Connect with us

Nasional

Prabowo “Ngambek” Karena Reuni 212 Tak Diliput Banyak Media

Published

on

Prabowo Subianto memberi kata sambutan pada Reuni 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018). (kricom.id)

Geosiar.com, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto merasa geram kepada awak media lantaran tak meliput Reuni 212 yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas) 2 Dember lalu.

Menanggapi hal itu, Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago merasa aneh atas sikap Prabowo yang marah kepada awak media.

“Loh, kalau itu bukan kampanye kenapa harus semua meliput ? Kan Katanya cuma reuni,” ujar Irma kepada Okezone, Kamis (6/12/2018).

Irma menilai, jika seharusnya bila acara tersebut hanya sebuah reuni sebetulnya tak terlalu substansial. Sehingga ia merasa aneh jika terdapat pihak merasa acara 212 tak terpublikasi.

“Aneh juga jika ada yang merasa rugi karena tidak terpublikasikan sesuai harapan,” katanya.

“Kan yang penting sudah reunian, sudah silaturahim. Bukan kah memang misinya reuni itu silaturahim,” timpalnya.

Sebelumnya diketahui, dalam pidatonya di acara peringatan Hari Disabilitas Internasional ke-26 di Jakarta hari ini, Prabowo Subianto mengungkapkan kegeramannya terhadap segenap media Indonesia lantaran tidak meliput Reuni 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018) lalu.

Prabowo memprotes media yang tidak menyebutkan bahwa massa yang hadir mencapai belasan juta orang.

“Saya kira ini kejadian pertama ada manusia kumpul sebanyak itu tanpa dibiayai siapapun,” ucap Prabowo.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi

Jokowi Minta Kementerian dan Lembaga Kurangi Belanja Barang Sebanyak-banyaknya

Published

on

Presiden Jokowi saat memimpin rapat kabinet paripurna di Istana Kepresidenan, Bogor (Kompas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo biasa disapa Jokowi meminta kepada kementerian dan lembaga agar memperbanyak belanja modal dan mengurangi belanja barang.

Perintah tersebut disampaikan Presiden Jokowi ketika memimpin rapat kabinet paripurna di Istana Kepresidenan, Bogor, pada Selasa (23/4/2019) pagi.

“Kemarin juga sudah kita sampaikan bahwa belanja modal agar diperkuat, agar ditingkatkan. Semua kementerian harus bisa memaksa organisasinya agar penyerapan anggaran betul-betul bisa direalisasikan,” ungkap Jokowi.

Jokowi menambahkan, dalam konteks belanja modal di level provinsi, kabupaten dan kota, masih ada kecenderungan berkutat pada infrastruktur.

Oleh sebab itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini ingin adanya penambahan anggaran di Kementerian PUPR, supaya infrastruktur dasar seperti air bersih, sanitasi, dan jalan arteri dapat diwujudkan.

Jokowi juga meminta untuk mengurangi belanja barang sebanyak mungkin. Dia meminta kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk melihat dokumen APBN tahun-tahun sebelumnya dan memilih mana yang cocok untuk memangkas belanja barang.

Continue Reading

Nasional

KPK Resmi Lantik 21 Penyidik Baru

Published

on

Pelantikan 21 penyidik baru KPK (Detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – KPK resmi melantik sebanyak 21 orang penyidik baru. Penyidik baru yang sudah dilantik ini diharapkan dapat memperkuat bidang penyidikan KPK.

“Hari ini, 23 April 2019 KPK melantik 21 penyidik muda di Gedung Merah Putih KPK. Pelantikan ini adalah salah satu upaya KPK untuk memeperkuat fungsi penindakan,” ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada awak media, Selasa (23/4/2019).

Febri mengatakan, kehadiran 21 penyidik baru membuat KPK memiliki sebanyak 117 orang penyidik. Para penyidik yang dilantik ini merupakan penyelidik yang telah mengikuti pelatihan sejak 11 Maret lalu hingga 13 April 2019.

“Selama lima pekan, para penyidik muda ini telah menerima pelatihan tentang hukum dan perundangan, kemampuan investigasi, dan capacity building. Pelatihan tahun ini adalah yang keempat yang digelar KPK. Sebelumnya pelatihan serupa pernah dilakukan pada 2012, 2014, dan 2015,” jelasnya.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, ke-21 orang penyidik baru ini mengucapkan sumpah jabatan. Kemudian mereka langsung ditugaskan di Direktorat Penyidikan KPK dan dibagi pada masing-masing satgas.

“Setelah pelantikan dilakukan, mereka langsung ditugaskan di Direktorat Penyidikan dan akan dibagi pada satuan-satuan tugas yang ada agar dapat bekerja secara efektif menangani perkara-perkara yang sedang berjalan di KPK saat ini,” tutup Febri.

Continue Reading

Nasional

Diduga Kelelahan, Ketua KPPS di Maluku Meninggal Dunia

Published

on

Ketua KPU Provinsi Maluku, Syamsul Rifan (Kompas.com)

Geosiar.com, Maluku – Selvianus Itranbey, salah satu Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 1 Desa Adodo Molu, Kecamatan Molu Maru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku dikabarkan meninggal dunia, Senin (22/4/2019).

Selvianus menghembuskan nafas terakhirnya saat mengikuti rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat. Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun mengatakan kemungkinan Selvianus meninggal karena kelelahan.

“Kami turut berdukacita yang dalam atas meninggalnya Ketua KPPS TPS 1 desa Adodo Molu, Selvianus,” ungkap Syamsul.

Syamsul memperkirakan, Selvianus tutup usia akibat kelelahan setelah melaksanakan tugasnya sebagai Ketua KPPS dalam pemilu 2019. Menurutnya, tugas KPPS memang berat menjelang puncak dan pascapemungutan suara di TPS.

“Selvianus merupakan bagian dari KPPS yang meninggal dunia dalam mengemban tugas menyukseskan Pemilu serentak 2019 di Tanah Air sehingga wajar bila Presiden Joko Widodo menyatakan mereka adalah pahlawan demokrasi,” tegas Syamsul.

Tak lupa Syamsul mengucapkan rasa dukacita sedalam-dalamnya kepada Selvianus.

“KPU Maluku mendoakan agar arwah almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Syamsul penuh haru.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com