Connect with us

Selebritis

Menuju Final Miss World, Berikut Fakta tentang Alya Nurshabrina

Published

on

Alya Nurshabrina

Geosiar.com, Selebritis – Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina kini sedang berjuang di karantina Miss World 2018. Alya akan tampil maksimal di malam Grand Final Miss World yang digelar di Sanya City Arena, Sanya, China, 8 Desember mendatang.

Setelah menjadi 1st Runner-Up fast track Beauty With A Purpose (BWAP) Project, akhirnya Alya berhasil masuk ke jajaran Top 30 Finalist Miss World 2018 yang akan tampil di malam final. Bahkan, gadis asal Bandung, Jawa Barat tersebut memasuki Top 15 karena kemenangannya di fast track paling bergengsi dan penting di kontes kecantikan Miss World yang kini mencapai usia 68 tahun.

Mewakili Indonesia di ajang sekelas internasional seperti itu, berikut deretan fakta tentang Alya Nurshabrina, Rabu (5/12/2018).

Berusia 22 Tahun

Membawa nama Indonesia di ajang internasional, rupanya Alya merupakan gadis kelahiran 21 Januari 1996. Artinya, dia masih berusia 22 tahun. Cukup muda untuk berprestasi di kompetisi internasional bersama ratusan perempuan cantik dan cerdas di Miss World 2018. Alya juga telah menyelesaikan studi sarjananya dengan nilai cum laude di Universitas Parahyangan Bandung.

Cantik, Berprestasi

Tak hanya cantik, Miss Indonesia 2018 ini juga memiliki segudang prestasi. Dia pernah menjadi pemenang Social Venture Challenge 2017 untuk Harvard National MUN, Universitas Harvard, Amerika Serikat. Dia juga sekaligus menjadi Ketua Delegasi UNPAR di Harvard National MUN 2017. Selain itu, Alya juga merupakan salah satu peraih Google Indonesia’s Inspiring Women for International Women’s Day 2016.

Menggemari Kegiatan Sosial

Bukan hanya aktif di bidang akademik saja, Alya juga memiliki banyak kegiatan social, serta organisasi. Salah satunya, dia pernah didapuk menjadi ketua acara This Is Us! Pemuda Bersatu untuk Autisme yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda & Olahraga Kota Bandung tahun 2017. Saat gempa besar di Palu dan Donggala, sebagai Miss Indonesia, Alya juga terjun langsung ke lokasi bencana.

Seorang Pelukis

Walaupun dia merupakan lulusan Hubungan Internasional (HI) di UNPAR, tetapi Alya lekat dengan darah seninya. Buktinya, sejak kecil dia suka bernyanyi, menari, dan menggambar. Hobi melukisnya tersebut membawanya menjadi seorang pelukis yang karya-karyanya sering tampil di berbagai exhibition dan gellery. Dia juga memukau dewan juri Miss Indonesia dengan bakat menyanyi dan melukis.

Penulis Buku

Selain melukis, Alya juga memiliki hobi membaca yang memperluas wawasannya tentang ilmu pengetahuan. Kegemarannya membaca tersebut, membawa dia untuk menulis sesuatu. Sebelum melenggang ke karantina Miss World, Alya telah menerbitkan buku elektronik (e-book) berisi kumpulan puisi berjudul ‘Diksi Pengembara’.

Menang di BWAP Project

Sebagai negara yang langganan menang BWAP Project Miss World, Alya juga turut meraih prestasi serupa. Lewat proyek sosial di Cimenyan, Jawa Barat, Alya didapuk menjadi 1st Runner Up untuk BWAP Project setelah Miss Nepal Shrinkhala Khatiwada meraih kemenangan sebagai pemenang utamanya di fast track ini.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebritis

Abu Jenazah Pencipta SpongeBob SquarePants Ditabur ke Laut

Published

on

Pencipta SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg.

Geosiar.com, California – Abu mendiang pencipta karakter Spongebob SquarePants, Stephen Hillenburg yang meninggal pada 26 November lalu telah ditebar ke laut.

Melanasir dari Entertainment Weekly, berdasarkan dokumen kematian Hillenburg yang dirilis oleh TMZ menunjukkan bahwa abu seniman tersebut telah ditebar di pesisir California usai kremasi.

Dokumen tersebut juga melaporkan bahwa penyebab kematian Hillenburg adalah penyakit motor neuron, amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang telah dideritanya sejak Maret 2017 lalu.

Sebelumnya berita kematian Hillenburg dikonfirmasi oleh Nickelodeon yang telah menyiarkan serial kartun populer tersebut sejak 1999 silam.

“Dengan rasa sedih kami memberikan kabar duka tentang meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants,” tulis Nickelodeon dalam unggahan Twitter-nya, Selasa (27/11/2018).

