Connect with us

Politik

Maret 2019 SBY Akan Kampanyekan Prabowo-Sandi

Published

on

Agus Hermanto (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Jakarta – Agus Hermanto, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat memastikan partainya akan terus solid mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Bahkan, ia memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan turun mengkampanyekan Prabowo-Sandi sekitar bulan Maret 2019 mendatang.

“Tentunya kan pada saat dukungan kan Pak SBY juga memutuskan Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo dan Pak Sandi sehingga direncanakan itu adalah pada saatnya yang tepat yaitu kurang lebih di bulan-bulan Maret,” ungkap Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Agus mengungkapkan, saat ini Demokrat masih berkonsentrasi terhadap penguatan dan konsolidasi internal demi menyukseskan target Pileg 2019. Oleh sebab itu ia meminta seluruh mitra koalisi bersabar dan tidak banyak menuntut karena Demokrat telah membuat agenda dalam waktu yang tepat.

“Demokrat kan harus menang di pileg dan harus menang di pilpres, sehingga waktulah yang harus kita tepatkan di tempat yang paling tepat manakala kita ingin memperoleh dua-duanya,” ucapnya.

Ia meminta koalisi Prabowo-Sandi untuk memahami posisi Demokrat yang lebih mengutamakan pileg demi meningkatkan perolehan kursi parlemen di periode 2019-2024. Sehingga ketika capres-cawapres yang didukung menang, maka berdampak pada kepercayaan diri pemerintah yang akan datang.

“Setiap partai politik pasti saat ini lebih tertuju kepada pileg dan pilpres. Karena ini kalau kita ingin menang di pilpres tentu pileg kita harus kuat karena di DPR kita harus banyak anggota dewan. Supaya presiden yang kita dukung memiliki kekuatan politik yang cukup tinggi,” pungkasnya.

SBY sebelumnya sempat bersitegang dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani karena ditagih janji untuk mengkampanyekan pasangan Prabowo-Sandi. Padahal, SBY merasa tidak pernah berjanji akan hal tersebut.