Connect with us

Olahraga

Menang Lawan Laos Jadi Kado Kemerdekaan untuk Indonesia

Published

on

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Laos di Asian Games (Viva.co.id)

Geosiar.com, Olahraga – Timnas Indonesia kalahkan telak lawannya. Kali ini, Garuda Muda mampu kalahkan Laos dengan skor 3-0 dalam laga grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8/2018). Skor ini jadi kado untuk Indonesia yang sedang rayakan kemerdekaan hari ini.

Gol penghantar keunggulan Timnas Indonesia dicetak oleh Beto Goncalves sebanyak dua gol pada menit ke-14 dan menit ke-47 dan Ricky Fajrin pada menit ke-57.

Pada awal pertandingan, Timnas Indonesia sudah meraih peluang, yaitu pada menit ke-2. Namun umpan silang Febri Hariyadi yang disambut Stefano Lilipaly tidak berhasil menguasai bola ke dalam gawang lawan.

Peluang kedua juga tidak menghasilkan gol. Bola udara Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves bukan keberuntungan bagi mereka.

Pada menit ke-14 akhirnya Indonesia mencetak gol. Penetrasi Saddil Ramdani di sektor sebelah kanan yang menyodorkan umpan tarik diselesaikan dengan sempurna oleh Beto sehingga gol tercipta untuk Garuda Muda.

Setelah itu, Laos mencoba menyamakan kedudukan membuat Indonesia mengurangi intensitas serangan.

Pada menit ke-35 Gawang Indonesia sempat kebobolan bola oleh Laos, namun dianggap offside oleh hakim garis.

Indonesia di akhir pertandingan nyaris mencetak gol namun dua peluang dari Febri Hariyadi dan Beto belum bisa menembus gawang Laos yang dijaga Paseuth. Skor Indonesia vs Laos 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia semakin bersemangat untuk mengambil inisiatif serangan agar menambah gol.

Beto diklaim sebagai seorang predator di kotak penalti Laos. Pemain berusia 37 tahun ini mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit 47 setelah menerima umpan cantik dari Lilipaly, Indonesia unggul 2-0 atas Laos.

Selanjutnya di menit ke-75, Ricky Fajrin akhirnya bisa mencetak gol ketiga buat Indonesia setelah menerima umpan sundulan dari Hansamu Yama, skor menjadi 3-0.

Saymanolihn Paseuth, kiper Laos, beberapa kali menghalau sejumlah gol yang nyaris menambah skor untuk Indonesia.

Hingga peluit panjang, skor tetap 3-0. Kemenangan dipegang oleh Timnas Indonesia. Kini Timnas Indonesia telah raih enam.poin dalam tiga pertandingan. Saat ini Indonesia ada di posisi ketiga dan selanjutnya akan melawan Hong Kong pada Senin (20/8/2018).

Susunan Pemain

Timnas Laos U-23: Saymanolinh Paseuth, Aphixay Thanakhanty, Xayasith Singsavang, Xouxana Sihalath (Kydavone Souvanny 81), Phoutthasay Khochalern (Kiengthavesak Xayxanapanya 72), Lathasay Lounlasy, Bounphachan Bounkong, Tiny Bounmalay (Chansamone Phommalivong 78), Phithack Kongmathilath, Phouthone Innalay, Soukchinda Natphasouk

Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono (Hanif Sjahbandi 82), Saddil Ramdani (Irfan Jaya 63), Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (Ilham Udin Armaiyn 73). (Tees)