Connect with us

Daerah

LRT Palembang Mogok Akibat Cuaca Buruk

Published

on

Para penumpang LRT di palembang tetap dalam kondisi tenang meskipun LRT mogok ditengah cuaca buruk

Geosiar.com, Pelembang – Untuk pertama kali pengoperasian Kereta Light Rail Transit (LRT) mogok. Hal ini dikarenakan hujan lebat yang terjadi kurang lebih sekitar 50 menit.

Kereta mulai beroperasi untuk umum terbatas pada 23 Juli lalu. Saat awal beroperasi, kereta berangkat dari Stasiun DJKA ke Bandara SMB II dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Hal senada pun di ungkapkan oleh Juru bicara PT KAI Drivre III Kota Palembang Aidah. Ia menyebutkan kereta LRT mogok saat menuju Bandara SMB II, Rabu (1/8) pukul 14.20 WIB. Kereta mogok sekitar 2 kilometer sebelum tiba di stasiun bandara. Di dalam LRT itu terdapat ratusan penumpang.

“Benar, kemarin sore itu LRT ada kendala dan berhenti saat kondisi hujan lebat di Palembang. Berhenti sekitar jarak 2 km sebelum tiba di stasiun bandara, kurang-lebih sekitar 50 menit,” kata Aidah saat dimintai konfirmasi, Kamis (2/8/2018).

Selama LRT berhenti, semua penumpang memilih tetap bertahan di dalam kereta. Hal ini karena lampu dan AC di dalam masih tetap hidup normal.

“Kalau dibilang mogok, sebenarnya LRT bukan mogok. Lebih tepatnya terhenti, ya. Sebab, lampu dan AC kereta hidup semua, hanya tidak jalan,” sambung Aidah.

“Kami sudah laporkan kepada PT Inka untuk evaluasi karena sekarang masih wewenang PT Inka. Karena ini kejadian pertama, ya jadi pelajaran dan menjadi evaluasi bersama,” katanya

Dia juga mengaku saat ini kereta sudah kembali beroperasi normal dan melayani masyarakat umum. Kereta akan terus berjalan dari stasiun DJKA hingga Bandara SMB II dalam rangka persiapan Asian Games. (Ut)