Connect with us

Hiburan

Penghasilan Rp 741 Miliar dari Tur, Coldplay Bersiap Rehat

Published

on

Coldplay saat tampil di AMAs. (hollywoodreporter.com)

Geosiar.com, Selebritis – Apakah Anda tahu berapa penghasilan band internasional sekelas Coldplay dari tur konser yang mereka gelar? Melansir dari Mirror, Kamis (11/10/2018), ‘A Head Full of Dreams Tour’ yang digelar Chris Martin cs sepanjang 2017 membukukan pendapatan kotor sebesar £63,66 juta (Rp1,22 triliun).

Dari angka tersebut, sekitar £59,1 juta (Rp1,14 triliun) merupakan honor manggung dan penampilan promo. Sedangkan sisanya, merupakan royalti dan penjualan merchandise.

Mirror juga mencatat, laba bersih yang masuk ke kantong Coldplay dari pendapatan kotor itu mencapai £38,4 juta atau setara Rp741 miliar. Artinya, Coldplay menghasilkan £1.812,50 (Rp34,98 juta) per jam. Wow!

Laba bersih itu didapatkan band asal Inggris tersebut dari 63 pertunjukan mereka di Inggris, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Di Eropa, ‘A Head Full Of Dreams Tour’ menghasilkan £32,4 juta (Rp625,32 miliar), sementara dari Asia sekitar £22 juta (Rp424,6 miliar).

Diketahui, dari Amerika Selatan, Coldplay menghasilkan £6,2 juta (Rp119,66 miliar) dan Amerika Utara mendulang £2,1 juta (Rp40,53 miliar) dari penjualan merchandise. Menurut Dave Holmes sang manajer, dengan penghasilan itu Coldplay akan istirahat dari jadwal tur hingga awal tahun 2021.

“Coldplay dan tim perlu beristirahat sejenak dan akan comeback dengan sesuatu yang spesial,” ujar Holmes.

Pernyataan itu sempat memicu rumor bubarnya band yang terbentuk sejak tahun 1996 tersebut. Ini memang bukan rumor baru, mengingat Chris Martin bahkan pernah mengindikasikannya pada 2014.

Kala itu, saat diwawancara Zane Lowe dalam program radio Beats One, Chris Martin mengatakan, album ketujuh Coldplay, ‘A Head Full of Dreams’ akan menjadi karya terakhir mereka.

“Kami sedang dalam proses rekaman album ketujuh. Dan kami melihat, album ini seperti buku terakhir Harry Potter,” ujar pelantun Yellow tersebut 4 tahun silam.

Walau begitu, toh faktanya Chris Martin cs masih bernaung dalam Coldplay hingga saat ini. Bahkan, pekan lalu, Bustle melaporkan, besar kemungkinan Chris Martin cs akan menggarap album kedelapan mereka pada tahun depan. (yl)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hiburan

Wow! Avengers: Endgame Cetak Rekor Pendapatan

Published

on

Film Avengers: Endgame

Geosiar.com, Hiburan – Film Avengers: Endgame memperoleh pendapatan sebesar US$ 169 juta atau setara dengan Rp 2,3 triliun (kurs Rp 14.016) di hari pertama penayangannya di 25 negara termasuk di Tiongkok, Australia, dan sejumlah negara Eropa.

Melansir laporan Variety, Jumat (26/4/2019), angka itu termasuk debut US$ 107,5 juta di Tiongkok, US$ 8,4 juta di Korea Selatan (Korsel), US$ 7 juta di Australia dan US$ 6 juta di Perancis. Angka tersebut tah memecahkan rekor untuk pendapatan dalam satu hari di beberapa negara.

Selama akhir pekan, film Avengers: Endgame akan dibuka di seluruh pasar internasional kecuali Rusia yang baru dibuka pada 29 April mendatang.

Untuk kawasan Amerika Utara, Avengers: Endgame dibuka di lebih dari 4.662 teater. Film ini diperkirakan akan mampu mencapai pendapatan US$ 260 juta di Amerika Serikat (AS). Para pengamat memperkirakan, film ini akan menghasilkan lebih dari US$ 800 juta secara global di akhir pekan pertamanya.

