Connect with us

Lifestyle

Ternyata Masker Pisang dapat Atasi Rambut Patah, Ini Caranya

Published

on

Ilustrasi (m.money.id)

Geosiar.com, Lifestyle – Salah satu permasalahan pada rambut ialah rambut patah. Rambut patah merupakan salah satu permasalahan rambut yang paling ditakutkan. Karena penyebabnya rambut akan terlihat tipis dan tidak bervolum. Selain itu, rambut patah juga membuatnya susah untuk ditata.

Permasalahan Rambut patah biasanya terjadi akibat akumulasi senyawa kimia dan hantaran panas dari porses styling, hingga paparan sinar matahari. Cara mengatasinya, Anda perlu mengembalikan minyak alami rambut dengan menggunakan masker.

Masker rambut juga bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala dan membuatnya lembap, sehingga mengatasi rambut patah langsung dari akarnya. Anda bisa menggunakan buah pisang sebagai bahan alami yang tinggi kandungan karbohidrat, minyak alami, dan mineral.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan rambut patah, bisa menggunakan masker pisang di rumah dengan langkah-langkah sebagai berikut, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (8/10/2018).

Bahan-bahan:

1 buah pisang

1 butir telur

1 sendok makan minyak kelapa

3 sendok makan madu

Cara membuat dan menggunakannya:

1. Kocok telur hingga merata, kemudian tambahkan pisang yang telah dihaluskan. Aduk hingga merata.

2. Tambahkan minyak kelapa dan madu, lalu aduk kembali hingga tercampur dengan sempurna.

3. Aplikasikan masker ke kulit kepala dan rambut secara merata. Pijat beberapa menit agar kandungan masker menyerap dengan baik ke kulit kepala.

4. Kemudian bungkus rambut Anda menggunakan handung yang telah direndam air hangat. Biarkan selama satu jam.

5. Terakhir bilas rambut hingga bersih menggunakan sampo. Lakukan perawatan rambut ini rutin untuk rambut yang lebih kuat.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Diet Budwig Dipercaya Bisa Obati Kanker, Caranya?

Published

on

iet Budwig berfokus pada penggunaan minyak biji rami, keju cottage, dan jus buah.

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap orang yang didiagnosis menderita penyakit kanker pasti selalu berharap dapat melakukan apapun untuk bisa melawan penyakit mematikan itu.

Nah, salah satunya dengan menjalani terapi komplementer untuk pengobatan kanker yakni diet Budwig yang dipopulerkan oleh dr Johanna Budwig.

Diet Budwig berfokus pada penggunaan minyak biji rami, keju cottage, dan jus buah. dr Johanna Budwigmemiliki kemampuan untuk memberi energi pada sel-sel sehat, yang berguna dalam mencegah penyebaran kanker.

Melansir dari Boldsky, untuk mengikuti diet Budwig, dibutuhkan untuk mengonsumsi beberapa porsi flaxseed, minyak flaxseed, dan cottage cheese.

Flaxseed merupakan jenis biji-bijian dengan bentuk sedikit menyerupai biji bunga matahari. Berwarna kemerahan dengan rasa yang legit. Sementara itu, cottage cheese merupakan keju bercita rasa asam dan bertekstur lembut seperti krim yoghurt atau krim kefir.

Ketiga jenis bahan makanan itu merupakan bahan wajib bagi pelaku diet. Selain itu, pelaku diet Budwig juga diharuskan untuk memakan sayur-sayuran, buah, dan makanan kaya serat lainnya.

Kemudian, mereka dianjurkan untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi guna meningkatkan jumlah vitamin D yang diproduksi tubuh.

Sejauh ini, beberapa peneliti sedang meneliti efektivitas flaxseed sebagai bahan antikanker. Selama ini, flaxseed dibuktikan mampu melawan kanker pada hewan. Kendati demikian, efek positif flaxseed pada manusia belum banyak dikonfirmasi.

Sebuah studi kasus yang dilakukan pada penderita kanker payudara dengan menjalani diet Budwig sembari kemoterapi dan radiasi, menunjukkan adanya penurunan tingkat penyebaran kanker.

Selain itu, studi yang dilakukan pada 25 lelaki dengan kanker prostat menunjukkan, hasil penggunaan flaxseed bisa mengurangi kadar hormon testosteron yang pada akhirnya akan membantu mengurangi ukuran tumor.

Negatifnya, para pelaku diet Budwig dimungkinkan akanmengalami kekurangan vitamin B secara signifikan. Hal itu dikarenakan diet Budwig membatasi pengonsumsian daging.

Dalam kasus seperti itu, pelaku diet Budwig harus mempertimbangkan untuk mengambil suplemen vitamin B.

Continue Reading

Lifestyle

Imajinatif, Zodiak Ini Berbakat Jadi Penulis

Published

on

Ilustrasi penulis

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap orang telah dianugerahi bakat masing-masing, tanpa terkecuali dengan bakat menulis baik itu menulis makalah, cerita fiksi, ataupun non fiksi.

Menulis bukanlah perkara mudah, dibutuhkan imajinasi yang tinggi dan keuletan dalam merangkai kata-kata agar tulisan terkesan indah namun bermakna.

Melihat dari ilmu astrologi, beberapa zodiak cenderung cocok jadi penulis. Mereka memiliki talenta untuk berimajinasi dan merangkai kata.

