Connect with us

Daerah

AJI Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis

Published

on

Ilustrasi stop kekerasan terhadap jurnalis. (tribunbews)

Geosiar.com, Jambi – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jambi mengecam tindakan oknum pasukan pengamanan api obor Asian Games terhadap Suci Annisa, jurnalis Kompas TV Jambi, di kawasan lampu merah Simpang Empat Museum Siginjai, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jumat, (3/8/2018).

“AJI Kota Jambi mengecam keras tindakan kekerasan dan premanisme yang telah dilakukan oknum pasukan pengamanan api obor Asian Games terhadap Suci Annisa,” kata Ketua AJI Kota Jambi, M Ramond EPU melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/8/2018).

Pemukulan terhadap Suci terjadi saat ia mengambil gambar tepat di belakang oknum yang memukulnya itu. Oknum itu lantas mendekatinya, lalu mendaratkan pukulan keras tepat di perutnya.

Berita yang dihimpun oleh AJI Kota Jambi, ibu tiga anak itu bingung mengapa dia dipukul. Padahal, dia meliput kegiatan ini dari pagi sampai harus berlari-lari dari satu titik ke titik lainnya.

Dia sudah meminta kepada oknum petugas agar tidak main kasar. Dia juga telah menyebutkan kepada oknum itu bahwa dia jurnalis.

Namun petugas itu menyebutkan tidak peduli dengan status Suci.