Connect with us

Olahraga

Kisah Suparniyati, Peraih Medali Emas Asian Para Games 2018

Published

on

Atlet tolak peluru Indonesia, Suparniyati, tampak gembira usai meraih medali emas Asian Para Games 2018 di SUGBK, Jakarta (Liputan6.com)

Geosiar.com, Olahraga – Tim Asian Para Games 2018 Indonesia telah mendulang beberapa medali emas. Salah satunya oleh Suparniyati dari cabang tolak peluru.

Ini pertama kalinya Suparni mengikuti ajang Asian Para Games 2018 dan langsung raih medali emas. Hal tersebut dianggap istimewa.

Keberhasilan yang didapatnya menjadi pemompa semangatnya untuk mengikuti Paralimpiade di Tokyo 2020 mendatang.

Bukan hanya berhasil memenangkan medali emas untuk Indonesia, ia juga berhasil memecahkan rekor Asia dengan lemparan sejauh 11,03 meter.

Suparni berhasil menggantikan posisi rekor Asia yang diduduki oleh atlet asal Malaysia, Nursuhana Binti Ramlan yang dicapainya pada 2012 lalu sejauh 10,71 meter di ajang Paralimpiade London 2012.

Suparniyati merupakan atlet tolak peluru kategori F20, atau atlet yang memiliki keterbatasan kecerdasan atau IQ. Pada umumnya para atlet tolak peluru memiliki IQ di bawah 75. Namun Suparni membuktikan lewat ajang Asian Para Games 2018.

Suparniyati lahir di Riau pada 18 Agustus 1993. Ia mulai belajar tolak peluru sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Suparniyati dilatih oleh ayah angkatnya, Jasman. Ia mengatakan Jasman melatihnya dengan sungguh-sungguh dan ia bersemangat ketika dilatih oleh Jasman yang sering memotivasi dirinya.

Keberhasilan Suparniyati diapresiasi oleh Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Ia membagikan poster kemenangan Suparni dalam akun Instagram pribadinya.

“Yessssss, Emas ke-2 dari Tim Indonesia di #asianparagames2018 ini dipersembahkan oleh Mba Suparniyati “Nahwari” 🙂 dari cabang olahraga atletik di Nomor Tolak Peluru . Ayo Indonesia, Indonesia Juara ! -IN,” tulisnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Piala Sudirman 2019, Indonesia vs Denmark Sore Ini

Published

on

Trofi Piala Sudirman 2019

Geosiar.com, Olahraga – Tim Bulu Tangkis Indonesia dijadwalkan akan melawan Denmark pada laga penentuan klasemen Grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019) pukul 17.00 WIB.

Dalam babak penyisihan Grup 1B pertama, Minggu (19/5/2019), tim Merah Putih mampu menekuk Inggris dengan skor 4-1. Laga itu dimenangkan oleh pemain ganda putra, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri. Namun, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menyumbang poin.

Kemudian pada Senin (20/5/2019), Inggris kembali turun ke lapangan untuk melawan Denmark yang juga tergabung dalam Grup 1B.

Secara mengejutkan, Inggris mampu membobol pertahanan Denmark dengan skor tipis 3-2. Poin kemenangan Denmark disumbang dari pemain nomor ganda. Atas kemenangan Inggris, otomatis membuat Indonesia melaju ke babak perempat final. Sementara, Inggris berada di posisi kedua klasemen Grup 1B, dan posisi akhir ditempati Denmark.

Berada di posisi terakhir klasmen Grup 1B, membuat Denmark harus menjalani laga hidup-mati dengan Indonesia. Sebab, Denmark harus mampu meraih kemenangan dengan skor minimal 5-0 atau 4-1 agar bisa lolos ke babak perempat final dan menjuarai grup. Sementara, Indonesia hanya perlu dua kemenangan untuk memastikan posisi sebagai juara grup.