Film Avengers: Endgame dibintangi oleh Robert Downey Jr., Paul Rudd, Chris Evans, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Don Cheadle, Brie Larson dan Danai Gurira.

Adapun dua bersaudara, Joe dan Anthony Russo, yang menggarap Captain America: Winter Soldier dan Avengers: Infinity War, kembali menjadi sutradara pada film fenomenal ini.

Continue Reading

Hiburan

Keren! Film ‘Wiro Sableng’ Akan Hadir di Festival Film Italia

Published

on

Ilustrasi Film Wiro Sableng

Geosiar.com, Selebritis – Setelah tayang di Malaysia dan Singapura, kini film ‘Wiro Sableng’ akan hadir di ajang Far East Film Festival 21 Udine, Italia.

Sebelumnya, film berkisah tentang seorang pendekar Kapak Naga Geni ini pernah mengukuti Film Festival & Awards Macao di awal 2019 lalu. Kali ini, Wiro Sableng memiliki kesempatan untuk menghibur masyarakat Eropa, khususnya Italia.

Pada rilis pers di Jakarta, 12 April 2019, film garapan ko-produksi Lifelike Picture dan 20th Century Fox maju ke ajang kompetisi Far East Film Festival 21 Udine di Italia.

“Kami bangga karena film Wiro Sableng dapat terpilih menjadi perwakilan Indonesia dalam Far East Film Festival 2019. Hal ini menunjukan bahwa perkembangan industri film Indonesia saat ini mampu menarik perhatian penonton-penonton di luar pasar Asia,” kata Sheila Timothy selaku Produser film Wiro Sableng.

Sherina Munaf yang memerankan tokoh Anggini disebut akan menghadiri festival ini bersama dengan sang produser sebagai perwakilan dari film Wiro Sableng.

Far East Film Festival (FEFF) merupakan festival film terbesar di Eropa yang didedikasikan untuk film populer di Asia sejak tahun 1999. Festival ini bertujuan untuk memahami dan mengapresiasi pembuatan film Asia di kalangan Eropa.

Far East Film Festival menampilkan total 76 film dari 12 negara. Film ‘Wiro Sableng’ akan dikategorikan dalam Festival’s Audience Award, dan diselenggarakan pada 26 April – 4 Mei 2019.

Continue Reading

Daerah

Off-road Piala Sapari Purba Di Agro Wisata Pelangkah Gading Succes Terlaksana

Published

on

Sapari Purba Calon legislatif DPRD Kabupaten Karo dari Partai Nasdem saat melepas start off-road di kawasan wisata pelangkah gading, desa Kuta Mbaru.

Geosiar – Tanahkaro – Acara Latihan bersama dalam olahraga otomotif (Off Road) piala Sapari Purba, minggu (31/3) yang diselenggarakan dilokasi objek wisata Pelangkah Gading di Desa Kuta Mbaru, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara sukses dilaksanakan.

Latihan bersama dihadiri dan disaksikan oleh ratusan masyarakat, baik dari desa sekitar maupun dari kota kabanjahe hingga dari luar kabanjahe, seperti medan dan siborong borong tapanuli, dan acara latihan bersama tersebut di ikuti puluhan peserta dari berbagai Club otomotif mobil off-road dan dibawah binaan Pengcab IOF Kabupaten Karo yang di Ketuai oleh Suriyadi Purba, Sekjen IOF Karo Monang Sitanggang yang juga Master track lapangan off road Karo, serta juga Calon Legislatif DPRD Karo 2019 dari partai Nasdem daerah pemilihan 5 dengan nomor urut 1.

Amatan dilokasi, terlihat Calon legislatif DPRD Provinsi dari partai Nasdem Heben Heser Ginting hadir dan mejajal Track bersama para peserta off road lainya yang tampak sangat bersemangat dan berjibaku untuk melewati setiap rintangan di jalur track Alami yang benar benar dapat memacu adrenalin para peserta latihan bersama, dan Acara Off Road berhasil memukau para penonton yang memadati arena track Off – road yang tetap setia menonton hingga akhir pemberian hadiah beserta cinderamata.

