Connect with us

Nasional

Kebakaran Tidak Berdampak Pada Velodrome Rawamangun

Published

on

Venue balap sepeda Asian Games 2018, Jakarta International Velodrome, di Jalan Balap Sepeda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur terbakar, Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 18.16 WIB. (tribunnews)

Geosiar.com, Jakarta – Kebakaran yang telah terjadi pada bagian belakang Kompleks Jakarta International Velodrome Rawamangun, tidak berimbas pada bangunan utama yang diperuntukan bagi pertandingan cabang olahraga sepeda saat Asian Games 2018.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 18:12 WIB di belakang Gudang Dispora Jakarta Timur. Tapi tidak merambas ke gedung Dispora dan alhamdulilah gedung utama tidak terdampak semua aman,” kata Direktur Projek Velodrome Rawamangun Iwan Takwin dalam pesan singkatnya yang diterima di Jakarta, Jumat (3/7/2018).

sekitar pukul 19:30 WIB kebakaran tersebut hanya menghanguskan barang-barang yang diletakkan di luar gudang Dispora Jakarta Timur.

Letak lokasi kebakaran yang berdekatan dengan perkampungan di belakang Velodrome, sempat membuat panik masyarakat di sana.

“Kami sempat panik karena api cukup besar, namun ketika pemadam kebakaran berdatangan, Alhamdulillah api cepat tertangani, sekitar 30 menit lah,” kata seorang warga Ayu Resika Prabowo (28) yang mengaku melihat langsung kebakaran tersebut.

Pengakuan Ayu yang rumahnya terletak tepat di depan lokasi kejadian, kejadian tersebut baru disadari oleh dirinya tepat ketika akan menjalankan Salat Maghrib.

“Pertama yang menyadari adalah ayah saya dan ketika dilihat ke luar sudah cukup besar. Saya nelepon pemadam namun tidak ada yang mengangkat, jadinya kami hanya bisa teriak-teriak saja agar pihak pengelola menyadari ada kebakaran,” ucapnya.

Ayu membenarkan bahwa kejadiannya ada di luar gudang yang setahu dia merupakan fasilitas penyimpanan barang bekas dari kompleks.

“Iya benar di luar gudang yang ditaruh berbagai barang seperti bangku, meja dan lainnya,” kata dia.

Tim pemadam kebakaran sendiri menurunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Jakarta Timur yang termasuk bantuan dua unit mobil dari Jakarta Pusat.

“Kebakaran, Alhamdulillah bisa tertangani sekitar satu jam termasuk pendinginan. Untuk dampak kami belum bisa bagikan, semua kami serahkan pada pengelola dan kepolisian,” ujar Kasie Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, di lokasi.

GOR Velodrome Rawamangun adalah salah satu arena pertandingan balap sepeda yang akan digunakan pada perhelatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus sampai 2 September. (yl)