Connect with us

Nasional

SBY akan Pilih Jokowi atau Prabowo?

Published

on

Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto (liputan6.com)

Geosiar.com, Jakarta – Menjelang pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden pada 8-14 Agustus 2018 mendatang, siapakah yang akan dipilih Susilo Bambang Yudhoyono?

Jokowi dan Prabowo adalah dua pilihan yang dikabarkan akan mendaftar menjadi calon presiden.

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ketua Umum Partai Demokrat menjumpai Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra pada 24 Juli 2018 lalu. Tetapi belum ada hasil untuk berkoalisi di Pilpres 2019.

Pada 19 Juli 2018, SBY bertemu dengan Jokowi. Saat itu ketika bakal calon presiden PDIP membesuk SBY di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Namun obrolan mereka hanya seputar kesehatan SBY yang sedang di rawat.

SBY menyatakan untuk berkoalisi atau bergabung dan bekerjasama diperlukan satu pemahaman dan pandangan.

“Pak Jokowi juga berharap Demokrat di dalam. Namun saya menyadari banyak sekali rintangan dan hambatan untuk koalisi itu,” kata SBY, dilansir Liputan6.com, Kamis (26/7/2018).

Politikus PDIP, Pramono Anung menanggapi, apabila ada rintangan, seharusnya diselesaikan bersama. Jokowi juga sudah menjalin komunikasi baik dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

“Artinya mungkin rintangannya ada di Pak SBY sendiri. Saya enggak tahu apa yang terjadi dengan Beliau. Tapi mungkin barrier-nya ada pada Beliau,” ujar Pramono.