Connect with us

Sumut

Kejari Sergai Musnahkan BB Berkekuatan Hukum Tetap

Published

on

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memusnahkan barang bukti (Geosiar.com)

Geosiar.com, Serdang Bedagai – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memusnahkan barang bukti (BB) tindak pidana narkotika, uang palsu serta perjudian di halaman belakang Kantor Kejari Sergai, Rabu (5/12/2018) sekitar jam 11.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Sergai Kompol Hendri R Sibarani, Kasi Datun Kejari Sergai, Kasi Barang Bukti Kejari Sergai Tulus SH, dan Kasi Pembrantasan Narkotika (BNNK) Kompol Altor Sirait.

Kajari Sergai Jabal Nur  SH  MH kepada  Geosiar.com mengungkapkan,  barang bukti yang dimusnahkan kebanyakan dari hasil kejahatan penyalahgunaan narkotika. Berupa sabu seberat 113,38 gram, ganja 200 gram dari 71 perkara, mesin Jekpot 4 unit, uang palsu senilai Rp 4juta, kursi dan meja.

Kajari menambahkan, tindak pidana umum lainnya soal perlindungan anak dibawah umur, 3 perkara kamtibum, 2 perkara perjudian dan Oharda 1 perkara. Semua perkara tersebut sudah berkekuatan hukum tetap.

Kajari Jabal Nur berharap pemberantasan narkotika dapat dilakukan secara bersama dengan berbagai lapisan masyarakat dalam hal pencegahannya. Tingginya penyalagunaan narkoba ini juga berdampak terhadap tindak pidana pencabulan anak dibawah umur dan lainnya. Barang bukti yang telah dimusnahkan sudah berkekuatan hukum tetap hingga 30 November 2018.  (art)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sumut

Wali Kota Tanjungbalai: Buya Taufan Gama Sosok Berkharisma

Published

on

Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial bertemu Wakil Bupati Asahan, Surya dan Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu ketika melayat dirumah duka alm. Buya Tofan (Antara)

Geosiar.com, Tanjungbalai – Wali Kota Tanjungbalai H. Muhammad Syahrial mengatakan bahwa Bupati Asahan, almarhum Taufan Gama Simatupang adalah orang yang baik dan sosok yang berkharisma.

Hal tersebut diungkapkan Syahrial saat bertakziah. Ia menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga alrmarhum di rumah duka di Jalan Mahoni, Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (23/4/2019).

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya,” katra Syahrial.

“Almarhum adalah sosok berkharisma dan merupakan orang baik. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan lahir bathin,” tambah Syahrial.

Syahrial menambahkan, sebagai sahabat, anak, sekaligus kolega yang merupakan daerah/tetangga paling dekat, dirinya tentu ikut berduka dan merasa kehilangan. Hal itu karena selama ini almarhum merupakan pemimpin yang baik, dikenal dekat dengan masyarakat serta ramah kepada semua orang.

“Kita semua sangat berduka, mari kita lepas almarhum dengan lantunan Alfatiha. Semoga beliau mendapat tempat yang baik di sisiNya,” katanya lagi.

Almarhum Taufan Gama Simatupang sebelumnya menjalani perawatan di RSU Colombia Asia, Medan. Almarhum meninggal Senin (22/4/2019) malam dalam usia 55 tahun, meninggalkan seorang istri dan lima orang putra/putri.

Continue Reading

Sumut

Joko Widodo Tolak Pengunduran Diri Bupati Madina

Published

on

Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution

Geosiar.com, Madina – Presiden Joko Widodo menolak pengunduran diri Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution dari jabatannya. Penolakan tersebut disampaikan Jokowi via sambungan telepon langsung kepada menantunya, Bobby Nasution.

“Beliau sudah ditelepon Presiden langsung, tetapi enggak diterima. ‘Memang itu sudah usaha, bagaimana lagi, kata Pak Presiden,” ujar Ketua DPRD Mandailing Natal, Marganti Batubara, Senin (22/4/2019).

Walaupun pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin kalah telak dari lawannya, Prabowo-Sandiaga di Mandailing Natal, tetapi usaha yang dilakukan Dahlan Nasution diakui sudah maksimal.

“Karena Pak Bupati Mandailing Natal sudah berbuat semaksimal mungkin untuk kemenangannya, tapi itulah kita mau bagaimana lagi. Itulah kata Pak Presiden melalui telepon menantunya Bobby,” jelas Marganti Batubara.

Karena permohonannya sudah ditolak, Marganti mengatakan bahwa Dahlan pun diminta untuk menyampaikannya ke masyarakat. Selanjutnya dia kembali bertugas seperti biasa memimpin roda Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Continue Reading

Sumut

Kabar Duka, Bupati Asahan Tutup Usia

Published

on

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Meninggal Dunia

Geosiar.com, Asahan – Kabar duka menyelimuti Kabupaten Asahan. Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang dikabarkan tutup usia karena sakit.

Bupati yang akrab disapa Buya ini sebelumnya sempat keluar masuk rumah sakit. Pria kelahiran Agustus 1963 ini meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Columbia Medan, Jalan Listrik No.2A, Medan Petisah pada Senin (22/4/2019) malam.

Sementara pihak RS Columbia Asia belum memberikan keterangan terkait meninggalnya Bupati Asahan tersebut. Pihak rumah sakit meminta kepada awak media untuk bertanya langsung kepada pihak keluarga dari bupati

Berdasarkan informasi, almarhum dibawa ke rumah duka di Jalan Mahondang Kisaran.

Menurut pantauan, banyak pejabat yang berkumpul di rumah duka. Tampak hadir Wakil Bupati Asahan H Surya, Sekda Taufik ZA dan sejumlah pejabat lainnya.

“Innalillahi wainailaihi roji’un, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninggal,” kata Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

Taufan Gama Simatupang merupakan bupati Asahan yang menjabat bersama dengan Surya sebagai wakilnya yang terpilih pada Pilkada serentak 2015 lalu.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com