Connect with us

Sumut

Sekda Apresiasi PT.Link Net Tbk Dukung Pembangunan Medan Smart City

Published

on

Medan, Geosiar.com – Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Syaiful Bahri Lubis, MSi, menerima audiensi PT. Link Net Tbk di ruang Khusus Sekda, Kantor Wali Kota, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (26/7).

Kehadiran PT. Link Net Tbk ini guna menawarkan program untuk pembangunan di Kota Medan khususnya dibidang Teknologi Informatika.

PT. Link Net Tbk, merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informatika yang dikenal dengan First Media terus berkembang tidak hanya di pulau Jawa tetapi di luar pulau Jawa.

Direktur Sales dan Marketing PT. Link Net Tbk, Sutrisno Budi Dharmawan mengatakan, untuk di Kota Medan kita sudah melaunching beberapa waktu lalu dan telah mengembangkan jaringan di beberapa titik.

“Setelah dilaunching, saat ini pelanggan kita sudah 100 ribu lebih, dan ini akan terus bertambah sejalan dengan pengembangan jaringan yang kita lakukan. Artinya seluruh wilayah di Kota Medan baik itu di kelurahan akan terjangkau oleh jaringan, sehingga teknologi informatika dapat digunakan seluruh warga Medan”, jelasnya.

Ia mengatakan, akan menawarkan program kepada Pemko Medan yakni Balai Kota Channel. Artinya program ini nantinya akan berisi konten pembangunan Kota Medan baik itu, pelayanan kepada masyarakat di bidang Administrasi, Pendidikan dan Kesehatan.

Program ini sudah diterapkan di Provinsi DKI Jakarta dan Kota Bandung. Dengan program ini masyarakat mudah mengetahui perkembangan kota.

“Segala kegiatan pembangunan  Pemko Medan juga dapat tampilkan di Balai Kota Channel dan dapat disaksikan oleh seluruh warga. Artinya kami hadir untuk mempermudah Pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi kepada publik”, jelasnya.

Selain program Balai Kota Channel di Provinsi DKI Jakarta dan Kota Bandung, pihaknya juga bekerjasama untuk mensupport Smart City di kota tersebut terutama di Command Center dan Data Center.

Atas dasar tersebut kami juga berkomitmen akan membantu Pemko Medan dalam menjadikan Medan Smart City dengan mensupport di Command Center dan Data Center.

Didampingi Kadis Kominfo, Zain Noval, SSTP, MAP, Sekda mengungkapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan PT. Link Net.

Untuk membuat dan menjadikan Medan Smart City, tentunya diperlukan dukungan teknologi informatika .

“Pemko Medan saat ini membangun Command Center dan Data Center yang dikelola Dinas Kominfo. Artinya Kami memiliki Konsep dan PT. Link Net memiliki infrastruktur tentu jika bekerja sama akan memudahkan menjadikan Medan Smart City”, kata Sekda.

Untuk Program Balai Kota Channel seluruh kegiatan pembangunan kota dapat ditampilkan sehingga masyarakat akan mengetahui perkembangan pembangunan yang telah di lakukan pemerintah Kota.

“Pemko Medan mengapresiasi dukungan PT. Link Net dalam menjadikan Medan Smart City dan program Balai Kota Channel yang ditawarkan. Tentunya teknologi informatika yang diberikan ini akan berdampak dengan Pembangunan Kota. Artinya masyarakat akan dapat dipermudah mendapatkan pelayanan dengan program ini”, tutupnya. (Ut)