Connect with us

Hiburan

Penghasilan Rp 741 Miliar dari Tur, Coldplay Bersiap Rehat

Published

on

Coldplay saat tampil di AMAs. (hollywoodreporter.com)

Geosiar.com, Selebritis – Apakah Anda tahu berapa penghasilan band internasional sekelas Coldplay dari tur konser yang mereka gelar? Melansir dari Mirror, Kamis (11/10/2018), ‘A Head Full of Dreams Tour’ yang digelar Chris Martin cs sepanjang 2017 membukukan pendapatan kotor sebesar £63,66 juta (Rp1,22 triliun).

Dari angka tersebut, sekitar £59,1 juta (Rp1,14 triliun) merupakan honor manggung dan penampilan promo. Sedangkan sisanya, merupakan royalti dan penjualan merchandise.

Mirror juga mencatat, laba bersih yang masuk ke kantong Coldplay dari pendapatan kotor itu mencapai £38,4 juta atau setara Rp741 miliar. Artinya, Coldplay menghasilkan £1.812,50 (Rp34,98 juta) per jam. Wow!

Laba bersih itu didapatkan band asal Inggris tersebut dari 63 pertunjukan mereka di Inggris, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Di Eropa, ‘A Head Full Of Dreams Tour’ menghasilkan £32,4 juta (Rp625,32 miliar), sementara dari Asia sekitar £22 juta (Rp424,6 miliar).

Diketahui, dari Amerika Selatan, Coldplay menghasilkan £6,2 juta (Rp119,66 miliar) dan Amerika Utara mendulang £2,1 juta (Rp40,53 miliar) dari penjualan merchandise. Menurut Dave Holmes sang manajer, dengan penghasilan itu Coldplay akan istirahat dari jadwal tur hingga awal tahun 2021.

“Coldplay dan tim perlu beristirahat sejenak dan akan comeback dengan sesuatu yang spesial,” ujar Holmes.

Pernyataan itu sempat memicu rumor bubarnya band yang terbentuk sejak tahun 1996 tersebut. Ini memang bukan rumor baru, mengingat Chris Martin bahkan pernah mengindikasikannya pada 2014.

Kala itu, saat diwawancara Zane Lowe dalam program radio Beats One, Chris Martin mengatakan, album ketujuh Coldplay, ‘A Head Full of Dreams’ akan menjadi karya terakhir mereka.

“Kami sedang dalam proses rekaman album ketujuh. Dan kami melihat, album ini seperti buku terakhir Harry Potter,” ujar pelantun Yellow tersebut 4 tahun silam.

Walau begitu, toh faktanya Chris Martin cs masih bernaung dalam Coldplay hingga saat ini. Bahkan, pekan lalu, Bustle melaporkan, besar kemungkinan Chris Martin cs akan menggarap album kedelapan mereka pada tahun depan. (yl)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hiburan

Al Ghazali Nangis Saat Ari Lasso Nyanyi Lagu Roman Picisan

Published

on

Al Ghazali

Geosiar.com, Selebritis – Seperti dihipnotis, lagu Dewa 19 yang berjudul Roman Picisan sukses membuat Al Ghazali menangis. Putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianti itu tak kuasa menahan air mata saat Ari Lasso menyanyikan lagu ciptaan ayahnya itu.

“Al sempat nangis ya dengarin lagu Roman Picisan yang Ari Lasso. Dia kan sering nontn Dewa, mungkin ada kenangan,” kata Dhani ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

Entah ada kenangan atau Al ingin band ayahnya eksis lagi, sayangnya Dhani sebagai pentolan grup tak ada rencana untuk menghidupkan Dewa 19.

Namun Baladewa tak usah khawatir, karena Dewa 19 punya rencana untuk mastering lagu-lagu lama. Bisa jadi hasilnya untuk mengobati kerinduan penggemar, apalagi Ari Lasso sebagai vokalis siap ambil peran.

“Ada kalau itu. Bikin lagu baru sebenarnya Ari Lasso sudah setuju tapi dia belum ada waktunya. Sudah ada satu lagu. Saya sebenarnya banyak, saya kan hobi musik, saya biasa rekam, videoin, saya nyanyi lagu lagu lama. Sebenarnya banyak di rumah. Makanya setiap bulan saya buat video klip nyanyi lagu lagu klasik,” kata Dhani.

Sebenarnya saya tidak meninggalkan hobi musik, di industri iya, tapi hobi selamanya. Sebenarnya mau bermusik dengan Dewa 19 tapi Andra sibuk, Ari sibuk. Mungkin nanti kalau ada waktu yang tepat misalnya ada tur bersama Gerindra mungkin bisa. Di-master saat live,” tutupnya. (yl)

Continue Reading

Hiburan

Simak 10 Film Box Office Pekan Ini

Published

on

Venom

Geosiar.com, Selebritis – Film Ovi Soviantberhasil langsung menembus puncak box office pekan ini di pekan perdananya. Film yang dibintangi oleh Tom Hardy dan Michelle Williams ini menempati nomor satu dengan penghasilan sebesar US$80 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun hanya di Amerika Utara.

