Connect with us

Olahraga

Jadwal Piala AFF 2018 Indonesia Vs Singapura Live di RCTI

Published

on

Jadwal Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2018 Live RCTI (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Olahraga – Timnas Indonesia siap bertanding di ajang Piala AFF 2018. Indonesia yang berada di Grup B harus bersaing dengan Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Melawan Singapura akan jadi pertandingan pertama Indonesia di Grup B Piala AFF 2018. Pertandingan ini akan diadakan di kandang Singapura, Jumat (9/11/2018).

Laga ini tentu ditunggu-tunggu. Pasalnya, hasil dari pertandingan ini akan ikut memengaruhi peluang Tim Merah Putih untuk lolos ke fase selanjutnya.

Meski begitu, tentu akan mudah bagi Timnas Indonesia untuk mengalahkan Singapura. Selain akan bermain di kandang lawan, Singapura juga punya tradisi kuat di Piala AFF.

Negeri kecil di Asia Tenggara ini sudah empat kali menjadi juara Piala AFF. Berikut jadwal Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2018.

Jadwal Indonesia

Jumat, 9 November

Live di RCTI

19.00 WIB, Singapura vs Indonesia

Stadion Nasional, Singapura

Skuat Indonesia

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija

2. Muhammad Ridho, Borneo FC

3. Awan Setho, Bhayangkara FC

Bek

4. I Putu Gede, Bhayangkara FC

5. Gavin Kwan, Barito Putera

6. Hansamu Yama, Barito Putera

7. Fachruddin Aryanto, Madura United

8. Bagas Adi, Arema FC

9. Ricky Fajrin, Bali United

10. Alfath Fathier, Madura United

11. Rizki Pora, Barito Putera

Gelandang

12. Zulfiandi, Sriwijaya FC

13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC

14. Bayu Pradana, Mitra Kukar

15. Stefano Lilipaly, Bali United

16. Evan Dimas, Selangor FA

17. Septian David, Mitra Kukar

18. Irfan Jaya, Persebaya

19. Andik Vermansyah, Kedah

20. Febri Hariyadi, Persib

21. Riko Simanjuntak, Persija

Striker

22. Dedik Setiawan, Arema FC

23. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Meski Dipuji Legenda Barcelona, Arthur Tak Besar Kepala

Published

on

Arthur Melo

Geosiar.com, Olahraga – Arthur Melo, seorang gelandang muda Barcelona tidak ingin membiarkan pujian mengganggu performanya di lapangan. Ia hanya ingin fokus bermain dan membantu timnya agar meraih kemenangan.

Selama datang pada awal musim ini, Arthur ternyata bisa langsung menyesuaikan diri dengan gaya bermain Barcelona, seakan sudah lama bermain di Camp Nou. Arthur langsung jadi bagian penting skuat Ernesto Valverde.

Arthur sering mendapat kepercayaan menduduki posisi pemain inti. Bahkan, Arthur sudah merasakan kerasnya El Clasico saat Barcelona membenamkan Real Madrid dengan skor telak 5-1, beberapa waktu lalu. Arthur bermain laiknya Xavi Hernandez.

Xavi memberi pujian secara langsung atas kehebatan Arthur, sang maestro lini tengah Barcelona pada masanya. Tapi, Arthur tak mau pujian tersebut membuatnya kehilangan fokus.

Arthur mengaku senang bisa mendapat pujian dari pemain seperti Xavi. Dia mengaku sebagai penggemar berat Xavi dan pujian itu meningkatkan kepercayaan dirinya.

Walaupun begitu, Arthur harus memahami bagaimana caranya mengatasi pujian tersebut. Dia tidak ingin terlalu mengejar pujian sampai lupa menjaga performanya di timnya.

“Mendapat pujian dari pemain yang sangat saya gemari adalah dorongan kepercayaan diri yang sangat besar untuk saya, tetapi saya harus tahu cara mengatasi pujian apa pun yang saya dapatkan,” ujar Arthur di fourfourtwo.

Arthur mengaku merasa beruntung karena mendapat dukungan dari keluarganya secara langsung. Hanya dengan dukungan keluarga itulah dia bisa melewati masa-masa sulit di Barcelona.

