Connect with us

Olahraga

Kisah Suparniyati, Peraih Medali Emas Asian Para Games 2018

Published

on

Atlet tolak peluru Indonesia, Suparniyati, tampak gembira usai meraih medali emas Asian Para Games 2018 di SUGBK, Jakarta (Liputan6.com)

Geosiar.com, Olahraga – Tim Asian Para Games 2018 Indonesia telah mendulang beberapa medali emas. Salah satunya oleh Suparniyati dari cabang tolak peluru.

Ini pertama kalinya Suparni mengikuti ajang Asian Para Games 2018 dan langsung raih medali emas. Hal tersebut dianggap istimewa.

Keberhasilan yang didapatnya menjadi pemompa semangatnya untuk mengikuti Paralimpiade di Tokyo 2020 mendatang.

Bukan hanya berhasil memenangkan medali emas untuk Indonesia, ia juga berhasil memecahkan rekor Asia dengan lemparan sejauh 11,03 meter.

Suparni berhasil menggantikan posisi rekor Asia yang diduduki oleh atlet asal Malaysia, Nursuhana Binti Ramlan yang dicapainya pada 2012 lalu sejauh 10,71 meter di ajang Paralimpiade London 2012.

Suparniyati merupakan atlet tolak peluru kategori F20, atau atlet yang memiliki keterbatasan kecerdasan atau IQ. Pada umumnya para atlet tolak peluru memiliki IQ di bawah 75. Namun Suparni membuktikan lewat ajang Asian Para Games 2018.

Suparniyati lahir di Riau pada 18 Agustus 1993. Ia mulai belajar tolak peluru sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Suparniyati dilatih oleh ayah angkatnya, Jasman. Ia mengatakan Jasman melatihnya dengan sungguh-sungguh dan ia bersemangat ketika dilatih oleh Jasman yang sering memotivasi dirinya.

Keberhasilan Suparniyati diapresiasi oleh Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Ia membagikan poster kemenangan Suparni dalam akun Instagram pribadinya.

“Yessssss, Emas ke-2 dari Tim Indonesia di #asianparagames2018 ini dipersembahkan oleh Mba Suparniyati “Nahwari” 🙂 dari cabang olahraga atletik di Nomor Tolak Peluru . Ayo Indonesia, Indonesia Juara ! -IN,” tulisnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Persebaya Ingin Datangkan Kiper Baru

Published

on

Persebaya

Geosiar.com, Olahraga – Persebaya memang memiliki kiper yang berkualitas pada diri Miswar Saputra, Dimas Galih, dan Alfonsius Kelvan. Namun, sang manajemen Persebaya tetap berusaha mendatangkan kiper baru.

Dikabarkan manajemen Bajul Ijo itu akan mendatangkan kiper milik salah satu klub asal Jakarta. Tapi, Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, membantahnya. Kendati, ia mengiyakan sedang memburu kiper baru.

“Kiper yang kami dekati bukan tim dari Jakarta. Tidak hanya kiper sebenarnya. Saya sudah menerima skema tim Persebaya versi pelatih. Kami berkomunikasi untuk mewujudkan itu. Misalnya ada pemain A, ternyata sudah dipinang klub lain. Terus kami mencari opsi nama B, prosesnya seperti itu,” ungkap Candra.

Saat ini Candra masih tak ingin membocorkan siapa sosok yang diincarnya itu. Termasuk, manajemen Persebaya juga masih tertutup soal nama-nama yang menjadi bidikannya musim depan. Hingga saat ini belum ada pemain baru yang resmi didatangkan Persebaya.

“Ini kan bagian dari strategi, kalau kemudian klub lain tahu, bagaimana? Kami tahu bagaimana strategi negosiasi karena tidak menutup kemungkinan pemain tersebut juga bernegosiasi dengan klub lain,” imbuh manajer berusia 41 tahun itu.

Persebaya secara terbuka telah mengaku menjalin negosiasi dengan Evan Dimas Darmono. Rumor memulangkan Hansamu Yama dan Andik Vermansah juga beredar, namun belum ada pembicaraan dengan sang pemain.

“Saya punya target kepada pemain pasti mengukur semuanya. Tidak hanya Evan atau Andik, siapapun pemain yang Persebaya inginkan pasti menyusun langkah-langkah biar prosesnya lancar dan kalem. Tidak perlu diumbar-umbar,” kata Candra.

Candra menjelaskan bahwa ia tak ingin mengintervensi pelatih. Namun timnya juga berhak menyampaikan keinginan.Karena tim terbentuk di bawah penanganan pelatih.

Continue Reading

Olahraga

Kekalahan MU Tak Buat Jose Mourinho Terkejut

Published

on

Jose Mourinho

Geosiar.com, Olahraga – Jose Mourinho mengaku tidak terkejut atas kekalahan yang diterima Manchester United (MU) dari Valencia. Dalam laga tersebut, MU takluk dengan skor 1-2.

Pada laga kontra Valencia, Jose Mourinho melakukan perombakan skuat. Pada laga itu, Mourinho memberi kesempatan kepada Antonio Valencia, Eric Bailly, Phil Jones, Paul Pogba, Sergio Romero dan Andreas Pereira untuk turun ke lapangan.

“Saya tidak belajar apa pun dari hasil pertandingan melawan Valencia. Saya tidak terkejut dengan hasil tersebut,” ungkap Mourinho.

“Sayar rasa bisa lolos ke babak berikutnya adalah keberhasilan. Karena itu, finis di peringkat kedua adalah sebuah keberhasilan.”

“Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada para pemain, kalau kami menang dan Juventus menang, kami telah melakukan tugas dengan baik.”

“Jika Juventus kalah dan kami tidak menang, itu adalah kesalahan kami. Melihat hasil pertandingan, hasil imbang tidak memberikan apa pun untuk kami.”

Mourinho hanya meminta kepada The Reds Devils untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi di fase berikutnya. Kekalahan tersebut tak mengubah formasi yang lolos dari Grup H. Juventus menjadi juara grup dan Manchester United menjadi runners-up.

Hal itu yang membuat Manchester United berpotensi pada babak 16 besar menghadapi Barcelona, Borussia Dortmund, PSG, Porto, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Continue Reading

Olahraga

Gelandang Juventus Ingin Pogba Tinggalkan MU

Published

on

Paul Pogba

Geosiar.com, Olahraga – Masa depan Paul Pogba di Manchester United (MU) dinyatakan belum aman. Manajer Jose Mourinho mulai tidak percaya dengan gelandang asal Prancis tersebut.

Dalam dua laga terakhir MU, yaitu melawan Arsenal dan Fulham Pogba dicadangkan. Saat melawan Arsenal, ia baru dimainkan di menit ke-75 menggantikan Jesse Lingard.

Sementara ketika MU menang 4-1 kontra Fulham, Pogba hanya duduk manis di bangku cadangan. Situasi tersebut tidak lepas dari hubungan tidak harmonis Pogba dengan Mourinho.

Mantan klubnya, Juventus, malah beri perhatian pada situasi yang dialami Pogba di MU. Raksasa Italia itu siap mengajukan tawaran di bursa transfer musim panas 2019. Selain Juventus, Barcelona juga dikabarkan tertarik kepada Pogba.

Pogba mulai bergabung dengan Juventus pada 2012 lalu dari MU dengan status bebas transfer atau gratis. Bersama klub berjuluk Si Nyonya itu, Pogba menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Bersama Juventus, pemain berusia 25 tahun itu memenangkan empat Scudetto Liga Italia antara 2012 dan 2016. Tetapi sejak kembali ke MU, Pogba belum menemukan performa terbaiknya.

Pogba mengungkapkan bahwa Turin adalah rumahnya. Pernyataan Pogba itu langsung disambut gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Pjanic meminta kembali ke Juventus. Sebab, hal itu yang dimimpikan pada pendukung Juventus.

“Ini adalah impian para fans kami,” ungkap Pjanic.

“Klub telah mendatangkan beberapa pemain luar biasa dan berpikir untuk meningkatkan tim lebih banyak lagi. Dia (Pogba) akan diterima lagi di sini,” tutup Pjanic.

Continue Reading

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com