Connect with us

Sumut

Pemilihan Ketua SPSI Pelabuhan Belawan Diwarnai Kegaduhan

Published

on

Pemilihan Ketua SPSI Pelabuhan Belawan Diwarnai Kegaduhan. (inimedanbung.com)

Geosiar.com, Medan – Ketua SPSI Pelabuhan Belawan H B Horas Hutahean kembali terpilih menjadi ketua untuk memimpin Buruh (TKBM) Tenaga Kerja Bongkar Muat Massa Bakhti 2018-2021 mendatang, namun saat akan dilantik oleh DPC SPSI Kota Medan kepengurusan tersebut diwarnai kegaduhan pada Senin siang (30/07/2018) bertempat di Gedung Serma Hanafiah Belawan.

Kericuhan tersebut mengakibatkan 2 orang pengurus yang lama tidak terpilih kembali oleh Promatur, tapi kegadugan ini dapat diredam oleh ketua DPD SPSI Sumatera Utara, Sabam Manalu dan sejumlah Satgas SPSI sehingga kericuhan ini mereda sehingga tidak menjadi berkepanjangan untuk mempersatukan buruh di Pelabuhan Belawan.

Musyawarah Unit Kerja (Musnik) ke VII PUK.F.SPTI-K SPSI TKBM Pelabuhan Belwan ini diikuti oleh seluruh KRK (Kepala Regu Kerja) sebanyak 286 KRK yang tergabung di Koprasi Upaya Karya Pelabuhan Belawan berjalan lancar sesuai yang telah direncanakan.

Ketua terpilih H B Horas Hutahean ditambah beberapa orang wakil wakilnya, Sekretaris Dedi Suriono dan beberapa orang wakil wakilnya dan sebagai bendaharanya Misto Utomo bersama beberapa orang wakil wakilnya untuk periode 2018-2021.

H B Horas Hutahean Letua PUK.F.SPTI-K.SPSI Pelabuhan Belawan usai dilantik oleh ketua DPC SPSI Kota Medan, Anton Pasaribu menyampaikan bahwa Musnik yang ke VII bertujuan untuk mempersatukan seluruh TKBM Pelabuhan Belawan. Meskipun terdapat riak-riak kecil tapi dapat diselesaikan dengan baik dan secara transparan.

Musnik ke VII PUK.F.SPTI-K.SPSI Pelabuhan Belawan ini dihadiri oleh Ketua Otoritas Pelabuhan Belawan,Ketua Sahbandar Utama Pelabuhan Belawan, GM PT Pelindo I Cabang Belawan, Kadisnaker Kota Medan, Ibu Kadiskop Kota Medan, DPP.F.SPTI-K.SPSI Jakarta, DPD.F SPTI-K.SPSI Sumatera Utara, DPC.F.SPTI-SPSI Kota MedanDP Apmi Sumatera Utara, Utusan PBM Pelabuhan Belawan, Pengurus Harian Primkop TKBM Pelabuhan Belawan.

Acara ini mendapat penjagaan ekstra ketat dari petugas Polres Pelabuhan Belawan.