Connect with us

Lifestyle

Ungkap Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Published

on

Ilustrasi (alodokter.com)

Geosiar.com, Lifestyle – Pernahkah anda mendengar masker rambut atau kondisioner dari minyak zaitun? Ternyata selain minyak kelapa, minyak zaitun juga tengah populer digunakan sebagai perawatan rambut, sudahkah anda coba?

Minyak kelapa saja diklaim dapat menyebabkan penumpukan protein di kutikula rambut jika digunakan dalam jangka panjang, bagaimana dengan minyak zaitun?

Dikutip dari stylecaster.com, penumpukan protein dapat membuat rambut rapuh dan keriting. Apakah minyak zaitun juga memiliki efek yang sama?

Istimewanya, minyak zaitun terbukti bagus digunakan untuk rambut, terutama untuk rambut yang sangat membutuhkan kelembapan. Minyak kelapa dan minyak zaitun sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk memberikan kelembapan bagi kulit dan rambut.

Minyak zaitun mempunyai kandungan yang lebih berat dan lebih kaya daripada minyak kelapa, membuatnya bagus digunakan bagi si pemilik rambut keriting, rambut rusak, dan rambut diwarnai. Semua jenis rambut cenderung memiliki poros berpori yang tidak dapat menahan kelembapan alami, membuatnya rapuh, dan kering.

Menggunakan minyak zaitun yang kaya akan asam lemak omega 3 dan vitamin E pada rambut dapat menyeimbangkan kemampuan rambut menahan kelembapan. Sedangkan vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas, paparan sinar matahari, dan polusi.

Manfaat minyak zaitun akan bertahan sampai rambut dicuci menggunakan sampo. Bagaimana dengan membeli produk perawatan rambut yang memiliki kandungan minyak zaitun? Apakah sama saja?

Tingkat kandungan minyak zaitun yang ditemukan dalam produk perawatan rambut biasanya sangat rendah, tidak benar-benar bisa menembus ke dalam rambut. Untuk itu, jika ingin menggunakan minyak zaitun alami sebagai perawatan rambut, dilansir dari fimela.com, berikut langkah-langkahnya.

Panaskan secangkir minyak zaitun yang telah dicampur dengan air hangat ke dalam microwave, kemudian taruh ke dalam sebuah botol. Bagi rambut menjadi tiga bagian sebelum mengaplikasikan minyak zaitun, pijatkan dari akar ke ujung.

Bungkus kepala selama 30 menit, keramas, lalu keringkan rambut seperti biasa. Sudah pernah coba merawat rambut menggunakan minyak zaitun?

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Sifat Buruk Taurus yang Sudah Melekat, Apa Saja Sih?

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, setiap orang pasti memiliki sifat positif dan negatif. Tanpa disadari, sifat-sifat negatif ini sedikit banyak dipengaruhi oleh zodiak mereka. Kali ini kita akan coba mengulas soal sifat negatif dari zodiak Taurus yang diakui sulit dihilangkan. Sifat ini sudah menjadi karakteryang memang melekat pada Taurus.

Terlalu blak-blakan

Sifat ini terkadang membuat Taurus dijauhi orang. Taurus sebenarnya sangat baik dan hanya ingin berkata jujur. Namun, omongannya yang ceplas-ceplos ini kadang melukai hati orang lain.

Taurus tak akan berhenti sebelum mendapat apa yang diinginkan

Inilah sifat negatif selanjutnya yang dimiliki taurus. Ia kurang bisa mengendalikan energinya. Kadang suka terlihat memaksakan kehendak demi apa yang diinginkan. Jika bisa memanfaatkan dengan baik, sifat ini bisa menjadi motivasi atau pemicu untuk mengejar impian. Tapi kadang sifat ini merepotkan orang lain.

Materialistis

Ini adalah sifat yang sangat melekat erat pada Taurus. Mereka sosok yang memiliki sisi materialistis yang kuat. Mereka tampak mendewakan materi dan tidak malu akan hal ini. Sebenarnya, ini adalah ungkapan hati Taurus yang hanya ingin realistis terhadap kehidupan ini.

Gila saat jatuh cinta

Saat sudah jatuh cinta, Taurus akan rela memberikan apapun untuk orang yang dicintainya. Taurus akan kesulitan untuk berpikir jernih ketika tengah jatuh cinta. Mereka kerap dibutakan dengan cinta. Ini kadang merugikan Taurus.

Terburu-buru dan tidak berpikir panjang

Sifat ini kadang merugikan Taurus. Sebenarnya, Taurus ini hanya ingin sesuatu yang praktis dan tidak ribet, tapi pola pikir sederhananya ini kadang membuatnya tampak terburu-buru.

Akan tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk Taurus biasa berubah menjadi yang lebih baik lagi. Taurus hanya perlu perlahan-lahan menghilangkan seifat buruknya dengan menikmati prosesnya.

Continue Reading

Lifestyle

Berikut Sifat Buruk Dominan Para Aries, Apa Saja?

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pasti memiliki sifat yang baik dan buruk.

Percaya atau tidak percaya, sifat buruk yang ada dalam diri manusia adalah pengaruh dari zodiaknya. Kali ini kita akan membahas sejumlah sifat buruk yang dimiliki orang berzodiak aries.

Apa saja sih? ini dia.

  • Zodiak yang berlambang domba ini memiliki sifat daya saing yang sangat tinggi. Oleh sebab itu mereka dikenal cukup keras kepala dan selalu ingin menjadi orang nomor satu.
  • Aries juga dikenal sebagai sosok yang egois dan angkuh. Mereka tak peduli dengan apapun, bahkan jika dirimu tak sependapat dengan mereka. Mereka selalu merasa benar, ini pun membuatnya jadi sosok yang arogan.
  • Demi mendapatkan apa yang ia inginkan, aries terkadang tak segan untuk menyakiti orang lain.
  • Aries merupakan sosok yang impulsif dan tak sabar. Mereka sering sekali untuk membuat keputusan dengan cepat dan segera menyadari itu bukan pilihan terbaik.
  • Aries cenderung memandang orang lain rendah karena merasa punya banyak energi. Ini juga membuat mereka jadi sosok yang tidak disiplin karena menggampangkan urusan.
  • Aries jarang sekali berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu. Ini kadang membuat banyak hal-hal yang nggak diharapkan terjadi dan merusak hubungan. Aries sering membuat kontroversi.

Sifat-sifat buruk ini yang dimiliki aries ini dapat dikendalikan sebenarnya. Semuanya kembali kepada pribadi masing-masing. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yaaaa.

Continue Reading

Lifestyle

Makan Malam Bikin Gemuk? Tidak, Jika Ikuti Tips Ini!

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Makan malam sering menjadi momok menakutkan bagi seseorang, apalagi kaum wanita. Alasannya sederhana ‘takut gemuk’, tapi kebiasaan tidak makan malam dapat mengganggu kesehatan kamu loh.

Banyak kaum wanita yang bertanya, bisa tidak ya makan malam tanpa khawatir berat badan naik? Nah, Sekarang kamu tidak perlu khawatir.

Robert Hendrik Liembono dalam DEBM (Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan) mengajarkan kita cara mudah turunkan berat badan tanpa sengsara dengan aturan makan yang bisa membantu tubuh membakar lebih banyak lemak saat tidur. Bagaimana tertarik? Simak yuk!

Makan malam maksimal pukul 18.00

Memperhatikan pola makan sangat penting bagi kamu yang tidak ingin berat badannya naik. Pola makan yang dimaksud ini adalah jam saat akan makan malam.

Makan malam dengan karbohidrat hanya dapat dikonsumsi maksimal pukul 18.00 (toleransi pukul 18.30). Namun, karbohidrat yang dimaksud bukan nasi ataupun roti, melainkan sumber karbohidrat lain yang lebih sehat seperti buncis dan wortel.

Dilarang mengonsumsi karbohidrat di atas pukul 18.30

Ternyata karbohidrat memegang kendali penting dalam urusan menaikkan berat badan. Jika kamu hendak mengonsumsi karbo sebaiknya tidak di atas pukul 18.30 ya.

Misalkan, kamu makan sate tapi tanpa bumbu dan tanpa lontong, atau makan steak tapi yang plain tanpa karbo. Mengonsumsi lauk seperti ikan, telur, keju, dan buah alpukat juga diperbolehkan kok, tapi selama tidak makan karbo tambahan ya.

DEBM mewajibkan makan malam loh!

Metode diet ala DEBM (Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan) ternyata mengharuskan pelakunya makan malam. Walaupun tidak lapar tetap harus makan, misalnya satu butir telur atau keju.

Cemilan rendah karbohidrat? Kenapa tidak!

Sering pada jam malam, kita merasa lapar dan ingin makan seperti cemilan. Hal itu boleh-boleh saja, tapi ingat tidak boleh konsumsi karbo.

Kamu harus menghindari makan mie atau nasi pada jam malam (21.00 ke atas). Alternatif yang lebih sehat bisa makan telur, agar-agar tanpa gula, atau keju.

Kamu juga dituntut untuk bisa membatasi cemilan yang dikonsumsi cukup 150 kalori saja. Beberapa contoh kudapan yang mengandung 100-150 kalori, antara lain 2 butir telur rebus, 1 telr goreng, 1 scoop susu protein, 100 gram buah avokad dan keju, 25-40 gram keju, yoghurt, 1-2 buah apel ukuran sedang, 100 gram buah stroberi, dan susu full cream 125 ml sehari satu kali.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com