Connect with us

Selebritis

Berperan Sebagai ‘Sinto Gendeng’, Ruth Marini di Make Up 8 Jam

Published

on

Ruth Marini, Gadis Cantik yang Berperan Sebagai Sinto Gendeng di Film 'Wiro Sableng'

Geosiar.com, Selebritis – Berperan sebagai ‘Sinto Gendeng’ dalam fil layar lebar ‘Wiro Sableng’, Ruth Marini membagikan pengalamannya.

Dia mengaku keikutsertaannya dalam film layar lebar yang tayang 30 Agustus 2018 lalu, memberikan tantangan tersendiri. Meski sebelumnya aktris ini juga terlibat dalam layar lebar ‘Sebelum Iblis Menjemput’, dia merasa yakin mampu mengeluarkan kemampuannya dalam berakting.

Ruth Marini Memiliki Paras Cantik dan Rupawan harus berani ambil peran sebagai ‘Sinto Gendeng’

Dalam film terbarunya, Ruth harus mendalami bela diri, bidang olahraga yang selama ini tak pernah ia dalami.

“Aku nggak ada basic bela diri sementara di sini peran aku sakti dan mahir. Ada proses awal aku terlibat workshop dari fisik koreo segala macem dari Kang Yayan menjadi beban awalnya, tapi pelan-pelan nggak lagi (jadi beban),” ungkapnya.

Sosok nenek tua sebagai Sinto Gendeng juga membuat Ruth harus terlihat beda secara penampilan. Ia menjadi salah satu aktris yang kebagian menerima riasan prostetik untuk bisa tampil lebih tua dari penampilannya sekarang.

Untuk yang satu itu, butuh waktu yang tak sebentar bagi Ruth bisa tampil serupa nenek-nenek. Setiap harinya selama syuting ia harus rela didandani selama berjam-jam demi mencapai penampilan yang diinginkan sesuai skenario.

“8 jam make up, dia pake prostetik gitu kan. Jadi misal syuting pagi aku harus bangun jam 1 untuk makeup setiap hari 15 hari,” urai Ruth Marini.

Film ini menerima respons yang baik dari pecinta film Tanah Air sejak dirilis perdana di bioskop. Empat hari tayang, film garapan Angga Dwimas Sasongko ini ditonton lebih dari 650 ribuan penonton. (Ut)