Connect with us

Nasional

Silaturahmi Jokowi-Jk dengan Atlet Peraih Medali Asian Games di Istana Bogor

Published

on

Atlet peraih medali Asian Games di Istana, Minggu (2/9/2018). (Foto:Dok. Istimewa)

Geosiar.com, Jakarta – Pagi ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla serta anggota Kabinet Kerja menggelar acara silaturahmi dengan para atlet peraih medali di Asian Games 2018 di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018).

Tampak para atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu dari berbagai cabang olahraga (cabor) hadir mengenakan celana berwarna putih dan jaket kontingen Indonesia di Asian Games.

Atlet yang hadir mulai dari pemain bulu tangkis, Jonatan Christie, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad hingga atlet angkat berat Eko Yulianto. Tampak pula pemain tenis perah medali emas di nomor ganda Christofer Rungkat.

Di samping itu, menteri kabinet yang hadir antara lain Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Menkeu Sri Mulyani, Menperin Airlangga Hartarto. Hadir pula jubir Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di awal acara memberikan sambutan. Di hadapan Jokowi dan JK, Puan menyampaikan pujian bagi para atlet Asian Games.

“Atlet-atlet tim Indonesia telah memperlihatkan kepada kita semua, rakyat Indonesia bahkan kepada dunia bagaimana semangat dan jiwa untuk menang, demi berkibarnya bendera merah putih dan berkumandangnya Indonesia Raya,” kata Puan di lokasi, Minggu (2/9/2108).

“Hari ini bisa kita buktikan bahwa tim Indonesia bisa meraih juara keempat setelah sebelumnya kita pesimistis tidak bisa masuk 10 besar,” tambah Puan.

Di akhir sambutan, Puan mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Indonesia yang telah berjuang di Asian Games.

“Selamat kepada para atlet, official, dan pelatih. Tetap membumi dan tetap jadi Indonesia. Jangan lupa bahwa kita adalah Indonesia,” tutup Puan yang disambut tepuk tangan para tamu.

Presiden Jokowi dan Wapres JK didampingi oleh Ibu Negara Iriana Widodo dan Mufidah Kalla. (yl)