Connect with us

Politik

Koalisi Jokowi Dikabarkan Masih Terbuka untuk PAN

Published

on

Jokowi (tengah) dan Zulkifli Hasan (kanan). (detikcom)

Geosiar.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arsul Sani mengatakan koalisi Joko Widodo (Jokowi) masih mungkin terbuka untuk mengajak Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mau bergabung dengan sembilan partai lainnya. Karena koalisi Jokowi juga tidak mengunci kemungkinan PAN untuk bergabung.

“Sepanjang semua sepakat, ya terbuka saja. Pak Jokowi malah, minta pendapat dari sekjen partai,” kata Arsul di Gedung DPR, Rabu (1/8/2018).

Tapi apakah peluang PAN masih ada atau tidak untuk bergabung ke koalisi Jokowi, katanya, hal tersebut tergantung dari PAN sendiri. Hanya saja jika PKS menurutnya tidak mungkin mengingat mereka juga yang meluncurkan tagar 2019 ganti presiden yang viral di mana-mana.

Pada awalnya katanya, koalisi Jokowi masih belum menutup jika ada partai lain ingin bergabung, salah satunya, seperti PAN.

“Benar membuka peluang PAN bergabung,” katanya.

Pada koalisi Jokowi sendiri saat ini terdapat sembilan partai yang mendukungnya, yakni PDIP, PPP, Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, PSI, Perindo, dan PKPI. Sementara PAN dan PKS sejauh ini masih bergabung ke koalisi lawan Jokowi, yakni Prabowo Subianto bersama Gerindra dan Demokrat. (yl)