Connect with us

Olahraga

Menanti Gol Cristiano Ronaldo untuk Juventus

Published

on

Cristiano Ronaldo news: Juventus switch came as a surprise for Barcelona star Luis Suarez (goal.com)

Geosiar.com, Turin – Pesepak bola Cristiano Ronaldo resmi pindah dari Real Madrid ke Juventus pada musim lalu dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro.

Nilai tersebut membuat pria Portugal ini jadi pemain termahal dalam sejarah Juventus dan Liga Italia Serie A setelah Gonzalo Higuain yang pernah ditebus senilai 90 juta euro.

Reputasi mantan Real Madrid ini sangat terpandang dan luar biasa, sehingga fans Juventus menaruh harapan besar kepada Ronaldo. Dalam semusim, pria yang dikenal juga dengan sebutan CR7 ini mampu ciptakan gol lebih dari 25 sejak musim 2009-2010.

Namun sangat disayangkan, di tiga laga asal Serie 4, Ronaldo mengalami kebuntuan dan belum bisa mencetak gol perdananya. Pertanyaan yang muncul, berapa lama Ronaldo bisa memecah kebuntuan tersebut.

“Jika sudah bisa membuat gol, keran gol Ronaldo akan terus mengalir. Ronaldo hanya perlu mematahkan keberuntungannya. Setelah itu dia akan mendapat 30 gol per musim seperti biasanya,” ujar pemain Sassuolo Kevin Prince Boateng kepada Sky Italia, dilansir Liputan6.com, Sabtu (15/9/2018).

Eks striker Juventus Luca Toni juga senada dengan Boateng. Ia meminta fans agar tidak cemas dengan Ronaldo di awal musim.

“Saya tidak khawatir setelah tiga pertandingan tanpa gol. Ronaldo, Higuain dan Icardi akan merasakan momen yang sulit ini, karena mereka adalah striker yang terbiasa mencetak banyak gol. Tapi, itu akan segera berlalu,” ungkap Toni kepada Gazzetta dello Sport.

“Bisakah Ronaldo mencetak 40 gol? Saya pikir di sini, di Italia, 40 gol adalah target yang sulit, tetapi Ronaldo akan mencetak banyak gol. Dia hanya butuh sedikit keberuntungan, dan beberapa sistem taktis harus didefinisikan timnya.” tambahnya lagi.

Massimiliano Allegri, Pelatih Juventus sedang mencari strategi untuk membuat Ronaldo bersinar di Juventus. Pada awal musim, Allegri masih bongkar pasang skuat hingga menentukan mana tandem yang cocok untuk Ronaldo. (Tees)