Connect with us

Lifestyle

Inilah Normalnya Jumlah Rambut Rontok Sehari

Published

on

Ilustrasi Rambut Rontok (merdeka.com)

Geosiar.com, Lifestyle – Beberapa kerusakan pada rambut membuat Anda khawatir. Apalagi jika rambut Anda mengalami kerontokkan. Jangan langsung takut dan khawatir.

Sesungguhnya para wanita memiliki batas tertentu rambut rontok yang masih di anggap normal.

Dilansir dari Stylecaster.com, rata-rata wanita akan kehilangan rambutnya antara 50 sampai 100 helai dalam sehari. Bahkan ada yang sampai 150 helai rambut.

Anda dapat memeriksa jumlah rambut anda yang rontok dengan cara ambil sedikit rambut diantara jari-jari tangan anda seolah-olah menyisir dengan tangan lalu tarik. Jika ada 5 helai rambut rontok, masih dianggap normal.

Dilansir Liputan6.com, para ahli mengatakan, 90% rambut di kepala Anda berada dalam fase pertumbuhan, sedangkan 10%-nya ada di fase istirahat, yang berarti kemungkinan besar, rambut-rambut ini akan jatuh, dan menyisakan ruang untuk pertumbuhan rambut baru dalam jangka waktu tertentu. Jika Anda kehilangan lebih dari 15 helai rambut dalam satu kali tarikan, mungkin ada lebih dari 10% rambut di kepala yang sedang dalam fase istirahat.

Lalu bagaimana caranya mengatasi masalah rambut rontok? Ini semudah mengetahui penyebabnya adalah terlalu stres dan kekurangan vitamin.

Teliti kembali gaya hidup Anda untuk mengetahui penyebab dari kerontokan rambut yang terjadi. Rambut rontok juga bisa disebabkan oleh masalah hormonal, imunologi, dan infeksi.