Connect with us

Daerah

Pria di Aceh Selamat Lepaskan Kepalanya dari Terkaman Buaya

Published

on

Ama Tebi, penduduk Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, dirawat karena mengalami luka akibat diterkam buaya (Serambinews.com)

Geosiar.com, Aceh – Pria di Aceh, Nasib Yoleares alias Ama Tebi (33) sungguh beruntung. Nelayan Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil ini, selamat dari terkaman buaya.

Lima menit lamanya bertarung bersama buaya, Ama Tebi akhirnya selamat pada Selasa, 9 Oktober 2018, malam, saat ia dan tiga rekannya sedang melaut.

Keempat nelayan tersebut, yakni Ama Tebi dan tiga rekannya melaut di sekitaran Pulau Matahari, Kecamatan Pulau Banyak Barat, yang memang dikenal sebagai sarang buaya.

Berawal saat Ama Tebi turun ke laut untuk melihat hasil tangkapannya. Namun Ama Tebi tak menyadari ada seekor buaya yang hendak mendekatinya. Tiba-tiba sang buaya menerkam kepala Ama Tebi.

Ama Tebi berusaha untuk melepaskan dirinya dan bergelut dengan hewan yang hendak memangsanya itu. Beruntungnya, kepala Ama Tebi dilepas oleh sang predator tersebut.

“Saya Lagi terjun di dalam laut. Tiba-tiba buaya itu menerkam kepala saya. Saya mencoba melepaskan kepala saya dari mulutnya. Tapi entah kenapa tiba-tiba dilepasnya. Kejadian itu pukul 23.30 WIB,” ungkap Ama Tebi, Kamis (11/10/2018).

Saat melihat kondisi Ama Tebi yang tampak sekarat, ketiga rekannya, Ama Ifan, Reliaman, dan Ama Boyi sontak menyelematkan Ama Tebi dan membawanya ke darat. Ama Tebi langsung diobati oleh petugas medis dari Puskesmas setempat.

Ia mengalami luka-luka di bagian kepalanya. Namun ia tak mempermasahkan luka-luka tersebut. Baginya, yang penting nyawanya terselamatkan. “Sudah diobati bang, tapi belum sembuh,” ujar Ama Tebi.

Kepala Puskesmas Pulau Banyak Barat, dr. Zulmahdi membenarkan kejadian yang menimpa Ama Tebi tersebut dan Ama Tebi sudah ditangani petugas media setempat.

“Korban sudah ditangani oleh petugas medis kita. Ia mengalami luka-luka di bagian kepalanya akibat diterkam buaya. Korban berada di rumahnya saat ini,” tutur Zulmahdi.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Kapolda Sumut: Kami Siap Dukung dan Bantu Perayaan Natal PWI 2018

Published

on

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja terima audiensi PWI Sumut di ruang kerjanya. (Ist)


Geosiar.com, Medan – Pelaksanaan perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Provinsi Sumatera Utara 2018 didukung penuh oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto. Perayaan itu akan diselenggarakan pada Jumat 21 Desember 2018, pukul 16.00 WIB di Deli Room HDTI Medan, Jalan Imam Bonjol Medan.

“Ini adalah langkah positif, dimana kita mendekatkan diri dengan pelayanan masyarakat. Kegiatan perayaan keagamaan ini menjadi signifikan ketika dibarengi kegiatan sosial dalam membantu masyarakat,” kata Kapolda Sumut di ruang kerjanya, Kamis (13/12/2018) sekira pukul 11.00 Wib.

Oleh sebab itu, kata Agus Andrianto, tim Polda Sumut sangat mendukung penuh segala kegiatan keagamaan dan siap memberikan bantuan untuk menyukseskan acara tersebut.

Mantan Wakapolda Sumut ini pun mengungkapkan akan memberi bantuan sebisa mungkin demi terselenggaranya acara tersebut dengan baik.

“Kami juga akan bantu sepenuhnya. Karena ini menjadi bagian dari tugas kami selaku Polisi mitra masyarakat, khususnya Wartawan di kota Medan.

Agus Andrianto mengaku bangga melihat kinerja wartawan yang sudah mengupayakan berita berimbang, khususnya berita yang ada di Kepolisian Daerah Sumut.

“Saat ini sedang marak mengenai pencalonan Presiden (Capres) dan Calon Legislatif (Caleg) yang akan digelar pada tahun depan, kalaupun yang diliput mengenai perpolitikan jangan sampai dicampur aduk dengan agama karena dapat mengakibatkan perpecahan,” ujar Agus.

