PSMS Kalahkan Sriwijaya FC, Suporter Masuk Lapangan Buat Rusuh

by

Geosiar.com, Palembang – PSMS Medan menunjukkan skil semaksimal mungkin dan berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 0:3 pada pertandingan pekan ke 26 liga 1 Indonesia, Kamis (18/10/2018).

Pertandingan ini digelar di kandang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang dan disirakan secara langsung (live) di Indosiar pada pukul 18.00 WIB.

PSMS mampu mengakhiri pertandingan dengan menggulung tuan rumah, Sriwijaya FC.

Pada awal pertandingan tuan rumah tampak berinisiatif melakukan serangan ke kubu tamu, namun hingga setengah jam berlalu, PSMS maupun Sriwijaya FC tidak mampu ciptakan gol.

Tuan rumah terima mala petaka saat gol pertama yang dicetak PSMS pada menit ke-40 melalui tandukan Alexandros Tanidis.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tertinggi masih dipegang oleh PSMS, yaitu 0-1.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC terlihat semakin menaikkan tempo permainan. Namun lagi-lagi PSMS membobol gawang tuan rumah.

Pada menit ke-77, PSMS kembali mencetak gol lewat Martins Berita Felipa. Selanjutnya PSMS raih gol kembali pada menit ke-90 melalui Matsunaga, skor menjadi 0-3.

Sayangnya, kemenangan 3 gol yang diraih PSMS Medan ini mendapatkan ganjaran kartu merah pada salah satu pemainnya, Fatahillah pada menit ke 90+7′.

Melalui kemenangan PSMS ini, maka PSMS naik ke posisi 17 dengan poin 27. Sedangkan Sriwijaya FC tetap diposisi 13 dengan poin 30.

Keterpurukan tim memicu suporter tuan rumah. Pendukung Sriwijaya FC sempat memasuki lapangan injury time sebelum dikawal keluar polisi. Sedangkan suporter lain melembar berbagai obyek.

Setelah ada upaya dari petugas polisi dan keamanan stadion, kericuhan itu pun bisa diredam dan pertandingan kembali dilanjutkan hingga selesai.

Kini satu orang suporter  diamankan polisi untuk dilakukan pemeriksaan di Polresta Palembang.