Connect with us

Politik

Akibat Batal Bertemu Malam Ini, Pertemuan SBY-Prabowo Diundur Jadi Besok

Published

on

Pertemuan SBY dan Prabowo di Cikeas (merdeka.com)

Geosiar.com, Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat Yudhoyono batal bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rencananya, SBY melakukan kunjungan balasan ke kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, malam ini, Minggu (29/7/2018).

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang menginformasikan batalnya pertemuan ini. Ia mengungkapkan, pertemuan tersebut batal karena kedua partai masih menyelesaikan rapat di Majelis Tinggi.

“Pertemuan lanjutan kedua pimpinan partai batal,” kata Ferdinand dilansir Liputan6.com.

Ferdinand juga mengatakan bahwa jadwal pengganti pertemuan SBY dengan Prabowo akan digelar Senin (30/7/2018) pukul 10.00 WIB di kediaman Prabowo.

Andre Rosiade, Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, mengungkapkan, pertemuan tersebut merupakan agenda lanjutan dari pertemuan SBY-Prabowo di rumah SBY beberapa waktu lalu.

Pertemuan itu akan membahas rencana koalisi Demokrat dan Gerindra di Pilpres 2019. Selain itu, pertemuan tersebut juga akan membahas pematangan kerangka kerjasama kedua partai.

Andre juga mengungkapkan pertemuan lanjutan juga untuk mematangkan kerangka kerjasama. Karena beberapa waktu lalu Syarif dan Hinca sudah bertemu. Selanjutnya pertemuan Prabowo dan SBY.