Connect with us

Selebritis

Nicki Minaj Resmi Digugat Soal Jiplak Lagu

Published

on

Nicki Minaj. (independent.co.uk)

Geosiar.com, Selebritis – Penyanyi folk Amerika Serikat Tracy Chapman secara resmi menggugat rapper Nicki Minaj secara hukum atas tuduhan penjiplakan.

Chapman menuduh Minaj menjiplak lagunya, Baby Can I Hold You yang hit pada 1988 untuk lagu baru sang rapper, Sorry. Chapman menuduh Minaj menjiplak lirik dan melodi lagunya tanpa izin.

Awalnya Lagu Sorry sendiri adalah karya Minaj untuk album terbarunya, ‘Queen’ yang rilis pada Agustus lalu. Tapi lagu tersebut ditarik dari album sebelum dirilis.

Chapman yang merupakan peraih Grammy Awards tersebut mendaftarkan gugatan hukumnya atas kasus tersebut pada Senin (22/10/2018).

Ia mengatakan Minaj dan agensinya mengirimkan banyak permintaan kepada Chapman sejak Juni 2018, justru setelah lagu Sorry telah direkam.

Gugatan itu menyebutkan, walau Chapman telah menolak memberikan izin tersebut, Minaj yang bernama asli Onika Tanya Maraj ternyata membuat salinan lagu Sorry dan memberikannya kepada disjoki New York yang terkenal di sebuah stasiun radio.

Sang disjoki yang dikenal bernama Funkmaster Flex kemudian disebut memberikan cuplikan lagu itu di media sosialnya.

Gugatan itu juga mengatakan disjoki yang bernama asli Aston George Taylor itu juga diduga memutarkan lagu tersebut ke sejumlah platform lain, termasuk radionya.

Usai gugatan diajukan, Minaj diminta untuk memberikan tanggapan atas tuduhan tersebut selama 21 hari setelah pengajuan. Namun hingga kini Minaj belum melakukannya.

Dalam sebuah kicauan di Twitter pada Juli lalu yang kini telah dihapus, Minaj menulis bahwa ada sebuah lagu dalam album terbarunya memiliki salah satu ‘rapper terbesar sepanjang masa’ namun dirinya “tidak tahu selain #TracyChapman.” Pun dirinya meminta masukan dari penggemarnya.

Gugatan Chapman didasarkan pada kicauan tersebut. Chapman sendiri tak aktif di sosial media dan memilih tak mengumbar kehidupan pribadinya.

“Aksi ini diperlukan untuk memperbaiki ketidakacuhan Minaj dan pelanggaran yang disengaja terhadap hak Chapman di bawah Undang-undang Hak Cipta, dan untuk memastikan bahwa kesalahan itu tak terulang,” kata gugatan tersebut.

“Minaj merampas hak Chapman dalam lagu tersebut dengan salah dan kesempatan untuk memilih apakah akan mengizinkan penggunaan komposisi,” lanjut gugatan itu.

Diketahui Baby Can I Hold You merupakan lagu yang ada dalam album debut Chapman dan menghasilkan banyak penghargaan terhadap musisi tersebut, termasuk piala Grammy Awards untuk Best Contemporary Folk Album dan nominasi Album of the Year pada 1989.

Chapman mengatakan lirik lagunya dan melodi suara digunakan lebih dari separuh bagian dari lagu Minaj, Sorry, dan mudah dikenali dan diidentifikasi sebagai lagunya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebritis

Dugaan Kasus Pemerkosaan, Justin Bieber Beri Dukungan untuk Chris Brown

Published

on

Justin Bieber dan Chris Brown

Geosiar.com, Selebritis – Chris Brown mendapat banyak dukungan dari para sahabatnya usai dituduh melakukan pemerkosaan kepada seorang wanita berusia 24 tahun di Paris, Prancis minggu lalu. Salah satunya dukungan datang dari penyanyi Justin Bieber.

Pelantun ‘Love Yourself’ ini menunjukkan dukungannya kepada Brown lewat Instagram. Justin mengomentari video di Instagram Chris pada 22 Januari lalu, hanya beberapa jam setelah penyanyi itu dibebaskan dari tahanan menyusul tuduhan pemerkosaan tersebut.

“No one can touch you ur the GOAT (Nggak ada yang bisa menyentuhmu, kamu adalah GOAT),” tulis Justin Bieber seperti dilansir dari Hollywoodlife.

Dengan komentar itu, Justin secara terbuka menunjukkan dukungannya untuk mantan kekasih penyanyi Rihanna itu setelah tuduhan mengejutkan atas pemerkosaan seorang wanita yang membuatnya ditahan oleh polisi selama hampir 24 jam pada 21—22 Januari. Namun, Chris dibebaskan tanpa ada tuntutan hukum yang diajukan kepadanya.

Sedangkan pengacara Chris menegaskan bahwa rekan duet Agnez Mo itu berencana untuk menuntut penuduhnya karena pencemaran nama baik. “Dia dengan penuh semangat menantang tuduhan terhadapnya. Keluhan untuk pengaduan fitnah akan diajukan besok dengan jaksa penuntut umum Paris,” kata Raphael Chiche kepada TMZ.

Chris saat ini bebas untuk meninggalkan Prancis kapan saja. Melalui akun Instagram pribadinya, dia juga membantah tuduhan yang ditujukannya. “I wanna make it perfectly clear……this is false and a whole lot of cap! Never!!!!! For my daughter and my family this is so disrespectful and is against my character and morals!!!!! (Saya ingin menjelaskannya dengan benar … ini salah dan banyak omong kosong! Tidak pernah!!!! Demi putri dan keluarga saya, ini sangat kurang ajar dan tidak sesuai karakter dan moral saya!!!!),” tulis Chris.

