Connect with us

Dunia

Breaking News! Pesawat Jatuh di Pegunungan Alpen, 4 Orang Tewas

Published

on

Geosiar.com, Swiss – Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Jatuhnya pesawat jenis ‘ringan’ tersebut menghantam puncak gletser di pegunungan Alpen, Swiss. Insiden maut itu terjadi pada Jumat (27/2) sekitar pukul 16.45 waktu setempat.

Diketahui, empat orang tewas dalam kecelakaan ini. Kecelakaan ini merupakan kecelakaan fatal terbaru yang terjadi di kawasan wisata popular tersebut.

Dilansir kantor berita AFP, Kepolisian di wilayah Valais, Swiss menyatakan pesawat ringan tersebut jatuh di daerah yang dikenal sebagai Dunand Pass, yang berjarak sekitar 3.300 meter di atas permukaan laut, Sabtu (28/7/2018)

Kepolisian mengidentifikasi pesawat ringan tersebut memiliki 4 tempat duduk, buatan perusahaan Prancis, Robin. Pesawat tersebut bertolak dari bandara Sion.

Setelah mendapatkan sinyal tanda bahaya dari pesawat tersebut, otoritas langsung mengirimkan tim penyelamat ke puncak gletser tersebut. Namun mereka menemukan pilot dan tiga penumpangnya telah tewas di lokasi.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

“Hal-hal mengenai kecelakaan tersebut belum diketahui,” Ujar kepolisian Setempat.

Identitas para korban juga belum dipastikan. Kecelakaan ini terjadi setelah musim dingin yang tak seperti biasanya mematikan di Alpen Swiss. Sejumlah pendaki gunung telah tewas dalam serangkaian insiden longsoran salju. (Ut)