Connect with us

Olahraga

Jelang Laga PS Tira, PSMS Sudah Bisa Gunakan Bus Baru

Published

on

Serah terima bus PSMS Medan di Kebun Bunga, Kamis (11/10/2018) (Tribunmedan.com)

Geosiar.com, Medan – Menjelang laga menghadapi PS Tira, Manajemen PSMS Medan memperkenalkan Bus baru mereka.

Bus baru PSMS diberikan oleh Pemko Medan kepada Manajemen PSMS dan telah berada di markas tim Ayam Kinantan, Kebun Bunga, Kamis (11/10/2018) siang.

Bus yang didesain warna hijau dan berlogo PSMS Medan ini bermerek Hino. Untuk interiornya, jok berwarna hijau dilapisi warna krem dengan kapasitas sebanyak 45 bangku.

Bus ini difasilitasi televisi, AC dan dapat digunakan untuk berkaraoke.

Tengku Edriansyah Rendy, Manajer PSMS mengatakan bahwa Bus pemberian Pemko Medan tersebut sudah siap dipakai ketika tim Ayam Kinantan menuju Stadion Teladan.

“Prosesnya memang kemarin memakan waktu hampir dua bulan selama dikerjaan. Jadi ini dana hibah dari Pemko Medan. Manajemen PSMS yang bertanggungjawab dengan bus ini. Insya Allah lawan PS Tira pemain sudah bisa naik bus ini,” ungkap Rendi.

Legimin Rahardjo, Kapten PSMS mengaku kehadiran bus baru tersebut sangat memotivasinya. Bukan hanya Legimin, rekan-rekannya yang lain juga merasa demikian. Legimin mengatakan kehadiran Bus tersebut juga akan berdampak kepada calon generasi baru pemain PSMS.

Pasalnya, pemain-pemain muda yang nantinya melihat Bus tersebut akan termotivasi untuk masuk tim PSMS. Setelah masuk skuat PSMS, tentu bisa menaiki Bus tersebut.

“Bus baru nanti bukan berpengaruh pada kami saja, tapi kepada pemain usia dini di Medan pasti termotivasi. Mereka pasti ada keinginan untuk bisa naik Bus PSMS. Ya caranya pasti mereka akan kerja keras bermain bola biar bisa masuk skuat PSMS dan naik Bus itu,” tandasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Robertino Tak Ambil Pusing Meski Kontrak di Persebaya akan Berakhir

Published

on

Robertino Pugliara (bola.com)

Geosiar.com, Olahraga – Pada akhir musim ini, kontrak Robertino Pugliara bersama Persebaya Surabaya akan segera berakhir. Pemain asal Argentina itu juga mengaku belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan manajemen klub mengenai kontrak tersebut.

Akan tetapi, Robertino masih mengalami cedera patah tulang pada betisnya dan diprediksi memerlukan pemulihan selama enam bulan. Itu artinya, dia masih belum bisa bermain bahkan sampai kontraknya habis dan kemungkinan belum mendapat klub baru.

“Sejauh ini belum ada pembicaraan dengan manajemen soal kontrak saya. Sebaiknya, saya sekarang memikirkan untuk pemulihan cedera ini. Nanti pasti akan ada kejelasan saya musim depan seperti apa,” ungkap Robertino Pugliara pemain bernomor punggung 10 itu kepada Bola.com, Senin (22/10/2018).

Absen selama enam bulan berarti membuat Robertino kemungkinan pulih paling cepat pada April 2019 mendatang. Pada saat itu, kompetisi Liga 1 kemungkinan juga sudah bergulir kembali.

Pratama Wicaksana Wijaya, Dokter tim Persebaya sudah berjanji dan berkomitmen merawat Robertino sampai sembuh. Itu sudah banyak dibicarakan dengan pihak manajemen klub.

“Kalau kontrak pemain ranahnya memang manajemen. Tapi, soal penyembuhan cedera Robertino sudah kami bicarakan. Tim medis Persebaya dan Rumah Sakit (Orthopedi dan Traumatologi Surabaya) bekerja sama untuk perawatan Robertino,” ujar dokter yang biasa disapa Tommy itu.

“Biaya pengobatan ditanggung Persebaya, karena dia mengalami cedera saat membela tim ini. Kami akan terus mengawal kondisinya sampai benar-benar membaik,” imbuh dokter lulusan Universitas Brawijaya itu.

Pemain bernomor punggung 10 itu, mengalami cedera karena mendapat tekel keras dari Wahyudi Hamisi dalam duel Persebaya dengan Borneo FC, Sabtu (13/10/2018). Ini merupakan cedera paling parah yang pernah didapatnya selama menjalani karier profesional.

Continue Reading

Olahraga

Madrid Disarankan Beli Mbappe Daripada Neymar

Published

on

Real Madrid disarankan membeli Kylian Mabppe, bukan Neymar (detik.com)

Geosiar.com, Olahraga – Real Madrid dikabarkan sempat akan memboyong Neymar dari Paris Saint Germain atau PSG. Namun ketimbang bintang Brasil itu, El Real disarankan lebih bagus membeli Kylian Mbappe saja.

Setelah Tim Putih ditinggal oleh bintangnya, Cristiano Ronaldo ke Juventus, Real Madrid mulai tertarik untuk menggaet Neymar pada beberapa waktu lalu.

Namun pada akhirnya kabar tersebut tidak diwujudkan walaupun masih ada yang yakin kalau El Real akan mencoba membujuk Neymar lagi pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Kabar tersebut pada akhirnya tidak terwujud, meski masih ada yang meyakini kalau Madrid akan mencoba lagi membujuk Neymar pada bursa transfer musim dingin nanti.

