Ma’ruf: Hanya yang Matanya Buta dan Telinga Budek Tak Lihat Kinerja Jokowi

by

Geosiar.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden atau cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin menanggapi berbagai kritikkan yang ditujukan untuk pasangannya di pilpres 2019, Jokowi. Ma’ruf mengaku heran kenapa banyak orang mengkritik kinerja Jokowi.

Ma’ruf menilai, hanya orang yang tak bisa melihat dan tak bisa mendengar saja yang saat ini masih terus mengkritik kinerja Joko Widodo selama menjabat sebagai presiden.

“Hanya yang matanya buta dan yang telinganya budek, yang tidak melihat dan mendengar tentang ini (kinerja Jokowi), makanya harus dibukakan matanya, harus dilubangi telinganya,” tutur Ma’ruf Amin dalam sambutannya di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Ma’ruf mengutip pernyataan dari Gubernur Papua Barat yang sempat disinggung mengenai hasil kerja nyata Jokowi yang dirasakan rakyat Papua untuk menegaskan ucapannya. Ma’ruf bahkan menyebut bahwa tiap masyarakat Papua yang ditanya soal kemajuan di daerahnya, mereka selalu menyebut Jokowi.

“Bahkan yang saya dengar dari Gubernur Papua Barat, katanya mereka sudah merasakan itu. Karena itu jika ditanya jalan ini punya siapa, punya Pak Jokowi. Dana desa ini punya siapa, punya Pak Jokowi. Karena pak Jokowilah, pembangunan di daerah ini maju,” tambah Ma’ruf.

Ma’ruf mengatakan bahwa masyarakat Papua telah merasakan manfaat dari segala yang diberikan pak Jokowi serta memberikan maslahat kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Ma’ruf yang turut hadir dalam acara Festival Indonesia Bernyanyi yang diselenggarakan laskar Jokowi, berharap agar nantinya nyanyian para musisi jalanan dapat membuka mata dan telinga pihak yang mengkritisi Jokowi. Terutama soal kinerjanya memimpin Indonesia selama 5 tahun belakangan.

“Kita berdoa dari nyanyian inilah dapat membukakan mata dan melubangi telinga yang budek-budek itu,” ujar Ma’ruf.