Connect with us

Olahraga

Lawan Madura United, PSM Makassar Boyong 19 Pemain

Published

on

Guy dan Rahmat Jadi Andalan, Pelatih PSM Makassar Siapkan Arfan Ganti Pellu (tribunnews.com)

Geosiar.com, Makassar – Demi menghadapi Madura United, PSM Makassar boyong 19 pemain yang akan berjuang pada pertandingan pekan ke-28 Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (29/10/2018).

Pelatih PSM, Robert Alberts menjelaskan skuatnya akan menjaga tren positif setelah menghasilkan enam kemenangan secara beruntun. Rombongan PSM bertolak ke Madura via Surabaya pada Sabtu (27/10/2018) siang.

PSM memerlukan kemenangan kontra Madura demi menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya, Persija Jakarta. PSM unggul lima poin dari Persija Jakarta, dengan mengumpulkan poin 50. Tetapi, Macan Kemayoran masih menyimpan satu partai sisa melawan Persela Lamongan.

“Saya tekankan ke pemain agar fokus di setiap partai. Kami sudah berada di jalur yang benar meski terlalu dini bicara soal gelar musim ini,” ungkap Robert.

Berdasarkan daftar rombongan, nama Ferdinand Sinaga kembali masuk kedalam tim setelah absen pada dua laga terakhir PSM kontra Mitra Kukar dan Persib Bandung karena cedera engkel.

Sementara, striker berpaspor Hong Kong, Alessandro ‘Sandro’ Ferrerira, diberi kesempatan untuk beristirahat karena sakit demam. Begitu pula dengan Hasim Kipuw dan Zulham Zamrun yang masih menjalani perawatan.

Menghadapi Madura, Ferdinand harus bersaing dengan Guy Junior sebagai striker utama. Sosok Guy sangat berperan pada empat laga terakhir PSM. Striker naturalisasi ini mencetak empat gol dan dua assist.

Guy, yang pada musim lalu membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017, mencetak gol tunggal kemenangan PSM melawan Persib Bandung di pekan ke-27.

Skuat PSM ke Madura

Rivky Mokodompit, Imam Arif Fadillah, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Wiljan Pluim, Marc Klok, Guy Junior, Abdul Rahman, Fauzan Jamal, Ardan Aras, Hendra Wijaya, M. Rahmat, Rasyid Bakri, M. Arfan, Heri Susanto, Saldy, Ferdinand Sinaga, Agi Pratama