Connect with us

Olahraga

5 Pemain yang Layak Jadi Pengganti Alexis Sanchez di Manchester United

Published

on

Alexis Sanchez (Express.co.uk)

Geosiar.com, Olahraga – Sepanjang musim ini, Alexis Sanchez sedang menjadi sorotan lantaran penampilannya yang tidak maksimal sehingga menjadi bahan kritikan para pendukung Manchester United.

Fakta terakhir yang menjadi alasan ketidakmampuan Sanchez berada di Manchester United adalah ketika melawat ke markas Juventus. Walaupun membawa pulang kemenangan, MU nyaris tak mendapat kontribusi besar dari eks Arsenal itu.

Tak keliru jika karier Sanchez mengalami penurunan sejak bergabung dengan Manchester United pada Januari musim lalu. Sanchez belum mampu membuat dampak di Old Trafford.

Sejauh ini, dari 26 pertandingan, Sanchez hanya mampu mencetak empat gol untuk Setan Merah dan dikabarkan ingin meninggalkan klub untuk menghidupkan kembali kariernya.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Alexis Sanchez di Manchester United.

1. Hirving Lozano

Pemain internasional Meksiko Hirving Lozano tampil cemerlang di Piala Dunia 2018. Ia mencetak satu gol dan satu assist di turnamen terbesar sepakbola internasional dan membantu timnya mencapai babak 16 besar.

Hirving Lozano (Skysports.com)

Lozano bergabung dengan PSV Eindhoven pada tahun 2017 dan dengan cepat menjadi pemain favorit penggemar dengan penampilannya yang mengesankan. Dia memainkan peran penting dalam membantu timnya memenangkan gelar pada musim 2017-18 dengan menyumbang 17 gol dan 11 assist.

Mantan pemain CF Pachuca itu juga memulai musim ini dengan bagus dan sudah mencetak delapan gol dan tiga assist dalam sepuluh pertandingan Eredivisie.

Pada usia 23 tahun, Lozano belum mencapai puncak permainannya dan klub besar seperti Chelsea dan Barcelona sudah dikaitkan sang pemain. Manchester United harus bergerak lebih cepat untuk mendatangkan pemain Meksiko itu ke Old Trafford.

2. Nabil Fekir

Nabil Fekir merupakan salah satu penyerang terbaik di Ligue 1 saat ini dan bisa menjadi jawaban bagi masalah lini depan Setan Merah musim ini.

Nabil Fekir (Dailystar.co.uk)

Fekir memulai debutnya pada 2013 dan menjadi pemain reguler di tim utama dalam setahun. Dia mencetak 23 gol pada musim kemarin dan sebelumnya sangat santer dikaitkan dengan Liverpool.

Transfer Nabil Fekir akan memberikan tantangan tersendiri mengingat riwayat cederanya. Namun, juara Piala Dunia 2018 itu adalah talenta terbaik dan bisa membawa Setan Merah ke level berikutnya.

3. Florian Thauvin

Florian Thauvin (realsport.com)

Setelah gagal bersinar bersama Newcastle, Florian Thauvin berhasil membangkitkan kariernya kembali bersama mantan klubnya, Marseille. Dia adalah salah satu pemain terbaik di Ligue 1 musim lalu dengan mencetak 22 gol dan membuat 12 assist.

Penampilan gemilang Thauvin juga menarik perhatian manajer tim nasional Prancis, Didier Deschamps dan dia menjadi bagian dari skuat Prancis yang menjuarai Piala Dunia.

Pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi pengganti yang bagus bagi Alexis Sanchez dan bisa membangun dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dengan Setan Merah. Namun, Thauvin harus bisa menyesuaikan dengan gaya permainan Premier League jika tidak ingin kembali gagal.

4. Julian Draxler

Pemain internasional Jerman itu mampu mencuri perhatian beberapa tahun lalu. Namun, ia sekarang kesulitan mendapatkan tempat reguler di PSG.

