Connect with us

Nasional

Sel Nazarudin di Lapas Sukamiskin 5 Tahun Lalu Asli, Kini Palsu

Published

on

Bandung, Geosiar.com –  Inspeksi mendadak (sidak) di sel terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Nazarudin yang dilakukan oleh Ditjen PAS di Lapas Sukamiskin, Bandung, ternyata palsu, Sabtu (21/7/18).

Hal ini diakui oleh Menkum HAM Yasonna Laoly. Laoly mengatakan nomor sel Nazaruddin pekan lalu memang berbeda dengan sel yang disidak lima tahun lalu.

Tahun 2013, Najwa Shihab bersama dengan Tim Mata Najwa mengikuti sidak Wamenkum HAM Denny Indrayana ke Lapas Sukamiskin, Bandung. Salah satu sel yang dia kunjungi adalah Sel Nazarudin. No 41 Yang tertulis di pintu sel menunjukkan nomor kamar yang dihuni oleh Nazarudin.

Dengan alasan sedang tidak sehat, nazarudin menolak membuka pintu. Sidak di sel kasus korupsi tersebut pun tidak jadi dibuka.

Akhir pekan lalu, Tim Ditjen PAS menggelar kembali sidak yang diikuti oleh Najwa Shihab dan Tim Mata Najwa.

Kali ini, Tim Mata Najwa beruntung, karena sel Nazarudin membukakan pintu dan menyambut Najwa dengan senyuman. Hal yang berbeda muncul ketika melihat di atas sel tertuli TA 14.

Belakangan diketahui sel itu palsu. Yasonna menyatakan Nazaruddin menempati sel yang bukan selnya saat disidak Tim Ditjen PAS, Sabtu (21/7) lalu.

Najwa Shihab juga memberi kesaksian soal sel Nazaruddin itu. Najwa menegaskan sel yang seolah dihuni Nazaruddin kini adalah sel palsu.

“Sel Nazaruddin yang disidak malam itu juga sel palsu. Informasi orang dalam yang kami kumpulkan, sel asli Nazaruddin adalah sel yang dulu sempat dihuni mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin. Sel no 41 di Blok Timur Atas. Sel yang luasnya 2 kali lipat dari sel rata-rata,” tulis Najwa di akun Instagramnya, Kamis (26/7/2018). (Ut)