Connect with us

Olahraga

Dua Gol Salah Pecahkan Rekor Liverpool di Liga Champions

Published

on

Mohamed Salah (Bola.com)

Geosiar.com, Liverpool – Mohamed Salah, penyerang asal Mesir menghasilkan dua gol pada matchday ketiga di Liga Champions ketika Liverpool menang 4-0 kontra Red Star di Stadion Anfield, Kamis (25/10/2018) dini hari.

Dua gol yang dicetak Salah membuat mantan pemain Chelsea itu sudah mengoleksi 50 gol bersama The Reds. Pemain terbaik Afrika 2017 ini juga menjadi pemain Liverpool tercepat yang mencetak 50 gol melewati rekor Albert Stubbins yang dibukukan pada tahun 1948.

Jika Stubbins membutuhkan 77 penampilan untuk mencetak 50 gol, Salah hanya memerlukan 65 kali main.

Salah juga melewati catatan pemain-pemain top yang pernah berkostum Liverpool seperti Fernando Torres, Ian Rush, Luis Suarez, Michael Owen, dan Robbie Fowler setelah melewati Stubbins.

“Ini hebat. Saya senang mencetak 50 gol untuk Liverpool. Saya sangat bangga atas catatan itu dan saya harap saya dapat terus mencetak gol untuk membantu tim memenangkan pertandingan,” kata Salah dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Ini adalah pertandingan yang penting. Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit, tapi yang paling penting adalah bisa meraih tiga poin. Kami benar-benar dalam keadaan yang baik sekarang,” tambahnya.

Pada musim ini, Salah menciptakan enam gol dari 13 penampilan bersama Liverpool. Sementara musim lalu dari 52 kali berlaga, Salah melesakkan 44 gol. Salah pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di liga Inggris pada tahun 2017/2018 sebanyak 32 gol.

Dua gol di Anfield ketika melawan Red Star juga menyudahi puasa gol Salah dalam dua pertandingan Liga Champions sebelumnya.