Connect with us

Olahraga

Cristiano Ronaldo Dinilai Lebih Hebat dari Messi

Published

on

Cristiano Ronaldo (BBC.Com)

Geosiar.com, Olahraga – Perdebatan soal siapa yang pantas dinobatkan menjadi pemain terbaik di dunia, antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sepertinya tak akan pernah berakhir.  Namun Ronaldo dinilai lebih hebat karena sudah membuktikan kekuatannya  di banyak liga.

Ronaldo memulai kariernya di Lisbon, Portugal. Lalu Manchester United (MU) terpikat untuk menariknya ke MU.  Ronaldo menerima tawaran tersebut dan sudah bermain di MU selama enam musim, yakni 2003-2009. Bersama MU, Ronaldo meraih banyak trofi, salah satunya Ballon d’Or pertama.

Hengkang dari MU, selanjutnya Ronaldo mendarat di Real Madrid. Ia menyandang predikat pahlawan Santiago Bernabeu selama sembilan tahun, yakni 2009-2018 sebelum pindah ke Juventus awal musim ini.

Cristiano Ronaldo membuktikan kemampuannya di tiga liga tersebut dan dianggap lebih hebat dari Messi.

Ronaldo dan Messi memang diketahui dua pemain yang  terus bersaing dalam satu dekade terakhir, keduanya sama-sama meraih lima trofi Ballon d’Or. Hanya pada 2018 ini Ronaldo dan Messi harus dikalahkan Luka Modric yang jadi pemenang.

Walau demikian, sang agen, Jorge Mendes mengatakan dengan tegas bahwa Ronaldo sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Mendes mengakui tak ada pemain lain yang bisa melakukan apa yang sudah diperbuat Ronaldo.

“Cukup, Cristiano adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Di Inggris, di Spanyol, di Italia – di mana pun,” ungkap Mendes kepada Express, seperti dilansir boola.com, Sabtu (8/12/2018).

“Dia adalah yang terbaik sepanjang sejarah,” tambahnya.

Senada dengan Mendes, Paulo Sousa juga mengakui Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia. Mantan pemain Juventus ini memuji etika kerja Ronaldo yang tidak ada duanya. Ronaldo adalah yang terbaik dalam hal dedikasi pada sepak bola.

“Bagi saya, dia adalah yang terbaik di dunia. Khususnya soal bagaimana dia menjaga kontinuitas yang sama dalam melakukan hal-hal yang diperlukan untuk menang,” ungkap Paulo.

“Ketika saya melatih Portugal U-16, dia bermain di tim U-19. Sebagai anak kecil, dia selalu seperti itu, dia selalu menyadari bagaimana caranya berkembang,” tutup Sousa.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Hadapi Persija Jakarta, PSIS Semarang Sambangi Pesantren

Published

on

Pemain PSIS Semarang (Foto: bolaindo.com).

Geosiar.com, Olahraga – Sebelum menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 2019, skuat PSIS Semarang dijadwalkan akan menyambangi salah satu pondok pesantren di wilayah Magelang.

Rencananya, tim Laskar Mahesa Jenar itu akan menggelar acara doa bersama di pondok pesantren itu.

Dilansir dari BolaSport.com, Senin (20/5/2019), Komisaris PSIS, Khairul Anwar mengatakan bahwa doa bersama merupakan salah satu agenda rutin PSIS Semarang sebelum menjalankan kompetisi.

“Istilahnya kami berdoa untuk kesuksesan di musim ini. Karena semua kegiatan harus kita awali dan akhiri dengan berdoa,” tutur Khairul.

Khairul menyebut, acara doa bersama biasanya dilakukan di Semarang. Namun, kali ini akan diadakan di Magelang lantaran berdekatan dengan homebase sementara mereka yang berada di Stadion Moch Soebroto.

“Rencananya di salah satu Pondok Pesantren di Magelang. Nanti jika sudah fix tempatnya, teman-teman saya kabari. Kalau biasanya di Semarang,” sambung Khairul.

