalah yang terbaik di dunia. Khususnya soal bagaimana dia menjaga kontinuitas yang sama dalam melakukan hal-hal yang diperlukan untuk menang,” ungkap Paulo.

“Ketika saya melatih Portugal U-16, dia bermain di tim U-19. Sebagai anak kecil, dia selalu seperti itu, dia selalu menyadari bagaimana caranya berkembang,” tutup Sousa.

Olahraga

Alex Marquez Berlabuh ke Repsol Honda?

Published

on

Alex Marquez

Geosiar.com, Jakarta – Repsol Honda saat ini sedang mempertimbangkan pengganti Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2020. Dikabarkan, Alex Marquez bakal menjadi pebalap yang terpilih.

Satu kursi pebalap Repsol Honda lowong usai Lorenzo membeberkan pensiun usai MotoGP Valencia pada Minggu (17/11/2019). Sejauh ini sudah ada tiga nama yang menjadi kandidat tandem Marc Marquez, yaitu Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan adiknya sendiri Alex.

Zarco gagal finis di Ricardo Tormo usai mengalami kecelakaan. Setelah balapan, pebalap Prancis itu mengakui bahwa peluangnya menggantikan Lorenzo sudah tertutup.

“Tentang masa depan, aku tidak tahu,” kata eks pebalap Tech3 dan KTM itu dilansir Crash.

“Rasanya pintu-pintu untukku di MotoGP sudah tertutup, sungguh disayangkan. Tapi tidak ada yang 100 persen pasti untuk sekarang. Itulah mengapa aku tidak bisa mengatakan apapun,” tambahnya.

Dilansir dari Sky Sport MotoGP, Alex Marquez dan Repsol Honda telah menggelar negosiasi bahkan pengumuman segera akan dilakukan.

Pabrikan Jepang itu memutuskan bakal menunda pengumuman demi menghormati Lorenzo. Disebutkan pula bahwa perekrutan Alex dipengaruhi oleh Marquez, sekalipun dibantah.

Pengumuman Alex Marquez sebagai pebalap baru Repsol Honda tinggal menunggu waktu saja. Seperti diketahui, para pebalap akan langsung menjalani post-season tes di Valencia pada 19-20 November 2019.

Continue Reading

Olahraga

Sukses! Brasil Juarai Piala Dunia U-17 2019

Published

on

Brasil Juara Piala Dunia U-17 2019

Geosiar.com, Olahraga – Brasil berhasil meraih juara Piala Dunia U-17 2019 setelah mengalahkan Mexico di laga final. Hal ini menjadi gelar keempat Selecao sepanjang sejarah.

Final Piala Dunia U-17 2019 digelar di Estadio Bezerrao, Brasil pada Senin (18/11/2019). Tuan rumah Brasil ditantang Mexico dalam perebutan gelar juara.

Mexico unggul lebih dulu, yakni di menit ke-66 melalui tendangan Bryan Gonzalez, setelah sukses memanfaatkan umpan silang Eugenio Pizzuto dari sisi kiri. Brasil membalas di menit ke-84 lewat eksekusi penalti Kaio Jorge.

Tim tuan rumah berbalik unggul di menit injury time yang dihasilkan Lazaro Vinicius Marquez, setelah berhasil memaksimalkan crossing Yan Bueno Couto. Brazil menutup laga dengan kemenangan 2-1, serta berhasil merengkuh trofi juara di hadapan pendukungnya sendiri.

Ini menjadi trofi keempat Seleccao di ajang Piala Dunia U-17 sepanjang sejarah. Sebelumnya, Brasil sukses meraih gelar juara di tahun 1997, 1999, dan 2003.

Brasil menjadi tim kedua yang sukses memenangi Piala Dunia U-17 di depan para pendukungnya. Sebelumnya, prestasi yang sama diraih oleh Mexico pada kejuaraan di tahun 2011.

Sedangkan di pertandingan lainnya, Prancis berhasil menaklukan Belanda di perebutan tempat ketiga. Les Bleus menang 3-1 dan menjadi juara ketiga di Piala Dunia U-17.

Hasil Piala Dunia U-17 2019:

Juara: Brasil
Runner Up: Mexico
Posisi 3: Prancis
Posisi 4: Belanda

Continue Reading

Olahraga

Anthony Ginting Melaju Babak Final Hong Kong Open

Published

on

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Geosiar.com, Olahraga – Anthony Sinisuka Ginting memastikan maju ke babak final turnamen Hong Kong Open 2019 usai menyingkirkan Jonatan Christie dalam laga derbi tunggal putra, Sabtu (16/11/2019) malam.

Dalam pertandingan semifinal itu, Anthony unggul pada gim pertama tapi kalah di gim kedua. Hingga pada akhirnya, ia memenangkan pertandingan dengan skor 22-20, 21-13, dan 21-18 dengan tempo 81 menit.

Pada jalannya pertandingan, Anthony tampil dominan hingga sempat mengungguli Jonathan dengan skor 11-1. Sementara, Jojo -julukan Jonathan- tampak keteteran menghadapi serangan agresif Anthony. Poin demi poin berhasil dikumpulkan Jojo yang membuatnya bisa mengimbangi poin Anthony jadi 18-18. Tapi, gim pertama ditutup dengan kemenangan tipis Anthony, 22-20.

Sementara di gim kedua, performa Anthony tak seapik sebelumnya. Dia hanya mampu memberikan perlawanan di awal pertandingan sehingga kalah 13-21. 

Pertandingan semakin memanas di gim ketiga. Dua wakil Indonesia ini bermain agresif demi memperoleh poin. Momentum didapatkan Anthony setelah memaksa Jonatan membuat lima poin beruntun saat kedudukan 7-13. Gim ketiga menjadi milik Anthony dengan kemenangan 21-18. 

Kemenangan itu menjadi tiket Anthony ke final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Dia akan berebut gelar juara dengan pebulutangkis tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, yang pada babak semifinal berhasil menyingkirkan Srikanth Kidambi (India).

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com