Setelah dibebaskan, Chris dikabarkan segera kembali bekerja. Sementara, tuduhan pemerkosaan terhadap Chris pertama kali dilaporkan oleh majalah Closer dengan korban mengaku bertemu dengan Chris di sebuah klub malam pada 15 Januari, lalu kembali ke hotel Mandarian Oriental bersamanya. Penuduh itu juga mengatakan pengawal Chris dan seorang pria lain menyerangnya di malam yang sama.

Dalam laporannya tentang dugaan pemerkosaan, wanita itu menggambarkan dugaan serangan Chris sebagai brutal dan kejam. Namun, wanita tersebut tidak diidentifikasi dengan nama aslinya dalam cerita, dan tidak ada bukti untuk membuktikan bahwa klaimnya benar, itulah sebabnya Chris akhirnya dibebaskan.

Continue Reading

Selebritis

Bercerai Secara Verstek, Melanie Putria Resmi Menjanda

Published

on

Angga Pradiredja dan Melanie Putria

Geosiar.com, Selebritis – Setelah sembilan tahun hidup bersama, bahtera rumah tangga Melanie Putria dan Angga Pradiredja pupus. Pertengahan Januari Pengadilan Agama Jakarta Barat mengabulkan gugatan cerai Melanie terhadap suaminya secara verstek. Putusan cerai membuat Melanie resmi menyandang status janda.

“Kebetulan hari ini karena bukti dan keterangan saksi sudah cukup dan menguatkan, Alhamdulillah tadinya juga sudah sekalian dengan putusan. Iya (cerai resmi) verstek,” ungkap Indah Dewi Yani selaku pengacara Melanie Putria ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).

Diketahui sebelumnya, sudah masukkan gugatan cerai sejak akhir tahun lalu, perceraian Melanie dan Angga diputus dalam waktu cepat. Tak bercerai dengan konflik panas atau perebutan hak asuh anak hingga harta gono-gini, pasangan selebriti itu sepakat berpisah baik-baik.

“Gugatan sudah lama masuk, dari 23 November 2018, bukan tiba-tiba gugatan baru masuk, terus ada hasil seperti ini. Jadi keputusan diambil dengan pertimbangan, Melanie bilang sepakat pisah baik baik. Nggak ada masalah diributin, semua dimusyawarahkan dan dibicarakan baik-baik, bukan suatu masalah,” pungkas pengacara Melanie.

Continue Reading

Selebritis

Ariana Grande Gagal ‘Move On’ dari Mac Miller

Published

on

Mac Miller dan Ariana Grande.

Geosiar.com, Selebritis – Tampaknya hubungan asmara dengan rapper Mac Miller memiliki kesan mendalam bagi Ariana Grande. Penyanyi Bang Bang itu menyebut Miller sebagai teman tersayangnya. Ketika sang kekasih meninggal dunia, Grande larut dirundung duka dan merasa bersalah tidak dapat membantu Miller sembuh dari sakitnya. Itu ditulis Grande dalam akun instagram

Semenjak empat bulan Miller meninggal dunia, pelantun ‘Bang Bang’ itu terlihat beberapa kali mengunggah momen terkait mendiang di akun sosial medianya, menjadi semacam ‘pertanda’ bahwa Grande masih kerap mengingat pria 26 tahun tersebut.

Pada Oktober lalu, Grande mengunggah video mendiang bersama neneknya di fitur Instagram Story. Sang nenek, yang tampak dari belakang, tampak sedang membetulkan setelan formal Miller, yang sempat mengarahkan mata ke kamera dan tersenyum.

Sebulan kemudian, dalam nuansa hari Thanksgiving, penyanyi kelahiran 1993 itu menampilkan kembali unggahan lama di fitur yang sama. Itu adalah gambar swafoto yang sempat diunggahnya di Facebook pada 2017, memperlihatkan dirinya dan Miller sedang merayakan Thanksgiving.

Unggahan yang pada awalnya disertai keterangan ‘a pie’ itu kemudian ditambahkan keterangan olehnya ‘you’re v missed’ atau ‘kau sangat dirindukan’.

Akhir Desember 2018, Ariana Grandr itu lagi-lagi mengunggah foto Miller. Kali ini video pendek tangan sang rapper sedang bermain piano. Unggahan Instagram yang dihapusnya kemudian itu sempat tertangkap oleh penggemar dan kemudian diabadikan

Tidak sampai di situ, Sabtu kemarin (19/1/2019),bertepatan dengan hari ulang tahun Miller, Grande kembali jadi melankolis. Kali ini di Twitter, ia berkicau dengan singkat dan padat, ‘merindukanmu’.

Beberapa jam kemudian, masih di hari yang sama dengan kemunculan cuitan rindu itu, pencetak hit Side to Side itu membagikan momen bersama Miller saat di studio rekaman ke fitur Instagram Story. Lagi-lagi, unggahan itu tak bertahan lama.

Grande dan Miller sempat menjalin kasih selama dua tahun, sebelum pada Mei 2018 lalu keduanya dikonfirmasi telah putus. Grande kemudian berkencan dengan Pete Davidson. Namun hubungan yang telah sampai di pertunangan itu pun kembali kandas.

Miller meninggal dunia dalam usia 26 tahun pada 7 September lalu. Dikatakan, kematiannya akibat campuran fenatanil dan kokain yang dikonsumsinya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com