Julian Draxler (Goal.com)

Draxler mencuat bersama Schalke dan bermain 170 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Jerman dengan mencetak 30 gol. Dia pindah ke Wolfsburg pada 2015 dan menikmati satu setengah musim yang sukses sebelum pindah ke PSG pada bursa transfer Januari 2017.

Draxler akan menjadi tambahan yang bagus untuk Manchester United. Namun, Jose Mourinho harus bersaing dengan sejumlah klub besar untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

5. Antoine Griezmann

Antoine Griesmann (Express.co.uk)

Antoine Griezmann merupakan satu diantara penyerang terbaik di dunia ini. Pemain penting dalam kesuksesan Atletico Madrid selama beberapa tahun terakhir.

Griezmann memulai karirnya bersama Real Sociedad dan mencetak 52 gol dalam 202 penampilan untuk klub sebelum bergabung dengan Atletico pada tahun 2014. Dia memantapkan dirinya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dengan klub ibukota Spanyol dan berada di posisi ketiga pada penghargaan Ballon d’Or 2016.

Pemain berusia 27 tahun itu dikaitkan dengan Manchester United selama bursa transfer musim panas dan Setan Merah mungkin akan mengejar pemain Prancis itu lagi jika Alexis Sanchez memutuskan untuk meninggalkan klub.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Meski Dipuji Legenda Barcelona, Arthur Tak Besar Kepala

Published

on

Arthur Melo

Geosiar.com, Olahraga – Arthur Melo, seorang gelandang muda Barcelona tidak ingin membiarkan pujian mengganggu performanya di lapangan. Ia hanya ingin fokus bermain dan membantu timnya agar meraih kemenangan.

Selama datang pada awal musim ini, Arthur ternyata bisa langsung menyesuaikan diri dengan gaya bermain Barcelona, seakan sudah lama bermain di Camp Nou. Arthur langsung jadi bagian penting skuat Ernesto Valverde.

Arthur sering mendapat kepercayaan menduduki posisi pemain inti. Bahkan, Arthur sudah merasakan kerasnya El Clasico saat Barcelona membenamkan Real Madrid dengan skor telak 5-1, beberapa waktu lalu. Arthur bermain laiknya Xavi Hernandez.

Xavi memberi pujian secara langsung atas kehebatan Arthur, sang maestro lini tengah Barcelona pada masanya. Tapi, Arthur tak mau pujian tersebut membuatnya kehilangan fokus.

Arthur mengaku senang bisa mendapat pujian dari pemain seperti Xavi. Dia mengaku sebagai penggemar berat Xavi dan pujian itu meningkatkan kepercayaan dirinya.

Walaupun begitu, Arthur harus memahami bagaimana caranya mengatasi pujian tersebut. Dia tidak ingin terlalu mengejar pujian sampai lupa menjaga performanya di timnya.

“Mendapat pujian dari pemain yang sangat saya gemari adalah dorongan kepercayaan diri yang sangat besar untuk saya, tetapi saya harus tahu cara mengatasi pujian apa pun yang saya dapatkan,” ujar Arthur di fourfourtwo.

Arthur mengaku merasa beruntung karena mendapat dukungan dari keluarganya secara langsung. Hanya dengan dukungan keluarga itulah dia bisa melewati masa-masa sulit di Barcelona.

“Saya tak bisa membiarkan itu memenuhi kepala saya. Saya merasa sangat beruntung karena mendapati keluarga saya untuk membimbing melewati masa-masa sulit. Itulah sebabnya saya membawa mereka semua bersama saya ke Barcelona karena pindah ke Eropa adalah perubahan besar dalam hidup saya,” tandas dia.

Continue Reading

Olahraga

Lawan Bali United, Djanur Minta Pemain Persebaya Kerja Keras

Published

on

Persebaya Surabaya

Geosiar.com, Olahraga – Meski sudah merasa aman dari jeratan degradasi, Persebaya Surabaya tetap serius menatap pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Persebaya akan bertanding kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11/2018) mendatang.

