Connect with us

Sumut

Tingkatkan Karateka Handal di Medan, FORKI Gelar Kejurda Shindoka 2018

Published

on

Wali Kota Buka Kejurda & Open Turnamen Antar Master Shindoka 2018

Geosiar.com, Medan –  Dalam meningkatkan karateka handal, pengurus Shidoka Sumut serta Pengprov FORKI Sumut menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Open Turnamen Antar Master Shindoka 2018 di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Medan, Sabtu (4/8).

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi ini diharapkan, karateka dari Sumut mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah karate internasional. Apalagi Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games tersebut.

Pembukaan Kejurda dan Open Turnamen Antar Master Shindoka 2018 berlangsung meriah, selain penekanan tombol sirine yang dilakukan Wali Kota, pembukaan juga ditandai dengan pelepasan balon. Setelah itu dilanjutkan dengan atraksi seorang karateka yang membawakan jurus-jurus karate dengan baik serta pertarungan.

Wali kota pun mengajak semua elemen untuk dapat mengambil peran dan semangat dari penyelenggaraan Asian Games tersebut, khususnya dalam cabang karate di Sumut.

“Dengan demikian Sumut dan Kota Medan tetap menjadi kiblat karate di Tanah Air,” kata Wali Kota.

Kegiatan Kejurda Shindoka 2018 ini diikuti lebih dari 170 karateka. Event ini diselenggarakan sebagai ajang try out bagi FORKI Medan. Untuk Turnamen Antar Master Shidoka diikuti sekitar 130 karateka yang berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia. Pertandingan ini akan berlangsung pada tanggal 4-5 Agustus 2018.

Mantan Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Medan ini pun berpesan kepada karateka yang berasal dari sejumlah provinsi agar keikutsertaan mereka akan lebih menyemarakkan sekaligus meningkatkan mutu dari kejuaraan Shindoka tersebut serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Kejuaraan ini diselenggarakn bukan untuk meraih prestasi melainkan asset untuk kedepan.

“Mari kita jadikan kejuaraan ini sebagai wadah persahabatan dari seluruh atlet-atlet yang bertanding sehingga mencerminkan persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia yang majemuk dan harmonis,” pesannya.

“Semoga dari event ini lahir karateka yang akan mengharumkan nama Sumut dan Kota Medan di dunia karateka Tanah Air dan internasional,” tambahnya. (Ut)