Connect with us

Olahraga

Jelang Laga PS Tira, PSMS Sudah Bisa Gunakan Bus Baru

Published

on

Serah terima bus PSMS Medan di Kebun Bunga, Kamis (11/10/2018) (Tribunmedan.com)

Geosiar.com, Medan – Menjelang laga menghadapi PS Tira, Manajemen PSMS Medan memperkenalkan Bus baru mereka.

Bus baru PSMS diberikan oleh Pemko Medan kepada Manajemen PSMS dan telah berada di markas tim Ayam Kinantan, Kebun Bunga, Kamis (11/10/2018) siang.

Bus yang didesain warna hijau dan berlogo PSMS Medan ini bermerek Hino. Untuk interiornya, jok berwarna hijau dilapisi warna krem dengan kapasitas sebanyak 45 bangku.

Bus ini difasilitasi televisi, AC dan dapat digunakan untuk berkaraoke.

Tengku Edriansyah Rendy, Manajer PSMS mengatakan bahwa Bus pemberian Pemko Medan tersebut sudah siap dipakai ketika tim Ayam Kinantan menuju Stadion Teladan.

“Prosesnya memang kemarin memakan waktu hampir dua bulan selama dikerjaan. Jadi ini dana hibah dari Pemko Medan. Manajemen PSMS yang bertanggungjawab dengan bus ini. Insya Allah lawan PS Tira pemain sudah bisa naik bus ini,” ungkap Rendi.

Legimin Rahardjo, Kapten PSMS mengaku kehadiran bus baru tersebut sangat memotivasinya. Bukan hanya Legimin, rekan-rekannya yang lain juga merasa demikian. Legimin mengatakan kehadiran Bus tersebut juga akan berdampak kepada calon generasi baru pemain PSMS.

Pasalnya, pemain-pemain muda yang nantinya melihat Bus tersebut akan termotivasi untuk masuk tim PSMS. Setelah masuk skuat PSMS, tentu bisa menaiki Bus tersebut.

“Bus baru nanti bukan berpengaruh pada kami saja, tapi kepada pemain usia dini di Medan pasti termotivasi. Mereka pasti ada keinginan untuk bisa naik Bus PSMS. Ya caranya pasti mereka akan kerja keras bermain bola biar bisa masuk skuat PSMS dan naik Bus itu,” tandasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

PSMS Medan Umumkan 22 Pemain Lolos Seleksi

Published

on

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning

Geosiar.com, Olahraga – PSMS Medan sah mengumumkan 22 nama pemain yang lolos tahap seleksi menuju Liga 2 tahun kompetisi 2019.

Pemain berjumlah 22 tahun tersebut yakni, tiga kiper Ahmad Fauzi, Guntur Pratama dan Rahmanuddin. Pemain belakang Wira Satria, M. Efendi, Andre Sitepu, Syaiful Ramadhan, Dimas Sumantri.

Sementara lini tengah diisi dengan Egas Adasi, Ardi Putra Mulia, Legimin Raharjo, Donni Dio, Aidun Sastra Wibawa, Eka Fauzi serta M. Teddi Alma. Lalu di ujung tombak yaitu Natanael Siringoringo, M. Rohid, Jeki Pasarella, Tambun Naibaho, Saktiawan Sinaga, Bayu Tri Sanjaya dan Yudha Rizky.

Sebelumnya, pelatih Kepala PSMS, Abdurahman Gurning menyebutkan bahwa awalnya memang tim pelatih bersama talent scouting akan mengumumkan 18 pemain.

“Tadinya uda pastinya 18 tapi aku berpikir untuk pemain-pemain baru yang didatangkan terkendala hadir. Jadi kalau 18 pemain di lapangan enggak cukup buat game 11×11 di lapangan. Makanya saya putuskan untuk menambah jadi 22,” ungkapnya seperti dikutip dari Tribun, Selasa (19/2/2019) di kediamannya di Jl. Alfalaah, Medan.

Gurning mengaku bahwa kriteria pemilihan pemain ini dinilai berdasarkan fighting spirit, mental dan pengalaman bermain selama seleksi berjalan.

“Dari 28 pemain yang kita seleksi, kita lihat dari keototannnya mereka main bagaimana mereka mau bekerja, pengalaman bermain dan loyalitas. Jadi yang lain enggak masuk karena kurang dari segi mental bertanding,” tambahnya.

Ia menambahkan bahwa masuknya Saktiawan yang keras dikabarkan tidak mengikuti seleksi ternyata atas pertimbangan Gurning untuk menjadikan simbol di PSMS.

