Connect with us

Politik

Singgung Pilkada DKI, Rizieq Shihab Yakini Rekrut Partai Baru Menangkan Pilpres 2019

Published

on

Jakarta, Geosiar.com – Dalam Acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Rizieq Shihab hadir dan memberikan kata sambutan, Jumat Malam (27/07/2018)

Dalam pertemuan tersebut, Pemimpin Front Pembela Islam itu mengatakan pihak Ijtima Ulama harus mampu menyatukan beberapa elemen partai. Terutama partai yang selama ini berjuang melawan tirani kezaliman.

Dia juga menambahkan, agar partai-partai yang ada di dalam koalisi meninggalkan sifat egois dan bersatu untuk menghasilkan koalisi yang tangguh dan kuat.

“Koalisi yang ada disini akan didukung gelombang umat yang besar. Yakin lah kekuatan umat akan menjadi modal logistik yang besar,” ujar dia.

Menjelang Pilpres 2019 ini, Rizieq mengingatkan kembali perjuangan saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu, yang berhasil mengalahkan calon petahana.

“Belajar lah dari DKI Jakarta. Kebulatan tekad kami yang mampu melawan calon petahana yang didanai para konglomerat dan dibersarkan oleh media,” ujar Rizieq.

Dalam kesempatan itu, Rizieq meminta agar koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB membuka pintu bagi partai lain bergabung. Seperti Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

“Kita wajib merangkul partai baru, seperti Partai Idaman yang bergabung dengan PAN dan Partai Berkarya yang kreatif dan potensial. Apalagi partai besar seperti partai Demorkat. Ayo kita satukan mereka semua dalam koalisi umat untuk kebangsaan,” kata Rizieq.

Dia pun yakin, koalisi partai yang muncul di Itjima Ulama ini akan mendapat dukungan penuh dari umat.

“Koalisi yang lahir dari Itjima ini akan didukung oleh gelombang umat yang besar, yang selama ini silent majority yang termajinalkan,” pungkas Rizieq. (Ut)