Connect with us

Sumut

Berawal Saling Ejek, Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Ditikam

Published

on

Anggota DPRD Tapanuli Utara Hulman Nababan (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Taput – Dua warga Jalan Sadar, Kelurahan Pasar, Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara terlibat aksi duel hingga salah satunya berlumuran darah.

Satu diantaranya adalah Hulman Nababan (43), tersungkur dengan usus terburai.

Satu diantaranya adalah Hulman Nababan yang tersungkur dengan usus terurai. Hulman merupakan anggota DPRD Tapanuli Utara dari Fraksi PDI Perjuangan, sedangkan lawan duelnya, Rommel Parulian Lumbantoruan (43) merupakan seorang wiraswasta.

“Peristiwa itu terjadi pada pukul 21.00,” ungkap Kasatreskrim Polres Tapanuli Utara, AKP Hendro Sutarno kepada wartawan, Kamis (8/11/2018).

AKP Hendro Sutarno mengatakan, awalnya polisi mengetahui dari seorang anak laki-laki yang datang mengadu ke Polsek Siborongborong.

“Petugas Polsek Siborongborong yang piket pun segera mengecek atau menuju Lokasi kejadian untuk mengetahui dan ternyata benar,” tambah AKP Hendro Sutarno.

Perkelahian yang dilakukan dua warga yang tinggal di kampung yang sama, di Jalan Sadar Kelurahan Pasar Siborongborong ini memanfaatkan senjata tajam untuk beradu tenaga.

Petugas Polsek Siborongborong menemukan barang-barang yang diduga ada kaitannya dengan perkara di lokasi kejadian.

Selanjutnya, polisi bersama dengan warga membawa Hulman Nababan dan Rommel Parulian Lumbantoruan ke Puskesmas Siborongborong untuk mendapat perawatan medis dan Visum.

Menurut AKP Hendro Sutarno, penyebab perkelahian diduga akibat balas dendam dan saling ejek di warung, sekitar satu Minggu sebelumnya.

“Perkelahian ini terjadi karena tersangka diejek minggu lalu saat mereka sama-sama minum tuak di lapo. Saat minum tuak tersangka dipanggil oleh istrinya sehingga korban mengejeknya,” jelas AKP Hendro Sutarno.

Polisi mengamankan barang dari lokasi yaitu, parang atau pedang dengan ukuran kurang lebih 1 meter, dan parang lain berukuran 1 kurang lebih 80 centimeter. Ditambah 1 tangkai besi petak berwarna hitam dengan ukuran kurang lebih 2 meter.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sumut

Hasil Sementara, Prabowo-Sandi Unggul di Tebing Tinggi

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Lima kecamatan di Tebing Tinggi mencatat bahwa pasangan Prabowo-Sandi lebih unggul dibandingkan pesaingnya, Jokowi-Ma’ruf. Hal tersebut berdasarkan ke desk pemilu 2019 Pemkot Tebing Tinggi hingga pukul 23.30 WIB, Rabu (17/4/2019).

Perolehan suara sementara pasangan 02, Prabowo-Sandi di Kecamatan Padang Hilir sebanyak 22.231 suara, sementara Jokowi-Amin 8.547 suara.

Di Padang Hulu, pasangan 01 memperoleh 7.659 (01) dan 10.514 untuk pasangan 02. Di setya Tebing Tinggi Kota 6.369 diperoleh 01 dan 6.485 diperoleh 02.

Di Kecamatan Bajenis pasangan 01 mendapat suara 9.310, pasangan 02 peroleh suara 11.348 dan Kecamatan Rambutan pasangan Jokowi-Amin 8.777 suara dan pasangan Prabowo-Sandi 12.468 suara.

Penghitungan suara untuk pilpres tidak selesai karena sempat adanya kesalahan teknis, yaitu menyinkronkan pemilih menggunakan A5, dan adanya surat suara yang salah masuk kotak suara.

Data yang disampaikan ini masih bersifat sementara dan kemungkinan bisa berubah setelah dihitung ulang.

Continue Reading

Politik

Prabowo-Sandi Unggul di TPS Gubsu Hingga Wali Kota Medan

Published

on

Gubernur Sumatera Utara Mencoblos di TPS 46 Pangkalan Mansyur

Geosiar.com, Medan – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 46, Pangkalan Mansyur, Medan, yang merupakan TPS-nya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Selisih suara begitu jauh, Prabowo- Sandi memperoleh 128 suara, sementara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin hanya memperoleh 46 suara dari total 172 pemilih.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tersebut, Kasyiati membenarkan kemenangan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 46 sebanyak 172 orang.

“Jumlah suara sebanyak 155 orang, surat suara semua sah tidak ada yang tidak sah. Artinya ada yang tidak menggunakan hak pilihnya alias golput,” ungkap Kasyiati, Rabu (17/4/2019).

Sementata itu, di TPS 112 tempat Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mencoblos kemenangan juga digenggam oleh paslon 02 tersebut.

Ketua KPPS pada TPS 112 Mushab mengatakan, Prabowo-Sandi meraih 115 suara sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebanyak 84 suara.

“Hanya satu suara yang tidak sah karena tidak dicoblos. Jumlah DPT di TPS 112 ini sebanyak 248 orang, dari data kita lihat ada 48 orang yang tidak menggunakan hak pilihnya,” ujar Mushab.

Continue Reading

Sumut

Gunakan Hak Pilih di TPS 46 Pangkalan Mansyur, Gubsu: Kertas Suaranya Besar

Published

on

Gubernur Sumatera Utara bersama keluarga sedang mencoblos

Geosiar.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 46 Lingkungan 7 bersama dengan istrinya Nawal Lubis dan dua anaknya. Saat mencoblos Edy mengakui kesulitan akibat ukuran surat suara yang besar.

“Sulit juga ternyata karena kertas suaranya ukurannya besar apalagi nanti pemilihnya orang tua, pasti lebih sulit,” ujarnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 46 Lingkungan 7, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Medan, Rabu (17/4/2019).

Edy tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam datang ke TPS bersama isterinya dan kedua anaknya. Tiba di TPS sekitar pukul 08.15 WIB dan mencoblos 08.32 WIB.

Edy berada didalam kotak suara sekitar delapan menit. Hingga kemudian memasukkan surat suara ke kotak suara.
Isteri Gubernur Sumut, Nawal Lubis juga mengakui hal sama.

“Kertasnya besar, payah buka dan lipatnya juga,” ujarnya.

Continue Reading

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com