Connect with us

Lifestyle

Ternyata Masker Pisang dapat Atasi Rambut Patah, Ini Caranya

Published

on

Ilustrasi (m.money.id)

Geosiar.com, Lifestyle – Salah satu permasalahan pada rambut ialah rambut patah. Rambut patah merupakan salah satu permasalahan rambut yang paling ditakutkan. Karena penyebabnya rambut akan terlihat tipis dan tidak bervolum. Selain itu, rambut patah juga membuatnya susah untuk ditata.

Permasalahan Rambut patah biasanya terjadi akibat akumulasi senyawa kimia dan hantaran panas dari porses styling, hingga paparan sinar matahari. Cara mengatasinya, Anda perlu mengembalikan minyak alami rambut dengan menggunakan masker.

Masker rambut juga bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala dan membuatnya lembap, sehingga mengatasi rambut patah langsung dari akarnya. Anda bisa menggunakan buah pisang sebagai bahan alami yang tinggi kandungan karbohidrat, minyak alami, dan mineral.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan rambut patah, bisa menggunakan masker pisang di rumah dengan langkah-langkah sebagai berikut, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (8/10/2018).

Bahan-bahan:

1 buah pisang

1 butir telur

1 sendok makan minyak kelapa

3 sendok makan madu

Cara membuat dan menggunakannya:

1. Kocok telur hingga merata, kemudian tambahkan pisang yang telah dihaluskan. Aduk hingga merata.

2. Tambahkan minyak kelapa dan madu, lalu aduk kembali hingga tercampur dengan sempurna.

3. Aplikasikan masker ke kulit kepala dan rambut secara merata. Pijat beberapa menit agar kandungan masker menyerap dengan baik ke kulit kepala.

4. Kemudian bungkus rambut Anda menggunakan handung yang telah direndam air hangat. Biarkan selama satu jam.

5. Terakhir bilas rambut hingga bersih menggunakan sampo. Lakukan perawatan rambut ini rutin untuk rambut yang lebih kuat.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Samsung Tutup Pabrik Ponsel di Tiongkok karena Kalah Saing

Published

on

Geosiar.com, Tiongkok – Pihak Samsung Electronics merencanakan penghentian operasi pada salah satu pabrik ponsel di Tiongkok menyusul turunnya penjualan akibat kompetisi dengan produsen domestik.

“Sebagai bagian dari efisiensi di fasilitas produksi kami, Samsung Electronics dihadapkan pada keputusan yang sulit untuk menghentikan operasi di Tianjin Samsung Electronics Telecommunication,” ujar Samsung dalam keterangan resmi, dikutip dari Reuters, Kamis (13/12/2018).

Pabrik di Tianjin yang berisi sekitar 2.600 karyawan, dijadwalkan tutup pada akhir tahun ini.

Samsung akan memberikan kompensasi kepada pegawai, dan kesempatan untuk pindah ke kantor Samsung di lain tempat. Samsung tetap mempertahankan pabrik lainnya di Huizhou, Guangdong.

Diketahui pabrik di Tianjin memproduksi 36 juta unit ponsel dalam setahun, sedangkan yang di Huizhou 72 juta unit. Dua pabrik Samsung di Vietnam secara gabungan menghasilkan 240 juta unit ponsel dalam setahun, menurut laporan koran Korea Electronic Times.

“Tiongkok tetap menjadi pasar yang penting bagi Samsung dan kami secara aktif berpartisipasi dalam kebijakan ekonomi Tiongkok dengan menumbuhkan industri komponen,” ujar Samsung.

Raksasa teknologi dari Korea Selatan ini harus berkompetisi dengan pemain lokal di pasar Tiongkok termasuk Huawei. Firma analisis pasar Counterpoint menyebutkan market share Samsung di Tiongkok merosot ke 1 persen di kuartal pertama tahun ini.

Analis senior dari Hyundai Motor Securities, Greg Roh, menilai Samsung tidak perlu berada di Tiongkok karena nyaris tidak ada dan upah buruh tinggi. Menurut Roh mereka lebih baik berada di India dan Vietnam.

Continue Reading

Lifestyle

Adik Vicky Prasetyo Beberkan Rumah Tangga Vicky-Angel

Published

on

Vicky Prasetyo (voxpop.id)

Geosiar.com, Seleb – Sidang cerai pasangan selebriti Vicky Prasetyo dan Angel Lelga digelar hari ini, pada Kamis (13/12/2018) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Agenda sidang kali ini yaitu pembuktian dan saksi.

Dalam persidangan ini, Vicky maupun Angel pun tidak dapat hadir. Pihak dari Vicky diwakili oleh kuasa hukumnya, Marloncius Sihaloho dan Anwar Pakpahan. Vicky tidak bisa hadir dengan alasan sedang syuting.