Dilansir dari dewiku.com, Jumat (17/5/2019), berikut ini adalah beberapa zodiak yang memiliki bakat menjadi penulis hebat. Simak yuk! Siapa tahu kamu salah satunya?

Pisces

Pisces yang sangat terkenal dengan rasa empati dan ingin tahu secara alami membuatnya mengenal banyak kosa kata dan mampu merangkai kata-kata sebagai prosa yang indah.

Jika ada zodiak yang paling cocok untuk menjadi seorang penulis, maka para pemilik zodiak ini berada pada urutan teratas. Pisces akan menulis dengan penuh kejujuran, entah itu puisi, fiksi maupun karya jurnalisme.

Libra

Sebagai sosok yang pendiam, Libra bisa jadi hanya menunjukkan pada dunia apa yang sedang mereka pikirkan. Pemikiran zodiak ini bisa berubah wujud menjadi tulisan yang sangat berkarakter. Libra juga lebih suka mengungkapkan pemikirannya dengan tulisan dibanding curhat kepada orang lain.

Sagitarius

Sagitarius sangat mengutamakan kebebasan dalam berekspresi. Selain itu, mereka juga menyenangi dunia sastra. Zodiak bersimbol Pemanah ini mahir menceritakan kisah dengan jujur lewat media tulis.

Taurus

Terlatih menulis apa yang sedang mereka pikirkan, membuat Taurus mampu mengekspresikan diri melalui tulisan. Mereka selalu menyukai puisi, fiksi, dan bahkan bermimpi untuk menjadi penulis profesional.

Sering terinspirasi dari cerita pengalaman hidup pribadi maupun orang lain dan langsung mengartikannya melalui kata-kata secara mudah. Zodiak ini dikenal sebagai pendongeng alami dan selalu dapat membuat orang kagum dengan tulisan mereka.

Aquarius

Zodiak berelemen Angin, Aquarius merupakan sosok yang sangat imajinatif. Tak bisa duduk diam, membuat mereka harus segera menuliskan imajinasinya di buku catatan.

Menurut Aquarius, buku dan pena merupakan benda wajib yang harus dibawa kemana-kemana untuk menampung fantasi-fantasi yang suka muncul tiba-tiba.

Continue Reading

Lifestyle

Rutin Konsumsi 2 Pisang Sehari, Begini Manfaatnya

Published

on

Ilustrasi buah pisang

Geosiar.com, Lifestyle – Mengonsumsi buah pisang secara teratur dapat menghasilkan efek mengagumkan untuk kesehatan tubuh. Tak perlu makan dalam jumlah banyak, cukup rutin dua buah sehari saja kita sudah bisa melihat hasilnya.

USDA (US Food and Drug Administration) menyarankan, setidaknya orang dewasa bisa mengonsumsi pisang 1 setengah sampai 2 buah pisang sehari jika ingin mendapatkan manfaat potensial dari buah tersebut.

Para ahli medis mengungkapkan, dengan mengonsumsi dua buah pisang sehari secara rutin sebanding dengan latihan berat selama 90 menit. Oleh karena itu, pisang memang menjadi buah favorit bagi para Atlet guna menunjang kebugaran tubuh mereka.

Lalu, apa saja manfaat mengonsumsi 2 buah pisang sehari secara rutin?

Mencegah Diabetes

Jika kamu mengonsumsi 2 pisang setiap hari, apalagi pisang hijau bisa mencegah diabetes karena dapat mengurangi kapasitas penyerapan glukosa sel-sel tubuh dan dapat menurunkan kadar insulin dalam tubuh. Sehingga secara otomatis bisa mencegah penyakit diabetes. Sementara, bagi yang sudah mengidap penyakit ini, juga disarankan untuk terus mengonsumsi pisang.

Menurunkan Tekanan Darah

Jika kamu menderita tekanan darah rendah, makan 2 pisang sehari akan membuat tekanan darah kamu normal loh. Sebab, pisang mengandung sekitar 420 gram potasium. Kalium di dalamnya juga mampu menyeimbangkan efek negatif garam sehingga menurunkan tekanan darah kamu.

Membantu Turunkan Berat Badan

Pisang sangat cocok bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan karena kalorinya yang rendah, tidak mengandung lemak dan sangat bergizi. Pisang mentah mengandung pati resisten yang merupakan karbohidrat yang bisa dicerna dan bekerja seperti serat di dalam tubuh. Kandungan ini membantu membuat seseorang merasa kenyang lebih lama dan membantu mengurangi rasa lapar sehingga membantu menurunkan berat badan.

Menguatkan Tulang

Jika kamu rutin konsumsi 2 pisang setiap hari, maka dipercaya akan menguatkan tulang dan mencegah nyeri sendi. Sebab, pisang mengandung vitamin, magnesium dan kalsium tinggi yang sangat baik untuk pertumbuhan dan penguatan tulang.

Membuat Pencernaan Membaik

Last but not least, pisang mudah dicerna dan tidak mengiritasi saluran gastro-intestinal. Pati resisten yang terkandung dalam pisang tidak dicerna dan berakhir di usus besar di mana ia berfungsi sebagai media nutrisi yang efektif untuk bakteri sehat. Pisang bisa dimakan ketika seseorang memiliki gastritis dan mulas. Mereka mengembalikan mineral yang hilang ketika seseorang menderita diare.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com