Connect with us

Olahraga

Gaji Atlet dan Pensiunan, Lalu Muhammad Zohri Kaya Dalam Sekejap ?

Published

on

Jakarta, Geosiar.com – Mengharumkan nama bangsa dengan mendulang keberhasilan melalui kemenangan di ajang olahraga Internasional merupakan kebanggaan tersendiri bagi para atlet. Disisi lain, mereka juga mendapatkan berbagai hadiah yang jumlahnya tidak sedikit.

Tetapi menjadi atlet sebagai penyambung kehidupan tidaklah bisa menjamin keberlangsungan hidup. Ada waktunya ketika sudah tidak produktif dan harus pensiun.Banyak yang berhasil melewatinya, namun ada juga yang kehidupannya biasa saja, bahkan terbilang sulit.

Kesadaran itu diakui oleh atlet renan Triady Fauzi Sidiq. Pria kelahiran 29 September 1991 saat ini membuka usaha clothing brand. Dia juga masih aktif dan telah diangkat menjadi PNS.

“Karena saya juga sadar tidak selamanya saya jadi atlet, ya, mungkin umur berapa sudah berhenti menjadi atlet,” kata Aji yang tengah berada di Amerika Serikat dalam rangka pemusatan latihan menjelang Asian Games 2018.

Lulus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan pada 2015 ini adalah penyumbang medali emas SEA Games Malaysia 2017 di nomor 200 meter gaya ganti. Ia juga mencatatkan rekor baru pada nomor tersebut. Atas perstasi gemilangnya, selain hadiah uang, ia pun diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS).

Kejatuhan rezeki nomplok memang sering jadi cerita bagi atlet yang tengah di puncak prestasinya, bahkan menjadi pintu meningkatkan derajat ekonomi keluarga.

Hal yang berbeda terlihat dari Lalu Muhamad Zohri. Hanya dalam beberapa minggu setelah berhasil menyabet medali emas dalam lomba lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Lalu Muhammad Zohri melejit dari seorang warga miskin dari Nusa Tenggara Barat jadi jutawan.

Berikut ini perhitungan jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Lalu dari berbagai hadiah yang diberikan oleh banyak kalangan, baik dari pemerintah pusat/ pemerintah daerah/ organisasi/ perorangan, serta baik yang berbentuk uang ataupun barang/ jasa dan asset.

Kalkulasi pendapatan hadiah yang diberikan kepada Lalu

Di bawah ini juga merupakan daftar tawaran yang diberikan kepada Lalu.

Tawaran status kehidupan yang diberikan kepada Lalu, akankah Lalu menerimanya atau sebaliknya?

Lantas, apa tindakan yang akan diambil oleh Lalu? Apakah dia akan mengikuti jejak Aji dalam membuka Usaha? Hingga saat ini, Lalu belum memberikan tanggapan atas semua hadiah dan tawaran yang diberikan kepadanya. (Ut)