“Jadi masyarakat jangan mudah terprovokasi hanya karena terpengaruh oleh kata-kata  orang yang tak bertanggung jawab,” terangnya kepada panitia PWI Sumut diruang kerja.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Panitia Natal PWI yang hadir antara lain Sekretaris Maju Manalu (Medan Pos), Bendahara Rolan Tambunan (Medan Pos), Penasehat Redihman Manik (ORBIT) dan Penasehat Seksi Konsumsi. (Rel/X1)

Continue Reading

Daerah

Ormas Merajalela, Ratusan Warga Tebingtinggi Minta Polisi Bertindak Tegas

Published

on

Masyarakat demo di depan Polres Tebingtinggi (Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebingtinggi – Bosan dengan sikap sebagian Ormasyang melakukan Swiping kesejumlah kedai masyarakat dan mendatangi PolsekRambutan, Aliansi masyarakat Tebingtinggi melakukan aksi damai, kamis (13/12/2018)di bundaran air mancur hingga ke Mako Polres Tebingtinggi di Jalan Pahlawan.

Kedatangan massa yang diperkirakan berjumlah ratusan orang yang tergabung dalam aliansi masyarakat Tebingtinggi berkumpul dan  memulai aksi menolak Oknum Ormas yang  bernama  Muslim Istiqomah sebagai ketua FPI Tebingtinggi.

Candra dan Junaidi selaku Orator meneriakkan tuntutan agar polisi bertindak tegas terhadap aksi ormas FPI yang melakukan swiping yang seharusnya  dilakukan aparat penegak hukum bukan ormas.

“Masyarakat bukan musuh FPI namun saling saudara dari FPI pula. Tetapi kami tidak suka dengan oknum yang memimpin Ormas FPI di Tebing Tinggi yaitu Muslim Istiqomah,” teriakJunaidi lagi.

Selesai berunjuk rasa, peserta menuju Polres Tebingtinggi untuk menyampaikan tuntutan mereka dan menyerahkan beberapa berkas aduan sebagai dasar kepolisian untuk menangkap Muslim Istiqomah yang menurut mereka telah membuat masyarakat resah atas kegiatan swiping yang tak seharusnya dilakukan dalam tahun ini.

Kapolres Tebingtinggi melalui Waka Polres Kompol V Siagian didampingi sejumlah perwira menerima orasi dan aduan aliansi masyarakat. Serta mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat untuk kedamaian.

Continue Reading

Daerah

2 Angkot Rajawali Tabrakan, Penumpang Luka-Luka

Published

on

2 Angkot rajawali tabrakan, penumpang Luka-luka. (Geosiar.com)

Geosiar.com Serdang Bedagai – Angkutan Kota (angkot) Rajawali dengan nomor polisi BK1102 MA yang dikemudikan oleh Muhammad Ikhsan (18) warga Dusun X Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah bertabrakan dengan angkot Rajawali nomor polisi  BK1495 ZF dikemudikan oleh Rizki Ananda (21) warga Dusun IV Desa Sei Rampah di Jalinsum, lebih tepatnya di Dusun IX Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai pada Rabu (12/12/18) pukul 12.05 WIB. Insiden itu mengakibatkan penumpang mengalami luka-luka.

Pantauan Wartawan Geosiar.com di lokasi, mobil angkot Rajawali BK 1495 ZF yang membawa penumpang anak sekolah terbalik di pinggir jalan.

Korban penumpang yang ada di dalam angkot yaitu Nisa Mawarni (16) Pelajar SMA Kartini Utama, Ayu Syahputri (16) Pelajar SMA Kartini Utama warga Desa Sei Bamban, Rika Prayana (16) Pelajar SMA Kartini Utama warga Desa Sei Bamban, dan Adi (16) Pelajar YPD Tebingtinggi mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Sultan Sulaiman.

“Kami mau pulang dari arah Matapao menuju Sei Rampah, selama perjalanan 2 (dua) angkot ini saling kejar mengejar. Ketika angkot yang kami tumpangi ingin memotong angkot Rajawali dengan Nopol BK 1102 MA, ternyata sopir kehilangan kendali sehingga angkot terbalik,” jelas Ayu.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Serdang Bedagai AKP. M. Haris Sihite, SE melalui pesan WhatsApp membenarkan perisitiwa tersebut.

“Kedua supir angkot sudah diamankan di Mapolres,” pungkas Kasat.

Continue Reading

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com