Lakukan Kunjungan Kerja, Kapolda Metro Jaya Larang Anggota Pose Salam Satu dan Dua Jari

by

Geosiar.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz mengunjung Mapolres Jakarta Utara untuk melakukan kunjungan kerja. Kedatangan Idham disambut baik oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto.

Dalam kunjungannya, Idham mengingatkan kepada seluruh anggota Polda Metro Jaya agar bersikap netral dalam Pemilu 2019. Ia bahkan melarang anggotanya untuk berfoto dengan pose salam satu jari maupun dua jari. Sebagai gantinya, Idham menyarankan agar anggota polisi dengan memberikan salam komando setiap berpose.

“Hati-hati kalau berfoto enggak usah begini (salam satu jari), enggak usah begini (salam dua jari), sudah begini saja (salam komando). Jadi Salam komando saja. Ya, semua sanggup ya,” ungkap Idham di Mapolres Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Rabu (5/12/2018).

Menurut Jenderal bintang dua itu, foto dengan salam satu atau dua jari dapat menimbulkan komplen dari masyarakat dan menyebabkan polisi terkena bully dari masyarakat.

“Bagus kalau kalian sanggup nanti kalau ada foto yang begini begini ada di medsos kita dibully nanti. Sebenarnya enggak takut bullynya, namun lelah jawabnya,” tutur Idham

Idham juga meminta kepada Kapolres dan para perwira di jajaran Polda Metro untuk mengingatkan anak buahnya terkait netralitas selama tahun pemilu

“Saya meminta juga para anggota, para perwira, para pejabat utamannya di Polres ini, untuk adek-adek Kapolres lain juga betul-berul ingatkan anggota. Jangan sampai ada anggota Polda Metro yang tidak netral baik kepada calon legislatif, maupun kepada kampanye pilpres,” tambahnya.

Kunjungan kerja Idham itu dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto dan jajaran Polres Metro Jakarta Utara.