Kini, faktanya Real Madrid memerlukan pemain besar untuk mengisi kekosongan Ronaldo yang sudah hengkang ke Juventus. Akan tetapi daripada membawa Neymar, Madrid disarankan mengontrak Kylian Mbappe saja.

“Tentu saja mungkin, semuanya mungkin saat ini,” jelas Steve McManaman saat ditanya peluang Madrid memboyong Neymar atau Mbappe.

“Yang mana yang lebih saya inginkan di Madrid saat ini? Mbappe,” lanjutnya.

McManaman menambah alasannya menginginkan Mbappe karena ia berusia 19 tahun. Ia bisa mengajari lebih banyak karena usianya yang masih muda.

Di musim yang baru berjalan ini, Mbappe punya statistik yang sama baik. Bintang muda Prancis itu sudah membuat 10 gol dan empat assist, sementara Neymar melesakkan 11 gol dan empat assist.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi mendukung penuh Kontingen Sumatera Utara yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) di Kota Ambon, Maluku pada tanggal 26 Oktober hingga 2 November mendatang. Diharapkan, kontingen Perparani nama harum warga Sumut diajang pesta tarik suara rohani itu.

“Semoga kontingen Pesparani Sumut ini benar-benar berjuang, sehingga dapat membawa nama harum Sumatera Utara,” ujar Edy Rahmayadi ketika menerima audiensi pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Sumut di kantor Rumah Dinas Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman No.41, Anggrung, Medan Polonia, Jumat (19/10/2018).

Ketua Umum PSSI ini juga berharap Pesparani Nasional dapat menjadi ajang promosi seni dan budaya provinsi Sumut.

“Pemprovsu siap mendukung kegiatan ini. Kita dapat menunjukkan kekayaan budaya di Sumut kepada peserta dari provinsi lainnya. Tak hanya itu, kita harus tunjukkan bahwa Sumut tidak tergoyahkan dan kerukunan masih terus terjaga,” ujar Edy Rahmayadi.

Di samping itu, Ketua Umum LP3KD Pesparani Katolik Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM menyampaikan pengurus LP3KD Sumut sebelumnya sudah melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Dr Ir Hj R Sabrina MSI pada 14 Agustus lalu.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan audiensi dengan Ibu Sekda Sabrina pada 14 Agustus lalu untuk meminta dukungan,” kata Hendrik.

Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumut ini juga mengatakan sebelum keberangkatan, Pesparani Sumut akan mengadakan Pagelaran Seni pada tanggal 21 Oktober di Tiara Convention Center Medan.

“Pesparani akan digelar di Ambon, Maluku pada 26 Oktober hingga 2 November 2018. Untuk persiapan menjelang ajang tersebut, akan diadakan Pagelaran Seni Kontingen Pesparani Sumut pada tanggal 21 Oktober di Tiara Convention Center Medan. Kita akan uji dulu kemampuan para kontingen. Di samping uji coba, konser yang digelar juga sebagai upaya kita untuk melakukan penggalangan dana. Sebab, biaya yang digunakan untuk mengikuti Perparani nasional cukup besar,” jelas Hendrik.

“Presiden Jokowi juga sudah menyatakan akan datang dalam pembukaan Pesparani. Beliau menyatakan kesediaannya di Konferensi Waligereja (KWI), Jumat 24 Agustus lalu,” sambung Caleg DPR RI Sumut Dapil 1 itu.

Kedatangan pengurus LP3KD Sumut itu dipimpin langsung Ketua LP3KD Sumut Drs Hendrik Halomoan Sitompul, MM didampingi Pastor Santo OFM Cap, Sekretaris Kontingen Tri Sujarwadi, perwakilan Bimas Katolik Provsu Bernardus Sinaga, dan Suter Frederica.

Continue Reading

Olahraga

Setia dengan Inter Milan, Mauro Icardi Tolak Tawaran Klub Lain

Published

on

Mauro Icardi (90min.com)

Geosiar.com, Olahraga – Dikabarkan striker asal Argentina, Mauro Icardi sempat mendapat tawaran bermain di klub lain, namun ia mengaku saat ini hanya senang bermain untuk Inter Milan.

Hanya saja Icardi enggan untuk membocorkan klub apa yang mengontraknya dan Icardi kala itu memilih setia dan menetap bersama Inter Milan.

“Saya senang. Ada kontak (dengan klub lain), tetapi saya memutuskan untuk tinggal di sini demi kebaikan keluarga saya,” ungkap Icardi.

“Ini rumah saya, saya tidak bisa pergi dari sini,” tambah mantan pemain Sampdoria itu.

Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun ini ingin merasakan kompetisi Liga Champions. Saat ini, Icardi sukses membawa Inter Milan tampil di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

“Saya bermimpi bermain di Liga Champions dan saya menyadari itu,” ungkap kapten I Nerazzurri ini.

“Saya tidak tahu apakah itu (kontrak baru) akan tiba sebelum Natal, tetapi kami akan mencoba untuk menemukan kesepakatan,” kata Icardi.

Kontrak Icardi bersama Inter Milan sesungguhnya baru akan habis pada Juni 2021 mendatang. Namun, pada musim ini, Icardi kabarnya menginginkan kenaikan gaji.

Inter Milan saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia. Di penyisihan grup Liga Champions, pasukan Luciano Spalletti sudah meraih dua kemenangan dari dua laga.

Continue Reading
Advertisement

Trending