Connect with us

Kriminal

Kelompok Bersenjata Tembak Dua Polisi di Papua

Published

on

Ilustrasi Penembakan (mentari.online)

Geosiar.com, Jayapura – Dua polisi ditembak sekelompok kriminal bersenjata. Akibatnya, kedua polisi bernama Bripka Abraham Balagaise dan Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak di bagian paha dan lengan.

“Kedua anggota itu mengalami luka tembak dan sudah dievakuasi ke RSUD Mulia, Puncak Jaya, untuk mendapat perawatan,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Kamis (2/8/2018), dilansir Liputan6.com.

Peristiwa ini terjadi saat kedua polisi tersebut sedang melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Sosial, Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Papua tadi sore ketika hendak ke Mapolres Puncak Jaya.

Kedua polisi ditembak dari arah kiri jalan. Akibat kejadian itu, Abraham alami luka tembak di paha kiri dan lengan kiri. Sedangkan Ronaldus mengalami luka tembak di bagian lengan kiri.

Ketika aparat Polres Puncak Jaya mendengar informasi itu, mereka langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengejar pelaku yang melarikan diri ke arag gunung.

Kamal menyayangkan peristiwa tersebut. Situasi di Kabupaten Puncak Jaya yang sudah kondusif setelah pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 tercoreng perbuatan kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Kedua korban penembakan rencanannya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut.