Kubu Jokowi Sebut Mesin Politik Prabowo-Sandi Akan Mati Total di Pilpres

by

Geosiar.com, Jakarta – Kubu Jokowi-Ma’ruf Amin menilai pasangan Prabowo-Sandi akan mengalami kesulitan pada Pilpres 2019 nanti. Pasalnya, mesin politik Prabowo-Sandi yang terdiri dari parpol-parpol pengusung dan pendukung tak berfungsi maksimal.

“Mesin politik Prabowo Sandi akan mati total. Tidak ada partai kecuali Gerindra yang serius memenangkan Prabowo-Sandi,” kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni dalam keterangannya, Kamis (1/11/2018)

Antoni menyampaikan, beberapa bukti yang menunjukkan hal itu adalah sikap Partai Demokrat yang sudah mengizinkan kadernya bermain di dua kaki di Pemilu nanti.

Di samping itu, indikasi lainnya adalah sikap Sekjen PAN Eddy Suparno yang mengakui bahwa caleg-caleg PAN tidak mau mengkampanyekan Prabowo-Sandi, sebab lebih fokus di Pileg.

“Sekjen PAN juga mengakui caleg mereka tidak mau mengkampanyekan Prabowo Sandi,” ujar dia.

PKS juga sebagai partai pengusung juga akan mematikan mesin politiknya karena polemik perebutan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“PKS yang mematikan mesin politiknya karena urusan wagub DKI,” ujar Sekjen PSI ini.

Yang tak kalah penting, Prabowo kini jarang turun ke daerah-daerah menyapa masyarakat karena semakin tak percaya diri menghadapi pilpres.
“Pak Prabowo tidak punya kepercayaan diri lagi nampaknya untuk kampanye ke daerah-daerah,” pungkas Antoni.

Diketahui sebelumnya, elite partai pengusung Prabowo-Sandi beberapa kali mengeluarkan statement yang bertolak belakang dengan sikap partai. PAN dan Partai Demokrat kompak lebih fokus pada pemenangan Pileg dibandingkan Pilpres, sedangkan PKS dan Gerindra sedang alot membahas kursi Wagub DKI.