Connect with us

Sumut

Ma’ruf Amin: Danau Toba Sangat Indah

Published

on

alon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin didampingi sang istri Wury Estu Handayani di Hotel Nabasa Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ma'ruf Amin: Danau Toba Itu Indah Sekali, Tak Ada Tandingannya (kompas.com)

Geosiar.com, Sumut – Ma’ruf Amin, Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01 menilai bahwa langkah pemerintahan Presiden Joko Widodo menetapkan Danau Toba di Sumatera Utara menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata utama Indonesia.

“Danau Toba memang sangat indah dan memiliki ciri khas tersendiri sehingga dapat dimaksimalkan menjadi destinasi wisata internasional,” katanya di tepi Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Sabtu (6/10/2018).

Ma’ruf mengungkapkan bahwa Indonesia beruntung memiliki Danau Toba yang memiliki panorama alam indah serta didukung budaya masyarakat di sekitarnya yang menguatkan daya tariknya sebagai destinasi wisata unggulan. Ma’ruf telah berkunjung ke Pulau Samosir serta sudah melihat Danau Toba dari sejumlah sisi.

“Danau Toba itu indah sekali. Luar biasa. Tidak ada tandingannya,” katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Ma’ruf juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang menetapkan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata utama kelas dunia di Indonesia.

“Program Pemerintahan Presiden Jokowi sepatutnya mendapat dukungan masyarakat untuk pengembangan daya dukungnya,” katanya.

Ma’aruf mengatakan Wisata Danau Toba yang berkembang akan berimplikasi pada peningkatan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Namun menurutnya agar dapat menjadi destinasi wisata utama kelas dunia, maka berbagai fasilitas dan infrastruktur penunjang harus dibangun, yakni bandara dan jalan raya.

“Saat ini, saya mendengar keluhan bahwa jalan raya menuju ke Danau Toba dan Pulau Samosir masih kurang lebar,” tambahnya.

Ma’ruf menjelaskan ketika penerbangan dari berbagai kota menuju ke Bandara Silangit makin ramai, maka jumlah wisatawan yang datang pun makin banyak, maka jalan raya harus dibuat lebih lebar.