Saksi yang hadir di persidangan tersebut adalah adik dari Vicky, Bebi Gabrella. Dirinya merasa gugup karena belum pernah menjadi saksi dan disumpah di bawah Al Quran. Saat di dalam ruangan sidang, Bebi memberikan keterangannya soal rumah tangga Vicky dan Angel.

“Kalau keterangannya karena sudah disumpah, memang apa adanya semua dari awal. Dari perjalanan nikah siri, nikah kantor, sampai kemarin penggerebekan itu. Ya kita harus cerita semua apa adanya sama kronologinya diceritain,” ungkap Bebi usai sidang.

Bebi menerima banyak pertanyaan dari majelis hakim. Seperti nikah siri yang pernah dilakukan oleh Vicky Prasetyo dan Angel pada November 2017 lalu. Ia juga menceritakan soal keributan yang pernah dilakukan oleh mereka.

“kayak ribut soal TV, misalnya kan waktu acara reguler Trans TV kan ka Vicky dapat tuh, terus akhirnya dia mikir gimana caranya ini istri ada juga di situ ikut, satu paket lah,” ucapnya.

Hingga Vicky dan Angel bisa tampil bersama, mantan istri siri Rhoma Irama itu sempat ribut dengan suaminya. Bebi merasa tidak paham dengan jalan pikir Angel saat itu lantaran Angel melempar cincinnya dan melontarkan, ‘pilih kerjaan apa rumah tangganya?’. Dari situ rumah tangga mereka mulai retak.

Bebi sendiri mengaku tidak tahu apa yang diinginkan oleh Angel. Karena, dia mengatakan Angel ingin menjalani syuting bersama suaminya itu. Namun, setelah Vicky berhasil mengajak Angel untuk syuting bersama, dia malah bersikap seperti itu.

“Sudah dapat paketan, reguler lagi kan ramadhan gede lagi bayarannya. Sudah dapat begitu, orang disuruh pilih kerjaan apa rumah tangganya, sedangkan Vicky nyari uangnya di situ,” beber Bebi.

Sementara untuk soal honor yang di dapat oleh mereka, diurus oleh Bebi.

“Itu pun bawa uangnya pakai kantung plastik hitam, kasihin ke dia (Angel),” pungkas adik Vicky Prasetyo.

Continue Reading

Lifestyle

Deretan Makanan Sederhana untuk Diet, Mudah Didapat

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Memiliki tubuh langsing nan ideal memang menjadi impian setiap orang, khususnya kaum hawa. Pasti sudah banyak cara yang dilakukan para wanita untuk melangsingkan tubuh mereka. Salah satu caranya yakni melakukan olahraga dan menjaga makanan yang dikonsumsi.

Penasaran apa saja bahan-bahan makanan yang memiliki manfaat untuk diet dan kesehatanmu? Seperti melansir dari Boldsky, berikut.

Tepung Pati Garut

Tepung pati garut ialah salah satu bahan makanan yang dapat digunakan untuk berdiet. Tepung garut diketahui dapat membantu penurunan berat badan pada tubuh kita.

Tepung pati garut mengandung serat, air, karbohidrat, kalsium, dan lainnya. Tidak hanya untuk berdiet, kandungan mineral dan nutrisinya juga mampu menaikkan imunitas, meningkatkan sistem imunitas, dan manfaat lainnya bagi tubuh kita.

Oats

Oats ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Oats bebas dari gluten, dan mengandung vitamin-vitamin penting, mineral, serat, dan antidioksidan serta hal-hal baik yang dapat digunakan untuk berdiet yang pastinya memiliki manfaat kesehatan.

Oats juga mampu menurunkan kadar kolestrol dan level gula darah. Kamu juga dapat mencampurkan oats dengan peanut butter yang memiliki manfaat untuk diet karena mengandung 25% protein.

Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang dapat digunakan untuk berbagai jenis makanan, seperti salad, smoothie, dan lainnya.

Alpukat juga termasuk buah yang baik karena memiliki nilai nutrisi yang membantu mengendalikan berat badan, juga memiliki nutrisi untuk mempertahankan energi. Dilansir dari businessinsider.sg, alpukat mengandung vitamin E, serat yang baik untuk berdiet.

Bahan-bahan makanan ini akan membantu kalian untuk mendapatkan tubuh ideal yang sehat, karena ideal saja tidak cukup. Kita perlu memperhatikan kesehatan tubuh kita, jangan sampai diet malah memperburuk kondisi kesehatanmu. Bahan makanan tersebut dapat membuat kita tetap kenyang dan juga tidak memiliki risiko selama proses diet.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement http://geosiar.com/wp-content/uploads/2018/03/iklan-gpei-coba.png

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com