Connect with us

Daerah

Aksi Nenek Nekat Salat di Perempat Jalan Raya

Published

on

Geosiar.com, Tulungagung – Arus lalu lintas di Tulungagung terganggu dikarenakan seorang nenek yang nekat melakukan Salat di tengah jalan raya.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (31/7/2018) pukul 10.00 WIB diperempatan Desa Podorejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung.

Nenek tersebut Salat di jalan raya dengan perlengkapan mukena lengkap. Nenek yang diduga bernama Mianah ini tidak peduli dengan pengendara sekitar yang terganggu.

Menariknya, nenek tersebut Salat sambil menggendong seekor ayam, sehingga hal tersebut membuat masyarakat terheran-heran.

Setelah Salat, warga Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru ini membaca berbagai macam doa. Selain itu, ia juga menghafalkan sejumlah pelajaran di madrasah diniyah.

Aksi nekat nenek ini sontak membuat arus lalu lintas dari empat arah terganggu. Para pengendara sepeda motor maupun mobil terpaksa melambatkan perjalanannya.

Sesudah dari situ, Mianah kembali melakukan salat di teras musala. Sejumlah warga yang ada disekitar yang melihat aksi itu hanya bisa geleng-geleng kepala. Sebab warga mengaku sempat mengingat si nenek namun justru dihardik. Seorang pengendara yang menghampiri nenek ini juga dibentak dan diminta pergi.

Seorang warga bernama Fuad menyatakan bahwa ini bukan kali pertama si nenek nekat salat di tengah jalan. Beberapa hari sebelumnya ia juga sempat beraksi di tengah persimpangan di wilayah Gragalan.

“Kalau di perempatan Gragalan cukup mengganggu arus lalu lintas, sedangkan kalau disini tidak terlalu, karena arus lalu lintas relatif sepi,” tuturnya dilansir detik.com.