Sejak diputar pada tahun 1999, serial kartun SpongeBob SquarePants telah hadir dalam lebih dari 200 episode.

Sosok SpongeBob, digambarkan Hillenburg sebagai sosok ceria yang banyak bicara dan dengan senang hati selalu membantu orang-orang di sekelilingnya.

“Steve menggambarkan SpongeBob dengan rasa humor dan kepolosan yang unik. Sosok ini selalu diingat oleh semua anak-anak di dunia,” ujar Nickelodeon.

Karakter SpongeBob yang natural dan dunia Bikini Bottom yang penuh dengan petualangan, ujar mereka, akan selalu menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas.

Hillenburg juga diketahui pernah menulis, memproduksi, dan menyutradari film The SpongeBob SquarePants pada tahun 2004 dan berhasil menghasilkan US$140 juta dari penayangannya di seluruh dunia.

Pada awal 2018, Hillenburg mendapatkan kehormatan khusus dalam Emmy Awards atas kontribusinya di bidang animasi dan industri penyiaran.

Continue Reading

Selebritis

Ariana Grande Raih Predikat Women of the Year

Published

on

Ariana Grande

Geosiar.com, Seleb – Ariana Grande menggemparkan dunia musik kembali. Setelah berhasil mencetak rekor video musik tercepat tembus 100 juta penonton di YouTube melalui ‘Thank You, Next’. Kini artis kelahiran 26 Juni ini dinobatkan jadi Woman of the Year oleh Majalah Billboard.

Predikat Women of the Year ini menjadi pelengkap akhir tahun yang indah bagi Ariana. Tak hanya itu, lagu ‘Thank You, Next’ miliknya juga telah berhasil mencapai peringkat pertama Billboard Hot 100.

“Sangat menyenangkan melihat sesuatu diterima dengan baik. Itu hal yang indah. Tetapi lebih indah untuk melakukan sesuatu dengan jujur,” tutur pelantun lagu ‘Problem’ ini, Kamis (6/12/2018).

“Saya ingin melakukannya dengan cara saya sendiri mulai sekarang. Jika saya ingin tur dua album sekaligus, saya akan tur dua album sekaligus. Jika saya ingin merilis album ketiga ketika saya sedang tur, saya akan melakukannya juga!” tambahnya.

Selama perjalanan kariernya, aktris berkebangsaan Amerika Serikat ini telah menduduki peringkat 1 di Billboard 200 Chart Album sebanyak tiga kali, melalui album Sweetener, No Tears Left to Cry, dan God Is a Woman.

Dikutip dari Billboard, Ariana akan dinobatkan secara resmi pada acara tahunan penghargaan dan makan malam ke-13 ‘Women in Music’ di New York.

Turut hadir juga memeriahkan acara ini, di antaranya Selena Gomez, Madonna, Lady Gaga, dan Taylor Swift yang pernah menempati posisi itu sebelumnya. Acara Women in Music akan disiarkan langsung pada 6 Desember melalui Twitter mulai pukul 7 hingga 10 malam waktu setempat.

Continue Reading

Selebritis

Vicky Prasetyo Tetap Ngotot Cerai Meski Saksi Tak Hadir

Published

on

Vicky Prasetyo

Geosiar.com, Seleb – Sidang cerai perdana pasangan selebriti Vicky Prasetyo dan Angel Lelga akhirnya dilaksanakan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Sidang ini beragendakan pembuktian dan saksi dari pihak Vicky. Namun Vicky dan Angel Lelga malah tidak hadir dalam sidang kali ini.

Ternyata komunikasi di antara keduanya memang sudah tidak baik, jauh sebelum peristiwa penggerebekan tersebut terjadi.

“Sebenarnya sebelum penggerebekan pun komunikasi Vicky Angel memang sudah tidak baik ditambah dengan kasus gerebek kemarin. Ya semakin menguatkan dalil kita untuk cerai. Jadi bukti kita juga semoga jadi pertimbangan bahwa untuk memperkuat dalil kita,” ujar Marloncius Sihaloho, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Tak hanya Vicky dan Angel, saksi pun juga tidak hadir dalam sidang tersebut. Tetapi ketidakhadiran saksi tidak mempengaruhi tekad kuat Vicky untuk bercerai.

“Begini, sekarang proses ini udah ada laporan perzinahan. Terus ada beberapa hal yang dilaporin Angel ke Vicky dengan adanya proses perceraian ini tidak akan mempengaruhi Vicky gugat Angel sampai pada titik ketok palu bercerai. Untuk Vicky kami tetap pada permintaan klien kami bercerai,” jelasnya lagi.

Continue Reading

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com