Klub yang berjuluk Bajul Ijo itu mempunyai modal positif setelah menang besar atas Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Namun, mereka enggan terlena dengan semua kemenangan itu.

Djadjang Nurdjaman, sang pelatih Persebaya, meminta anak asuhnya agar tetap bekerja keras saat melawan Bali United. Dia tidak ingin pemainnya berleha-leha karena Persebaya Surabaya telah mengemas 41 poin atau sesuai target.

“Setiap memulai latihan saya selalu tekankan kepada anak-anak untuk tidak terlalu percaya diri. Harus terus bekerja keras untuk terus mendapatkan poin dari empat laga tersisa. Termasuk away ke Bali, kami akan berjuang keras untuk meraih poin,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Jumat (15/11/2018).

Djanur memiliki waktu sepekan lagi untuk memantapkan komposisi tim. Terakhir mereka bertanding adalah saat menang 3-0 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Rendi Irwan dkk. akan bertolak dari Surabaya ke Bali pada Jumat (16/11/2018). Pada hari kedatangan, Djanur juga tidak akan menggelar latihan dan akan mematangkan komposisi pada Sabtu (17/11/2018) atau saat sesi latihan resmi.

“Kami tiba di Bali sore hari, tidak ada waktu untuk latihan di sana. Jadi kami tidak ada latihan. Kami akan latihan lagi dalam sesi official training pada Sabtu nanti,” ungkap mantan pelatih Persib Bandung itu.

“Saya yakin bila anak-anak bisa menampilkan permainan seperti halnya dua pertandingan terakhir, Persebaya Surabaya bisa meraih poin dari Bali. Masih ada hari untuk memutuskan siapa yang akan jadi starter,” tutupnya.

Continue Reading

Olahraga

Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui

Published

on

Julen Lopetegui.

Geosiar.com, Olahraga – Pelatih Julen Lopetegui diputuskan Real Madrid setelah klub tersebut dilibas FC Barcelona 5-1 pada pertandingan La Liga, Minggu (28/10/2018).

Dalam pernyataan resmi, klub itu menyebut ada “ketidakseimbangan kualitas pada staf Real Madrid dan hasil yang diraih saat ini”.

Lopetegui baru menjabat awal musim ini atau 4,5 bulan lalu untuk menggantikan Zinedine Zidane. Sebelumnya, dia juga dipecat dari kursi kepelatihan timnas Spanyol dua hari sebelum Piala Dunia karena dianggap diam-diam berunding dengan Real Madrid untuk menjadi pelatih.

Di tangan pria beruia 52 tahun itu, Real Madrid menelan lima mengalami dalam enam pertandingan.

Saat ini Los Blancos—julukan Real Madrid—berada pada posisi kesembilan di klasemen sementara La Liga, awal terburuk sejak musim 2001/2002.

Jabatan Lopetegui akan diisi sementara oleh mantan pemain, Santiago Solari, yang sebelumnya melatih tim B Real Madrid.

Laga pertama bagi Solari sebagai pelatih tim utama adalah pertandingan Piala Spanyol yang mempertemukan Real Madrid dan klub divisi kedua Melilla pada Rabu (31/10/2018).

Real kemudian menghadapi Valladolid yang menempati urutan keenam La Liga pada Sabtu (3/11/2018), dilanjutkan menghadapi Viktoria Plzen dalam ajang Grup G Liga Champions pada7 November.

Diketahui, Real tercatat hanya meraup 14 angka dari 30 angka yang tersedia dalam pertarungan La Liga musim ini. Bahkan, klub itu hanya mendulang satu angka selama lima pertandingan terakhir—laju terburuk sejak musim 2008/2009 di bawah Juande Ramos.

Continue Reading
Advertisement

Trending