Ketua Panitia Aryzona Purba mengatakan, “kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari Partai Nasdem beserta Ora Et Labora grup dan sahabat #2SP yang juga sebagai penyelenggara kegiatan bersama Tokoh pemuda Karo Sapari Purba Caleg dari Partai Nasdem nomor urut 2, dari dapil 4, Kecamatan Munte, Kecamatan naman Teran, Kecamatan Kuta buluh, Kecamatan payung dan Kecamatan Tiganderket, ujar Ary.

Acara Off Road ini terlaksana melalui gagasan dari putra kelahiran Desa kinepen Kecamatan Munte, yakni Sapari Purba. selain memberikan hiburan kepada masyarakat luas, acara ini juga sebagai wujud upaya kita turut mensukseskan pemilihan umum dan pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten karo periode tahun 2019 – 2024, dan kita juga mengundang pihak pengawas pemilu kecamatan munte.

Para peserta off-road ini tak hanya diikuti oleh anggota IOF dari team lokal saja namun dari luar daerah seperti dari Siborong-borong dan sekitarnya juga hadir dalam kesempatan ini,” kata Aryzona Purba.

Sapari Purba saat ditemui dilokasi terkait terlaksananya Kegiatan Off Road menyatakan ” acara ini terlaksana bertujuan untuk memberikan motivasi kepada kaum pemuda, dan terkhususnya agar lebih mengutamakan prestasi, olahraga dan hal hal kegiatan yang positif dan tentunya bermanfaat.

kita juga menghimbau agar jauhi judi dan narkoba yang dapat merusak mental generasi penerus bangsa,” jelas Sapari Purba saat pembukaan Acara latihan bersama di hadapan para peserta dan ratusan penonton yang hadir di lokasi,

Lanjutnya lagi, ” kegiatan ini sengaja kami selenggarakan di kawasan wisata Pelangkah gading semata mata bertujuan untuk meningkatkan gairah kunjungan wisatawan ke kabupaten Karo dan khususnya ke kawasan objek wisata Pelangkah gading ini, karena kawasan Pelangkah gading sangat cocok dipakai diberbagai kegiatan off-road seperti ini, lokasi jalur Track Off-road yang sangat menantang cukup memacu andrenalin para peserta.

Disamping itu, ajang latihan bersama ini kami juga memberikan hadiah trophy dan cindramata bagi peserta yang tercepat. semoga pelangkah gading lebih dikenal, saya turut mendukung upaya-upaya pemerintah Desa kuta mbaru dalam mengembangkan kawasan ini demi kemajuan bersama dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar tentunya ,” pungkas Sapari purba.

Selanjutnya kepala Desa Kutambaru Kecamatan munte, Benyamin Sembiring mengucapkan terimakasih dengan terlaksananya Off road dipelangkah Gading, kades mengatakan ” kami ucapkan Terimakasih yang sebesar besarnya kepada anggota team Pengcab IOF Kabupaten Karo, Muspika Kecamatan Munte, Panitia penyelenggara dan juga kepada Sapari Purba bersama rekan rekan yang telah berkontribusi melaksanakan kegiatan Off-road ini, jujur kami sangat mengapresiasi kegiatan event ini dikawasan wisata Pelangkah gading ini.

Walaupun cuaca hujan, namun tak menyurut kan semangat para peserta dan pengunjung yang datang, kami pemerintahan desa berharap kedepanya Agro wisata Pelangkah gading dapat lebih dikenal dan dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun dari luar tanah karo, ungkap Benyamin Sembiring.

Kegiatan latihan bersama Off-road piala Sapari Purba ditutup dengan sesi acara penyerahan hadiah trophy/piala kepada para juara lomba latihan bersama yang diraih Geo Riski sitanggang sebagai juara pertama dari Team kinepen Off-road, Kevin Costner Sitanggang meraih juara dua dari team Eltar Seribu Dolok off-road, Juara 3, 4 dan 5 di borong oleh team Siborong borong off-road, serta juara ke 6 diraih oleh Team Risman sibadarabi dari team Eltar seribudolok./edy surbakti

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com