Connect with us

Daerah

Truk LPG 15 Ton Terguling di Jalinsum Langkat

Published

on

Truk bermuatan 15 ton elpiji milik PT Pertamina mengalami kecelakaan tunggal di tengah jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Aceh Km 36 Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Geosiar.com, Langkat – Sebuah truk Pertamina bermuatan 15 ton elpiji (LPG) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis (6/12/2018) pagi. Posisi truk melintang di tengah jalan dan mengakibatkan jalur Aceh menuju Medan mengalami kemacetan hingga 5 kilometer (Km).

Kecelakaan diketahui berawal saat truk Pertamina yang bermuatan 15 ton LPG melaju dari arah Aceh menuju Medan. Saat melintas di KM 36, tepatnya Kecamatan Stabat, Langkat, diduga sopir truk mengantuk dan menabrak median jalan hingga terguling.

Setelah mendapat laporan, Polisi langsung turun dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan. Di lokasi tampak bagian depan truk rusak parah, namun sopir dan kernet selamat tanpa mengalami luka berarti.

Petugas memasang garis polisi dan menutup akses jalan tersebut usai mengevakuasi korban. Hal itu lantaran truk masih memuat gas LPG dan rawan terjadi ledakan.

Informasi itu selanjutnya juga diteruskan ke petugas pemadam kebakaran (damkar) Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Langkat. Saat ini di lokasi TKP sejumlah petugas damkar telah bersiaga.

“Kehadiran kami untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiinginkan. Karena informasinya, truk itu masih ada muatan elpiji,” ujar seorang petugas damkar Endang Permana di TKP, Kamis (6/12/2018).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Relokasi, Akhirnya Pedagang Pekanan Tempati Pasar Kecamatan Rambutan

Published

on

Camat Rambutan Hasbie Damanik meninjau pedagang. (Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebingtinggi – Setelah hampir 6 bulan tidak ditempati, akhirnya pedagang pekanan dapat menempati Pasar Kecamatan di jalan Gunung Arjuna Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Tebingtinggi, pada Minggu (9/12/2018) siang.

Camat Rambutan, H.M.Hasbie Damanik, S.Ag., MM.M.Si mengatakan relokasi pedagang pekanan ini merupakan intruksi dari Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan untuk merelokasi pedagang pekanan ke Pasar Kecamatan Rambutan secara persuasif dan berjalan lancar.

“Seluruh pedagang saat ini menempati Pasar Kecamatan yang difasilitasi Personil Kecamatan, polsek dan Koramil. Sempat terjadi dialog antara pedagang dan Camat namun setelah dijelaskan kepada mereka maksud dan tujuan pemerintah, akhirnya mereka memahami dan secara sukarela pindah dengan sendirinya,” ujarnya.

Ditambahkan H Damanik MM MSi didampingi Kapolsek AKP Hendrik Surbakti, Komandan Koramil 13 Kapten Simanjuntak mengatakan bahwa pedagang pekanan ternyata lebih menikmati hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, begitu juga masyarakat pembeli yang silih berganti hadir untuk berbelanja.

“Selama ini ada isu-isu miris diterima pedagang hingga tetap berdagang di jalanan dan lingkungan rumah warga, tapi setelah hadir dan menempati kios yang telah disediakan ternyata isu itu tidak benar. Ini membuktikan pedagang butuh sentuhan dan pihak Kecamatan,” sambungnya.

Diketahui, kedatangan pedagang juga disambut FORKOPIMCAM (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Rambutan sehingga hasil pembangunan sama sama dinikmati.

Saat diwawancarai Geosiar.com, salah satu pedagang Ibu Sitorus, mengaku puas atas pendekatan Camat dan lurah beserta pihak Kepolisian.

“Pasar Kecamatan benar-benar ditempati hari ini secara gratis dan lokasinya juga nyaman, transaksi jual beli berlangsung baik serta tidak mengganggu lalu lintas. Kami sangat menikmatinya,” sambung Ibu Sitorus.

Continue Reading

Daerah

Kajari Tebingtinggi Musnahkan Barang Bukti 87 Kasus Kejahatan

Published

on

Barang bukti dari 87 kasus telah dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri Tebingtinggi (Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebingtinggi – Barang bukti dari 87 kasus kejahatan telah dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri Tebingtinggi, Senin (10/12/2018) pukul 11.00 WIB dan disaksikan kalangan jurnalis media cetak dan elektronik,

Kajari Tebingtinggi, M.Novel SH MH didampingi Kasi Pidsus Chandra SH, Kasi Pidum Okto Silaen SH, Kasi Barang bukti dan Barang Rampasan Okta Fiada Ginting SH MH, mengamankan diantaranya narkoba jenis sabu 292,12 gram, Extacy 0,6 gram, ganja 1051,46 gram.

Selain itu, diamankan juga alat hisap bong, pipet plastik, kaca pirex, timbangan digital, telepon genggam dan dot.

Ditempat terpisah, Kasi Barang Bukti, Okta Ginting SH MH mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari anti korupsi yang diperingati seluruh jajaran kejaksaan.

Tampak hadir dalam pemusnahan barang bukti mewakili KTU Pengadilan Negeri Sangkot Tobing SH, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tebingtinggi  Kompol Bambang,  KTU Dinas Kesehatan Azrai dan Kanit Narkoba Ipda Ganda Manullang.

Continue Reading

Daerah

Tiba di KNIA, Jenazah Korban KKB Disambut Prajurit TNI

Published

on

Tiba di KNIA, jenazah korban KKB disambut prajurit TNI. (Geosiar.com)

Geosiar.com, Serdang Bedagai – Kedatangan salah satu jenazah korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA), Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, pada Sabtu pagi (8/12/2018) pukul 07.55 WIB disambut Prajurit TNI dari Koramil 23/Beringin, Kodim 0204/Deliserdang.

Jenazah korban tiba menggunakan pesawat Citylink QG 10 ini atas nama Jepri Simaremare (26)  warga Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara.

“Penjemputan jenazah langsung dipimpin Komandan Koramil (Danramil) 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan bersama sejumlah Babinsa,” jelas Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga di Medan, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Jenazah Korban KKB dikawal Prajurit TNI.

Setelah melewati proses administrasi di Bandara KNIA, jenazah Jepri Simaremare langsung diberangkatkan dengan ambulance menunju kampung halamannya di Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai.

“Proses penjemputan dan pengantaran jenazah menuju kampung halamannya dikawal penuh oleh Danramil 23/Beringin bersama para Babinsa,” jelas Kolonel Roy.

Ditambahkan Roy,  jenazah diterbangkan dari Jakarta menuju Bandara KNIA juga turut didampingi oleh Waldispen Sirait, Aipda Selamat Tanjung dari Polres Timika, staf PT Istaka Karya, Idris, dan staf Kementerian BUMN Jakarta Anindita. (art)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com