Pada peringkat kedua di tempati oleh film A Star is Born. Film yang disutradarai oleh Bradley Cooper ini juga langsung laris manis di pemutaran pertamanya. Film yang dibintangi Lady Gaga ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$41,3 juta atau setara dengan Rp620 miliar.

Selanjutnya, Crazy Rich Asians yang sempat tiga pekan bertahan di puncak box office, posisinya semakin melorot. Pada pekan ini, film yang diproduksi Warner Bros ini berada di peringkat 9 dengan mengumpulkan pendapatan sebesar US$2,1 juta atau setara dengan Rp32 miliar.

Di bawah ini sepuluh film yang menduduki daftar Box Office pekan ini seperti dilansir dari Aceshowbiz:

1. Venom (2018) – US$80 (Rp1,2 triliun)
2. A Star Is Born – US$41.3 juta (Rp620 miliar)
3. Smallfoot – US$14.9 juta (Rp224 miliar)
4. Night School – US$12.3 juta (Rp185 miliar)
5. The House with a Clock in Its Walls – US$7.3 juta (Rp110 miliar)
6. A Simple Favor – US$3.4 juta (Rp51 miliar)
7. The Nun – US$2.6 juta (Rp39 miliar)
8. Hell Fest – US$2.1 juta (Rp32 miliar)
9. Crazy Rich Asians – US$2.1 juta (Rp32 miliar)
10. The Predator – US$900 ribu (Rp13,5 miliar)

Continue Reading

Hiburan

Viral Cuitan Kocak #SiapPakEdy, Bukti Warganet Lucu Banget

Published

on

Jurnalis Kompas TV wawancara dengan Ketua PSSI Edy Rahmayadi, Senin (24/9/2018).

Geosiar.com, Jakarta – Kelucuan netizen Indonesia memang tak diragukan lagi. Kejadian-kejadian tertentu yang menjadi perhatian publik, yang awalnya serius, bisa diubah menjadi guyonan receh di media sosial.

Seperti yang sedang viral di Twitter hari ini, yaitu tagar #SiapPakEdy. Hal itu berawal dari tayangan wawancara Aiman (pembawa berita) dengan Edy Rahmayadi, sebagai Ketua Umum PSSI.

Edy dimintai pernyataan terkait tanggung jawabnya dalam peristiwa suporter Persija yang meninggal, Haringga Sirila (23 tahun) belum lama ini.

Seperti yang diketahui, Edy juga merangkap jabatan Gubernur Sumatera Utara.

Aiman kemudian bertanya pada Edy, “Apakah anda merasa terganggu ketika tugas Anda, tanggung jawab Anda sebagai Gubernur dan Ketua PSSI?”

Mendengar pertanyaan itu, Edy terkesan tak berkenan menjawab. Kemudian melontarkan jawaban, “Apa urusan Anda menanyakan itu?”

Tak puas dengan jawaban Edy, Aiman terus mengejar. “Saya bertanya ke Anda, Pak. Apakah Anda merasa seperti itu? Ini pertanyaan sederhana, Pak.”

Kemudian Edy justru menyemprot Aiman, “Bukan hak Anda juga untuk bertanya kepada saya.”

“Wartawan punya hak bertanya apa saja, Pak Edy,” ujar Aiman tak mau kalah.

Dari sinilah cikal bakal tagar #SiapPakEdy muncul di Twitter, disertai beragam komen lucu. Sepertinya warganet cukup jeli dan kompak menyorot pada kata-kata Edy ‘Apa urusan Anda menanyakan itu?’

Buktinya hingga saat ini, #SiapPakEdy sudah mencapai puluhan ribu cuitan. Berikut ini di antaranya:

“Ketika nanti dia beli Nasi Uduk dan pedagangny nanya “pak pake sambel ga?” lalu dia jwab “apa urusan anda menanyakan itu? Bukan hak anda bertanya kepada saya” tulis akun _Alistha1933_

“Otw masuk pesawat.
Pramugari: Bisa lihat nomor seatnya pak?
Pak Ketua: Apa hak anda menanyakan itu!
Pramugari: Siap, silahkan duduk di samping pilot, Pak.#SiapPakEdy” tulis akun @ahsnyns

“Dosen penguji: apa kaitan teori ini dengan variabel skripsi anda?
Pak edy: Apa urusan anda menanyakan itu Bukan hak anda bertanya kepada saya
(Langsung Wisuda)#SiapPakEdy” sambung akun @iamandijulianto.

Continue Reading
Advertisement

Trending