PSIS Semarang akan bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (26/5/2019) pukul 20.30 WIB. Ini merupakan laga kedua mereka setelah sebelumnya kalah melawan tim promosi asal Pulau Kalimantan, Kalteng Putra pada Kamis lalu.

Continue Reading

Olahraga

MotoGP Prancis 2019: Honda Cetak Kemenangan Ke-300 Lewat Marquez

Published

on

Marc Marquez di podium Sirkuit Le Mans. (Foto: MotoGP)

Geosiar.com, Olahraga – Honda mencatatkan rekor kemenangan ke-300 Honda di kelas primer (500cc dan MotoGP) pada ajang MotoGP Prancis 2019. Rekor itu tercipta lewat kemenangan Marc Marquez di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019).

Sepanjang balapan, pembalap asal Spanyol itu langsung membuat jarak dari pembalap di belakangnya. Meski sesekali mendapat gangguan dari pembalap Ducati, Jack Miller, The Baby Alien mampu lepas dan melaju dengan nyaman di urutan terdepan.

Marquez mengatakan, sempat kewalahan menghadapi cuaca dan suhu rendah selama perlombaan. Kendati demikian, pembalap berusia 26 tahun itu berupaya menampilkan performa apik.

“Tentu saja selalu sulit untuk menang di Le Mans dengan suhu dan cuaca seperti ini. Saya berusaha konsisten menjaga ritme sampai melihat jarak dengan pembalap di belakang terus menjauh,” kata Marc Marquez, dilansir dari Honda Racing Corporation (HRC), Senin (20/5/2019).

Diakuinya, raihan kemenangan itu tak terlepas dari dukungan Tim Repsol Honda. Marquez merasa bangga dapat selesaikan race dengan menyumbang kemenangan ke-300 Honda.

“Saya bahagia dengan hasil hari ini dan fantastis rasanya untuk menyumbang kemenangan ke-300 buat Honda,” tandas pembalap asal Cervera itu.

Continue Reading

Olahraga

Jelang Piala Sudirman, Denmark Optimis Kalahkan Indonesia di Fase Grup

Published

on

Tim Denmark saat konferensi pers Sudirman Cup 2019

Geosiar.com, Olahraga – Denmark optimistis akan menjuarai grup dengan mengalahkan Indonesia pada ajang Piala Sudirman 2019. Denmark akan bergabung bersama Indonesia dan Inggris dalam Grup B.

Optimistis itu disampaikan oleh pemain tunggal putri Denmark, Mia Blichfeld. Dia mengatakan kesiapan diri untuk memenangkan pertandingan dan menyumbang poin dalam timnya.

“Saya semangat sekali ada di sini, ini Piala Sudirman kedua saya. Saya sudah berada di Denmark beberapa pekan terakhir, jadi saya memiliki banyak waktu persiapan bersama tim. Saya akan turun dengan mindset melakukan apapun yang saya bisa untuk memenangkan pertandingan dan dapat poin buat tim, support tim dan kami akan fight di semua pertandingan kami,” kata Blichfeldt dalam rilis PBSI.

Meski mengakui kehebatan negara lain dalam grup itu, Blichfeldt memastikan bahwa Denmark mampu menjadi juara grup dengan menampilakan performa terbaik mereka.

“Kami ada di grup yang cukup berat bersama Inggris dan Indonesia, tapi kami punya peluang untuk jadi juara grup selagi kami bermain dengan kemampuan terbaik kami,” sambung Blichfeldt.

Berdasarkan rangking Badminton World Federation (BWF) yang dirilis pada 12 Maret 2019 lalu, Indonesia menduduki unggulan teratas dalam grup itu, kemudian diikuti oleh Denmark pada posisi kedua dan Inggris di posisi terakhir.

Pertandingan Indonesia versus Denmark akan menjadi laga terakhir dalam fase Grup B pada Rabu (22/5/2019) pukul 17.00 WIB. Indonesia akan lebih dulu bertemu Inggris pada Minggu (19/5/2019) pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 WIB.
.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com