Connect with us

Lifestyle

Indahnya Caribbean van Java, Pulau Cilik di Indonesia

Published

on

Pulau Cilik di Karimunjawa dengan Gelar Caribbean van Java

Geosiar.com, Travel – Pulau cantik nan indah yang sering disebut seperti Karibia, kini hadir di Indonesia. Pulau tersebut bernama diberi gelar Caribbean van Java, terletak Karimunjawa pantai jepara.

Gelar tersebut karena Kepulauan Karimun Jawa memiliki kesamaan dengan Kepulauan Karibia dimana terdiri dari beberapa pulau kecil, salah satunya yaitu pulau Cilik.

Pulau Cilik merupakan salah satu dari 27 pulau yang membentuk gugusan kepulauan Karimun Jawa yang terletak dibagian timur dengan luas sekitar 2 hektar

Menggunakan kapal nelayan yang memang dikhususkan untuk tour laut, kita dapa melakukan perjalanan untuk menjelajah Pulau Cilik, berangkat dari pelabuhan Karimun, dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam.

Dalam perjalanan tersebut, turis di sajikan dengan pemandangan laut dan pepohonan hijau yang ditawarkan.

Tidak jauh dari daratan, turis diperbolehkan menikmati alam bawah laut dengan bersnorkling-ria. Pelampung dan fin menjadi alat keamanan yang diutamakan untuk bersnokling.

Indahnya pemandangan laut yang masih alami yang disambut oleh terumbu karang dan ikan-ikan serta tanaman laut, memanjakan mata para turis yang bersnorkling.

Puas melihat pemandangan di bawah laut, kapal melanjutkan perjalanan ke tepi pulau cilik, dari kejauhan terlihat tulisan Pulau Cilik Karimun Jawa.

Saat menjelajah berkeliling, keheningan yang kami rasakan, sungguh membuat suatu perasaan penuh syukur, teduh. Tarik nafas dan rasakan keheningan yang begitu alami ini, hanya ada suara desiran ombak dan burung berkicau lembut. Moment ini sungguh membuat kami begitu betah. mensyukuri segala nikmat yang Tuhan berikan melalui alam. (Ut)

  • Menginjakkan langkah kaki pertama, disambut oleh gapura ucapan selamat datang di Pulau Cilik, Karimunjawa

  • Berlari bebas ungkapkan bahagia menginjakkan kaki pertama di Pulau Cilik

  • Eksotisnya Pulau Cilik, Karimunjawa, cocok untuk foto prewedding

  • Sengatan Matahari tidak menjadi halangan untuk Menikmati alam di Pulau Cilik

  • Bersnorkling ria bersama teman-teman kecil di Laut Karimunjawa