“Saya tak bisa membiarkan itu memenuhi kepala saya. Saya merasa sangat beruntung karena mendapati keluarga saya untuk membimbing melewati masa-masa sulit. Itulah sebabnya saya membawa mereka semua bersama saya ke Barcelona karena pindah ke Eropa adalah perubahan besar dalam hidup saya,” tandas dia.

Continue Reading

Olahraga

Lawan Bali United, Djanur Minta Pemain Persebaya Kerja Keras

Published

on

Persebaya Surabaya

Geosiar.com, Olahraga – Meski sudah merasa aman dari jeratan degradasi, Persebaya Surabaya tetap serius menatap pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Persebaya akan bertanding kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11/2018) mendatang.

Klub yang berjuluk Bajul Ijo itu mempunyai modal positif setelah menang besar atas Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Namun, mereka enggan terlena dengan semua kemenangan itu.

Djadjang Nurdjaman, sang pelatih Persebaya, meminta anak asuhnya agar tetap bekerja keras saat melawan Bali United. Dia tidak ingin pemainnya berleha-leha karena Persebaya Surabaya telah mengemas 41 poin atau sesuai target.

“Setiap memulai latihan saya selalu tekankan kepada anak-anak untuk tidak terlalu percaya diri. Harus terus bekerja keras untuk terus mendapatkan poin dari empat laga tersisa. Termasuk away ke Bali, kami akan berjuang keras untuk meraih poin,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Jumat (15/11/2018).

Djanur memiliki waktu sepekan lagi untuk memantapkan komposisi tim. Terakhir mereka bertanding adalah saat menang 3-0 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Rendi Irwan dkk. akan bertolak dari Surabaya ke Bali pada Jumat (16/11/2018). Pada hari kedatangan, Djanur juga tidak akan menggelar latihan dan akan mematangkan komposisi pada Sabtu (17/11/2018) atau saat sesi latihan resmi.

“Kami tiba di Bali sore hari, tidak ada waktu untuk latihan di sana. Jadi kami tidak ada latihan. Kami akan latihan lagi dalam sesi official training pada Sabtu nanti,” ungkap mantan pelatih Persib Bandung itu.

“Saya yakin bila anak-anak bisa menampilkan permainan seperti halnya dua pertandingan terakhir, Persebaya Surabaya bisa meraih poin dari Bali. Masih ada hari untuk memutuskan siapa yang akan jadi starter,” tutupnya.

Continue Reading

Olahraga

Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui

Published

on

Julen Lopetegui.

Geosiar.com, Olahraga – Pelatih Julen Lopetegui diputuskan Real Madrid setelah klub tersebut dilibas FC Barcelona 5-1 pada pertandingan La Liga, Minggu (28/10/2018).

Dalam pernyataan resmi, klub itu menyebut ada “ketidakseimbangan kualitas pada staf Real Madrid dan hasil yang diraih saat ini”.

Lopetegui baru menjabat awal musim ini atau 4,5 bulan lalu untuk menggantikan Zinedine Zidane. Sebelumnya, dia juga dipecat dari kursi kepelatihan timnas Spanyol dua hari sebelum Piala Dunia karena dianggap diam-diam berunding dengan Real Madrid untuk menjadi pelatih.

Di tangan pria beruia 52 tahun itu, Real Madrid menelan lima mengalami dalam enam pertandingan.

Saat ini Los Blancos—julukan Real Madrid—berada pada posisi kesembilan di klasemen sementara La Liga, awal terburuk sejak musim 2001/2002.

Jabatan Lopetegui akan diisi sementara oleh mantan pemain, Santiago Solari, yang sebelumnya melatih tim B Real Madrid.

Laga pertama bagi Solari sebagai pelatih tim utama adalah pertandingan Piala Spanyol yang mempertemukan Real Madrid dan klub divisi kedua Melilla pada Rabu (31/10/2018).

Real kemudian menghadapi Valladolid yang menempati urutan keenam La Liga pada Sabtu (3/11/2018), dilanjutkan menghadapi Viktoria Plzen dalam ajang Grup G Liga Champions pada7 November.

Diketahui, Real tercatat hanya meraup 14 angka dari 30 angka yang tersedia dalam pertarungan La Liga musim ini. Bahkan, klub itu hanya mendulang satu angka selama lima pertandingan terakhir—laju terburuk sejak musim 2008/2009 di bawah Juande Ramos.

Continue Reading
Advertisement

Trending