Connect with us

Lifestyle

Baru Punya Smartphone Android? Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

Published

on

Ilustrasi Smartphone Android

Geosiar.com, Lifestyle – Saat ini Smartphone menjadi salah satu perangkat yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia sehari-hari. Pasalnya smartphone mempunyai beberapa fitur canggih yang mampu menunjangnya.

Sehingga banyak orang yang telah beralih ke samrtphone. Kali Okezone akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang baru memiliki smartphne Android, seperti dilansir dari laman The Online Mom, Kamis (6/12/2018).

1. Sesuaikan Layar Home Ponsel

Luangkan waktu untuk mengatur wallpaper, warna, dan ikon layar awal sesuai yang Anda inginkan. Hampir tidak ada batasan seberapa banyak Anda dapat menyesuaikan ponsel Anda dengan aplikasi, widget, pemberitahuan, nada dering, dan banyak lagi.

2. Kenali Kamera

Dari semua fitur luar biasa yang dimiliki oleh ponsel cerdas Anda yang baru adalah kamera sebagai penunjang foto. Gunakan filter untuk mengubah gambar-gambar, menggunakan alat pengeditan untuk meningkatkan resolusi dan warna.

3. Memanfaatkan Penghemat Baterai

Tidak ada yang lebih menyebalkan ketika kehabisan baterai saat memainkan smartphone. Namun, sebagian besar ponsel baru menawarkan banyak tips dan alat tentang cara memperpanjang masa pakai baterai. Fitur ini berada di pengaturan, kiat hemat daya akan mencakup semuanya mulai dari mengurangi waktu sebelum waktu habis layar untuk mematikan Bluetooth, GPS dan autosync.

4. Cadangkan data Anda

Pastikan Anda menggunakan salah satu dari banyak layanan cloud untuk menyinkronkan dan menyimpan semua foto penting Anda, media, kontak, dan bahkan pesan teks. Hal ini menghindari saat ponsel harus diperbaiki karena kerusakan sistem atau bahkan hilang.

5. Manfaatkan Hotspot

Meskipun Anda hampir pasti membeli perangkat Anda sebagai alat komunikasi dan penjelajahan web. Ponsel cerdas Anda juga dapat bertindak sebagai hub Wi-Fi pribadi Anda sendiri. Pelajari cara mengaktifkan hotspot ponsel cerdas Anda.

Hotspot smartphone menggunakan jaringan operator Anda untuk membuat jaringan Wi-Fi lokal yang dapat mendukung hingga 10 perangkat yang diaktifkan, termasuk laptop, tablet, perangkat game, dan banyak lagi.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Ini 5 Zodiak Paling Ceria dan Santai Meski dalam Masalah

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Pemilik kepribadian yang ceria dan periang, sudah pasti orang yang disekitarnya juga turut merasa bahagia. Hidup dengan bahagia, secara langsung maupun tidak langsung akan menularkan rasa bahagia di hati orang-orang di sekitar kita. Namun sayangnya, kebahagiaan yang ada di hati kita tak bisa dirasakan setiap saat.

Ada sejumlah masalah yang dapat membuat perasaan jadi kecewa dan timbulkan mood buruk. Ada beberapa orang yang sulit menyembunyikan kesedihkan dalam bentuk senyuman atau ekspresi wajah bahagia. Tapi ternyata di dunia ini ada beberapa zodiak yang dikenal paling ceria dan santai dalam menghadapi setiap masalahnya. Karena sifatnya yang ceria ini, mereka selalu terlihat bahagia dan periang setiap saat. Dikuip dari laman yourtango.com, Ini dia zodiak yang selalu bahagia meskipun sedang menghadapi masalah.

Gemini

Zodiak pertama yang dikenal paling ceria dan santai dalam menghadapi masalah ada gemini. Orang-orang yang berzodiak ini tak hanya ceria, mereka juga bisa menangani setiap masalahnya dengan pikiran tenang, terbuka serta teliti. Agar tidak terjadi masalah lebih serius dalam hidupnya, sosok gemini adalah sosok yang mempersiapkan segala hal dengan baik dan teliti sehingga setiap masalah sekecil apapun bisa diminimalisir.

Sagitarius

Zodiak sagitarius juga termasuk zodiak yang ceria. Mereka dikenal sebagai orang-orang yang sangat bersemangat, suka tantangan, suka mencoba hal baru dan bertemu banyak orang. Sifatnya yang ramah, sopan serta ceria menjadikannya sangat mudah bersosialisasi dengan sekitar. Saat ada masalah, mereka manghadapinya dengan santai, tenang namun teliti dan tegas.

Aries

Selanjutnya, zodiak yang selalu ceria adalah aries. Pemilik zodiak ini adalah orang-orang yang percaya diri, tidak mudah terbawa emosi dan selalu berpikir positif. Oleh sebab itu, mereka sangat jago untuk menciptakan hidup yang bahagia dan minim masalah.

Leo

Zodiak selanjutnya yang dikenal ceria dan santai adalah leo. Leo merupakan sosok yang percaya diri dan cukup kebal dengan omongan orang lain. Mereka juga orang-orang yang spontan, tidak banyak berpikir saat mengambil keputusan dan memiliki kepribadian mempesona. Mereka adalah sosok yang penuh tanggung jawab sehingga akan sangat mudah menemukan kebahagiaan hidup yang jauh dari berbagai masalah.