“Untuk di Liga 2 dari hati jujur agak berat bila kita masukkan pemain yang tidak muda lagi seperti Saktiawan, Legimim maupun Jacky. Jadi kita mau jadikann macam Bambang Pamungkas di Persija, mereka jadi icon. Macam Sakti dan Legimin inikan sudah nasional, kalau Jacky inikan belum. Tapi itupun masih tergantung manajamen yang baru bagaimana kelanjutan mereka,” tutup Gurning.

Continue Reading

Olahraga

Dua Pemain Mitra Kukar akan Beralih ke PSMS Medan

Published

on

Abdurahman Gurning

Geosiar.com, Olahraga – Dua pemain Mitra Kukar dikabarkan akan bergabung dengan skuat PSMS Medan. Satu Striker yaitu Aldino Herdianto dan Bek Kanan Ditanda Pradika.

Aldino dan Pradika akan bergabung dengan PSMS untuk mengarungi Liga 2 musim depan. Hal itu dikatakan Pelatih PSMS sendiri, Abdurahman Gurning.

“Ia sudah berkomunikasi dengan Manajemen untuk mendatangkan keduanya. Alhasil, permintaannya itu disetujui dan akan segera bergabung ke Medan,” ungkap Abdurahman Gurning.

Aldino dan Pradika merupakan pemain asli Medan. Keduanya juga pernah bersama-sama membela tim Ayam Kinantan. Saat itu keduanya membawa tim Ayam Kinantan juara Piala Kemerdekaan 2015 silam.

Sambil menunggu pemain rekrutan itu, para pemain dari luar yang mau didatangkan Pelatih PSMS Medan pun mulai merapat. Misalnya Danie Pratama yang merupakan Stoper PSMS musim lalu sudah berada di Medan. Rabu (20/2/2019) sore rencananya sebagian pemain itu akan mulai bergabung dengan 18 orang yang lolos seleksi.

“Kita tunggu saja yang datang Hari Rabu nanti. Semuanya sudah dihubungi dan segera bergabung,” ujar Pelatih berusia 61 tahun itu.

Sementara PSMS berencana akan mengumumkan pemain yang lolos sebanyak 18 orang. Nantinya pemain yang dinyatakan lolos ini akan bergabung dengan pemain dari luar yang menjalani trial.

Walaupun nama-nama yang lolos belum diumumkan, sinyal kuat pemain yang bertahan diantaranya ialah, Legimin Raharjo, Aidun Sastra, Doni Dio, Saiful Ramadan, Dimas Sumantri, M Fauzi. Selain itu juga Bayu Tri Sanjaya, Hardiantono, Andre Sitepu, Jacky Pasarela, Rohmanuddin, Tambun Naibaho mengaku berpeluang lolos seleksi.

Continue Reading

Olahraga

Fredyan Wahyu Lupakan PSMS Medan Demi Fokus Ke Timnas Indonesia U-22

Published

on

Fredyan Wahyu

Geosiar.com, Olahraga – Pemain belia PSMS Medan Fredyan Wahyu hingga kini belum memikirkan masa depannya bersama Tim PSMS karena memilih fokus membantu timnas Indonesia U-22 demi meraih hasil maksimal di Piala AFF U-22.

Pria kelahiran Boyolali ini masuk ke dalam daftar 23 pemain yang digaet ke Kamboja. Ia berpeluang menjalani penampilan perdananya bersama tim setelah dimainkan pelatih Indra Sjafri dalam pertandingan uji coba.

Fredyan dipercaya sebagai starter di posisi full back kanan saat bersua Madura United. Ketika menghadapi Bhayangkara, Fredyan masuk di babak kedua menggantikan Asnawi Mangkualam. Menyoal kemungkinan menembus posisi starter, Fredyan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih.

“Senang sekali bisa terpilih. Saya harap bisa memberikan yang terbaik. Kalau saya diberi kepercayaan main, saya siap dan berikan kemampuan maksimal saya,” ungkap Fredyan.

“Saya senang sekali suasananya di sini sangat kekeluargaan. Mereka semua baik-baik. Jadi saya tidak merasa grogi. Harapan saya timnas bisa juara AFF. Kalau lawan yang paling saya waspadai tentu saja Thailand.”

Keseriusannya membawa timnas U-22 meraih hasil bagus di Kamboja membuat Fredyan tidak memikirkan masa depannya bersama PSMS. Sampai saat ini, manajemen belum memberikan kepastian mengenai pemain yang akan dikontrak untuk musim 2019.

“Yang jelas ada klub yang menawarkan, dan saya sudah ada agen. Sementara saya fokus dulu ke timnas,” pungkasnya.

Continue Reading

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com