Connect with us

Olahraga

Bocah Cilik Ini Mampu Kalahkan Legend Olimpiade Renang Michael Phleps

Published

on

Perenang Cilik Clark Kent Apuada mampu mengalahkan perenang senior,Michael Phleps

Geosiar.com, Olahraga – Rekor baru dalam lomba renang di Far Western International Championship akhir pekan lalu, di bawa oleh Clark Kent Apuada.

Bocah berusia 10 tahun ini mampu memecahkan rekor milik Michael Phleps yang berusia 23 tahun.

Perenang cilik asal Salinas, California itu mencatatkan waktu 1 menit dan 9,38 detik di 10 meter gaya kupu-kupu.

Dengan catatan waktu itu, Clark sudah melewati rekor dunia milik Phelps, yang kini mengoleksi 28 medali emas olimpiade, pada ajang serupa pada 1995, 1 menit dan 10,48 detik.

“Sebagian besar orang memanggil saya Clark, tapi sekarang setelah saya mengalahkan rekor Michael Phelps, mereka mulai memanggil saya Superman,” kata Clark seperti dikutip Time.

Seperti dilaporkan Reuters, Clark disebut mulai berlatih renang sejak usia 3 tahun. Setahun kemudian, pada saat berusia 4 tahun, dia mulai mengikuti kejuaraan renang.

Clark menyebut kunci sukses itu tak lepas dari obsesinya terhadap catatan waktu mantan perenang Amerika Serikat itu. Dia juga menikmati latihan yang dijalani setiap hari.

“Saya selalu menikmati dan tak pernah menyerah terhadap mimpi saya, apapun kata orang. Dan ya, salah satu mimpi saya adalah mengalahkan rekor Michael Phelps sejak usai 7 tahun,” ujar dia.

Kini, bocah, yang disebut oleh pelatihnya, Travis Rianda, memiliki kemampuan hebat di musik, sains, seni, dan bela diri itu bertekad untuk bisa tampil di olimpiade. (Ut)