Pisces

Selanjutnya yang dikenal sangat ceria dan santai dalam menghadapi masalah ada pisces. Pisces adalah orang-orang yang bahagia dan percaya diri dengan menjadi dirinya sendiri. Mereka tidak suka dipaksa pun memaksa orang lain menjadi orang lain. Pemilik zodiak pisces sadar bahwa semua orang tidak sempurna, tapi karena ketidaksempurnaan ini mereka terlihat menarik dan mengagumkan.

Itulah 5 zodiak yang dikenal paling ceria dan santai dalam menghadapi setiap masalah. Jadi, apakah salah satu zodiak di atas adalah milikmu?

Continue Reading

Lifestyle

Batasi Asupan Makanan dan Olahraga, Berat Badan akan Ideal

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Apakah anda memiliki niat untuk berolahraga? Jika iya, hal yang harus diperhatikan adalah jangan buat kaget tubuh Anda dengan olahraha berat!

Berolahraga agar cepat kurus atau ideal itu mustahil. Tidak ada yang instan untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, yang harus Anda lakukan adalah menjaga asupan makanan ideal dan diimbangi dengan olahraga yang benar dan teratur. Nah, menggerakkan tubuh ini yang kadang menjadi halangan untuk bisa mencapai tujuan tersebut.

“Untuk yang pertama harus dimiliki adalah niat. Jika itu sudah ada, maka yang mesti dilakukan setelahnya adalah dengan memupuknya menjadi sesuatu yang lebih besar dengan melakukan aktivitas fisik dan menjaga asupan makanan dengan benar dan teratur,” terang Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan RI drg Kartini Rustandi dikutip Okezone.com, Sabtu (8/12/2018).

Kartini menambahkan, hal yang mesti disadari untuk memiliki tubuh yang langsing bukan hanya membatasi asupan makanan saja, namun keaktifan Anda menggerakkan tubuh juga mesti diperhatikan. Hal ini yang membuat proses mendapatkan berat badan ideal semakin mencapai ideal.

Ditambahkan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dr Michael Triangto, SpKO, untuk Anda yang baru memulai berolahraga, sangat disarankan untuk melakukannya secara bertahap, benar, dan teratur. Hal tersebut demi kebaikan tubuh Anda.

“Kalau Anda langsung olahraga dengan intensitas padat dan durasi panjang, risikonya akan semakin tinggi dan ini bukannya membuat tubuh Anda sehat malah berbahaya mengarah ke cedera,” ujar dr Michael di acara yang sama.

Saran Dr Michael, pada tahap awal sebisa mungkin sebatas berjalan sudah baik. Jika ingin ditambahkan intensitasnya, jalannya bisa 20 menit. Selanjutnya, jika sudah merasa tidak begitu capek di waktu tersebut, dinaikin lagi levelnya menjadi 30 menit. Kalau begini, dr Michael menuturkan, tubuh akan terbiasa dengan intensitas tersebut dan ini yang akan membuat berat badan ideal lebih konstan.

Tak hanya perkara aktivitas tubuh, Anda juga harus menjaga asupan makanan dengan baik dam benar. Jangan pernah menghilangkan protein, karbohidrat, dan vitamin secara total. Menguranginya bisa menjadi pilihan yang baik.

“Olahraga yang benar dan teratur pun menjaga asupan makanan yang baik, maka mendapatkan berat tubuh yang ideal akan semakin mudah dan dipastikan untuk melakukan kebiasaan ini dengan disiplin dan mau melakukannya dengan konsep untuk berdampak seumur hidup,” tambahnya.

Continue Reading

Lifestyle

Perawatan Kulit Mendasar Saat Cuaca Panas

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap orang yang merawat kulitnya pasti tahu, dalam perawatan kulit tidak bisa sembarangan dilakukan. Selain disesuaikan dengan jenis kulit, perawatan kulit juga harus menyesuaikan cuaca.

Jangan bingung dan khawatir, berikut ini merupakan beberapa perawatan kulit yang harus dilakukan ketika cuaca panas dilansir dari purewow.com, Sabtu (8/12/2018). Penasaran? Ini dia

Lakukan lebih sedikit eksfoliasi

Pengelupasan kimia, seperti asam glikolat atau salisilat di wajah bisa meningkatkan kepekaan kulit wajah terhadap matahari jika dilakukan terlalu sering ketika cuaca panas. Kurangi perawatan kulit yang satu ini.

Meningkatkan penggunaan vitamin C secara topikal

Risiko terbesar dan lebih tinggi untuk membuat kulit wajah rusak akibat radikal bebas adalah paparan sinar. Perawatan kulit menggunakan vitamin C, seperti serum dapat memperlambat munculnya penuaan, jadi gunakan secara rutin setiap hari.

Mengaplikasikan tabir surya sesering mungkin

Tips ini harus benar-benar dilakukan, terutama bagi pemilik kulit wajah berminyak. Minyak alami pada kulit wajah akan memecah tabir surya lebih cepat.

Mandi menggunakan air dingin

Ketika melakukan aktivitas seharian dan terpapar sinar matahari, jangan mandi menggunakan air hangat, ini akan membuat kulit semakin kering. Mandilah menggunakan air hangat atau dingin untuk memberi kelembapan lebih pada kulit.

Sering melembapkan

Yang paling terpenting dalam perawatan kulit saat cuaca panas adalah menjaga kulit tetap lembap. Namun ingat untuk menggunakan formula pelembap yang sederhana, agar tidak mengiritasi kulit.

 

Continue Reading
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com