Apabila Indonesia kalah dari Denmark dalam laga ini, maka Indonesia tetap bisa lolos ke babak perempat final, namun sebagai runner-up grup.

Laga penentuan penyisihan Grup 1B antara Indonesia konta Denmark akan disiarkan langsung di stasiun TVRI pukul 17.00 WIB.

Continue Reading

Olahraga

Takut Gagal, Denmark Putar Otak Kalahkan Indonesia di Fase Grup Piala Sudirman 2019

Published

on

Tim Bulu Tangkis Denmark saat Konferensi Pers Piala Sudirman 2019. (Foto: BWF)

Geosiar.com, Olahraga – Kalah dari Inggris memaksa Tim Bulu Tangkis Denmark harus berada di ujung tanduk pada ajang Piala Sudirman 2019. Pasalnya, kekalahan itu membuat mereka wajib memenangkan laga akhir pada fase grup melawan Indonesia.

Denmark wajib menang dari Indonesia agar mereka mampu membuka peluang untuk lolos ke babak perempatfinal. Apabila Denmark kalah melawan Indonesia, maka sudah dapat dipastikan mereka tersingkir lebih awal di Piala Sudirman 2019.

Kepala Pelatih Tim Bulu Tangkis Denmark, Kenneth Jonassen mengakui bahwa harus memutar otak agar bisa memenangkan pertandingan melawan Indonesia. Sebab, pada laga penentu ini, mereka harus menghadapi Indonesia yang merupakan unggulan ketiga pada turnamen ini.

“Ini akan menjadi pertempuran yang sulit. Entah bagaimana kami harus menemukan solusi yang kami yakini dapat memenangi tiga pertandingan melawan Indonesia dan bangkit dari kekalahan ini,” tutur Jonassen, dikutip dari laman resmi BWF, Selasa (21/5/2019).

Menyadari fakta harus melawan Indonesia, Jonassen pun tak ingin sesumbar. Dia berharap, kondisi mereka yang tertekan saat ini justru dapat memberi motivasi lebih untuk membalikkan keadaan.

“Kali ini kami yang tim underdog dan mungkin itu bisa memberi kami energi yang kami miliki saat ini,” tandasnya.

Pertandingan Denmark kontra Indonesia akan dilangsungkan pada Rabu (22/5/2019) pukul 18.00 waktu Nanning atau pukul 17.00 WIB.

Continue Reading

Olahraga

Hadapi Persija Jakarta, PSIS Semarang Sambangi Pesantren

Published

on

Pemain PSIS Semarang (Foto: bolaindo.com).

Geosiar.com, Olahraga – Sebelum menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 2019, skuat PSIS Semarang dijadwalkan akan menyambangi salah satu pondok pesantren di wilayah Magelang.

Rencananya, tim Laskar Mahesa Jenar itu akan menggelar acara doa bersama di pondok pesantren itu.

Dilansir dari BolaSport.com, Senin (20/5/2019), Komisaris PSIS, Khairul Anwar mengatakan bahwa doa bersama merupakan salah satu agenda rutin PSIS Semarang sebelum menjalankan kompetisi.

“Istilahnya kami berdoa untuk kesuksesan di musim ini. Karena semua kegiatan harus kita awali dan akhiri dengan berdoa,” tutur Khairul.

Khairul menyebut, acara doa bersama biasanya dilakukan di Semarang. Namun, kali ini akan diadakan di Magelang lantaran berdekatan dengan homebase sementara mereka yang berada di Stadion Moch Soebroto.

“Rencananya di salah satu Pondok Pesantren di Magelang. Nanti jika sudah fix tempatnya, teman-teman saya kabari. Kalau biasanya di Semarang,” sambung Khairul.

PSIS Semarang akan bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (26/5/2019) pukul 20.30 WIB. Ini merupakan laga kedua mereka setelah sebelumnya kalah melawan tim promosi asal Pulau Kalimantan, Kalteng Putra pada Kamis lalu.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com